5 Oleh-oleh Makanan Jepang Paling Populer Untuk Dibawa Pulang

Jika Sahabat Silir kebetulan sedang jalan-jalan ke Jepang, coba pertimbangkan untuk membawa makanan Jepang berikut ini

Di kala melancong ke berbagai tempat, tak jarang Sahabat Silir pasti akan memikirkan oleh-oleh terbaik yang bisa dibawa untuk orang-orang terdekat. Tentu saja makanan adalah salah satu jenis buah tangan yang cukup disukai oleh banyak orang.

5 Oleh-oleh Makanan Jepang Paling Populer

Nah, jika Sahabat Silir kebetulan sedang jalan-jalan ke Jepang, coba pertimbangkan untuk membawa makanan berikut ini:

1
Nama Chocolate by Royce

Nama-Chocolate-by-Royce

Nama Chocolate adalah salah satu produk terkenal dari perusahaan coklat Royce di Jepang. Coklat yang satu ini dikenal sangat lembut dan bisa membuat ketagihan.

Si manis ini memiliki sajian berupa potongan kotak-kotak kecil dengan taburan bubuk kakao di bagian atasnya. Pastikan untuk membeli Nama Chocolate cukup banyak, karena rasanya yang lezat dijamin bisa membuat Sahabat Silir tak bisa memakannya dalam jumlah sedikit.  

2
Tokyo Banana

Tokyo-Banana

Kue manis yang satu ini cukup mencuri perhatian dengan bentuknya yang lucu seperti buah pisang. Seperti bentuknya, kue ini memang menggunakan bahan pisang sebagai campuran bahannya.

Kue ini memiliki tekstur lembut seperti bolu dengan isian krim manis. Sahabat Silir bahkan bisa merasakan samar-samar aroma pisang yang menyeruak pada setiap gigitannya.

Tokyo Banana dijual dalam berbagai variasi rasa, dimulai dari vanilla, coklat, hingga matcha.

3
Kue Manju

manju

Manju adalah salah satu kue tradisional yang sangat populer di Jepang. Orang Jepang sendiri gemar menyantapnya sebagai teman minum teh.

BACA JUGA: Menyusuri Keseruan di Setiap Sudut Tokyo Disneyland Jepang

Kue manju memiliki variasi yang berbeda-beda, tergantung dari asal wilayahnya di Jepang. Contohnya adalah Kariman (singkatan dari Karimantou Manju) yang berasal dari Perfektur Togichi.

Ada juga momiji manju khas Pulau Miyajima yang berbentuk daun maple. Momiji manju kerap disajikan pada Festival Tsukimi– tradisi melihat bulan saat musim gugur.

4
Senbei

Senbei

Jika Sahabat Silir ingin membawakan cemilan yang gurih dan renyah, maka senbei adalah oleh-oleh yang tepat. Makanan Jepang ringan ini umumnya terbuat dari tepung beras atau jenis tepung-tepung serealia lainnya.

Pada setiap daerah di Jepang, senbei juga memiliki variasi yang berbeda. Beberapa jenis senbei yang terkenal diantaranya adalah Tai Senbei dari Perfektur Chiba, Karakara Senbei dari Perfektur Yamagata, Itoin Senbei dari Perfektur Mie, Isobe Senbei dari Perfektur Gunma, dan masih banyak lagi.

5
Mochi

Makanan Jepang

Berbicara soal mochi pastinya Sahabat Silir cukup familiar dengan makanan kenyal berbahan dasar ketan ini. Sebab di Indonesia sendiri, mochi juga merupakan oleh-oleh khas kota Sukabumi dan Semarang.

Namun begitu, Sahabat Silir sebaiknya harus tetap mencoba mochi asli Jepang. Beberapa mochi yang terkenal dari negara ini diantaranya, Shingen Mochi, Habatae Mochi, kirimochi, dan masih banyak lagi.

Beberapa makanan jepang di atas merupakan makanan yang dikenal cukup awet dan mudah dibawa dalam koper. Jadi, apakah Sahabat Silir sudah memutuskan akan membeli oleh-oleh apa saja dari Jepang? (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

7 Masjid di Turki yang Terkenal dengan Kemegahan Arsitekturnya

Berdasarkan sejarahnya, Turki diketahui memang telah lama menjadi pusat peradaban agama Islam di dunia. Dengan mayoritas penduduknya yang memeluk agama Islam, tak heran jika ada...

Unik! Usai 9 Tahun, Penumpang Ini Kembalikan Selimut yang Terbawa

Banyak kejadian unik saat mengendari kendaraan umum, termasuk pesawat. Kebingungan orang-orang yang baru pertama kali naik burung besi itu saat memasang sabuk...

Asyiknya Menikmati Makan Malam Mewah di Sepanjang Sungai Nil

Apa yang terlintas dalam benak Sahabat Silir jika mendengar negara Mesir? Piramid? Tugu Obeliks? Sungai  Nil? Ya, ketiganya benar. Pernah terbayang seperti...

Dream Museum Zone Bali Gudangnya Mural Ilusi 3D

Bagi Sahabat Silir pecinta background instagramable, kini pulau Bali memiliki salah satu tempat yang mampu menawarkan spot memukau untuk para pecinta swafoto....

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Berlibur dengan Bayi

Sibuk Liburan - Bagi para orangtua yang baru dikaruniai momongan, memiliki bayi bukanlah sebuah hambatan bagi keluarga kecil untuk melakukan kegiatan yang dapat melepas...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!