5 Pantai Untuk Menghabiskan Liburan Tak Terlupakan di Pulau Jeju

Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Negeri Ginseng yang memiliki begitu banyak pemandangan alam yang menakjubkan.

Bukan hanya Indonesia saja yang memiliki Pulau Bali yang menjadi destinasi wisata. Korea Selatan juga memiliki sebuah pulau terpisah dengan banyak pesona alam yang mampu menarik perhatian wisatawan dari penjuru dunia.

Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Negeri Ginseng yang memiliki begitu banyak pemandangan alam yang menakjubkan.

BACA JUGA: Melihat Lebih Dekat Pesona Alam danNilai Sakral Pulau Jeju

Dengan iklimnya yang sedang serta keindahan pesisirnya, pulau Jeju menawarkan banyak lokasi yang pastinya cocok untuk dijajal para penyuka wisata pantai seperti berikut ini:

1
Pantai Jungmun

Jungmun Saekdal merupakan salah satu lokasi wisata pantai favorit yang ada di pulau ini. Tempat ini menawarkan pemandangan eksotis berupa kepungan tebing dan keindahan pasirnya.

Pada sisi kanan pantai ini terdapat salah satu goa laut haesikgul yang keindahannya begitu menakjubkan. Pantai ini memiliki arus ombak besar yang sangat cocok dijajal oleh para peselancar. Tak hanya berselancar saja, Sahabat Silir juga bisa melakukan kegiatan menyelam seperti snorkeling.

2
Pantai Hyeopjae

Siapa yang tidak akan jatuh cinta dengan destinasi pantai yang satu ini. Hamparan pasir putihnya yang berpadu dengan kejernihan air laut membuat banyak wisatawan tak bisa berpaling untuk tak menyambanginya.

Pantai ini juga terkenal dengan profesi haenyeo yang merupakan para wanita yang bekerja dengan cara menyelam untuk mencari berbagai jenis kerang dan abalon. Melalui Hyeopjae, Sahabat Silir juga bisa menyaksikan pulau kecil bernama Biyangdo yang juga sama-sama memiliki keindahan pasir putihnya.

3
Pantai Woljeongri

Selain Hyeopjae, pulau Jeju juga memiliki pantai dengan pasir putih menawan yang tak kalah populer bernama Woljeongri. Menariknya di pantai ini terdapat banyak jajaran café dan restoran yang bisa menemani untuk menikmati pemandangan sambil minum dan bersantap.

Café dan restoran di tempat ini tak hanya berdiri sebagai tempat nongkrong biasa. Banyak diantaranya yang menawarkan berbagai dekorasi lucu dan unik yang pastinya bisa membuat Sahabat Silir tak tahan untuk berfoto ria.

4
Pantai Hamdeok Seoubong

Hamdeok Seoubung merupakan salah satu pantai di pulau Jeju yang disebut-sebut memiliki pemandangan layaknya Maldives. Tempat ini juga menawarkan aneka wahana dan surganya kegiatan air seperti banana boat, kayaking, hingga water ski.

Pantai yang terletak di timur pulau Jeju ini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk disambangi bersama keluarga. Nikmati juga lezatnya burger sehat dari Mooger Burger yang menggunakan bahan-bahan organik dan pewarna alami.

5
Pantai Samyang Black Sand

Seperti namanya, tempat ini memiliki pasir berwarna hitam yang menjadi daya tarik utamanya. Saking uniknya, tak jarang banyak wisatawan yang datang untuk sekedar menyaksikan langsung warna pasirnya yang unik.

Tak banyak kegiatan yang bisa dihabiskan di tempat ini. Tempat ini memang merupakan salah satu pantai yang tidak terlalu ramai untuk dikunjungi. Meski begitu, Pantai Samyang sangat cocok untuk dijajal dengan melakukan kegiatan berenang. Selain itu, bagi Sahabat Silir yang tidak menyukai tempat wisata ramai, pantai pasir hitam Samyang merupakan tempat yang tepat untuk menikmati suasana yang lebih privasi.

Keindahan dari pantai-pantai Jeju tidak akan berkurang sedikit pun meski sudah memasuki musim dingin. Disebabkan memiliki iklim sedang, pada musim dingin salju terbilang cukup jarang turun. 

Menikmati suasana di pantai pastinya tidak akan lengkap jika belum menikmati berbagai tangkapan laut yang diolah dengan bumbu khas setempat. Tempat ini juga menawarkan aneka hidangan berbahan seafood yang cocok untuk dinikmati pada musim apapun. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Hal yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Saat Melakukan Traveling

Bagi para calon ibu yang tengah menanti buah hati, biasanya akan banyak memangkas sejumlah kegiatan selama 9 bulan lamanya. Akan tetapi, beberapa...

5 Negara yang Paling Banyak Dikunjungi Turis Asing

Berlibur ke luar negeri tentu menjadi idaman bagi sebagian orang. Selain dapat memperluas cakrawala, pengetahuan akan budaya di negeri asing pun kian bertambah. Akan tetapi,...

Dari Serangga Hingga Sop Reptil: Kuliner Ekstrem Dunia (Jangan Klik Untuk Yang Tidak Kuat Lihat)

Mencoba menu baru menjadi pengalaman baru tak terlupakan bagi para penikmat wisata kuliner. Namun, seperti apa kira-kira rasanya jika kuliner baru yang...

Ribet Bawa Handuk Saat Traveling? Ganti Saja dengan Kanebo!

Bagi para pecinta otomotif, tentu sudah tak asing lagi dengan kanebo. Ya, lap satu ini memang super praktis! Kemampuannya menyerap air dengan...

Tempat Wisata Unik di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Bicara soal tempat wisata memang tak ada habisnyja. Setiap destinasi wisata memiliki pesonanya masing-masing baik yang ada di Indonesia maupun dunia. Nah,...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!