5 Rekomendasi Aktivitas Seru Saat Musim Dingin di Korea Selatan

Musim dingin mungkin adalah salah satu musim yang paling dihindari wisatawan ketika hendak berlibur ke negara empat musim. Terlebih lagi, jika wisatawan tersebut berasal dari wilayah tropis. Kondisi tubuh harus dipersiapkan sebaik mungkin dalam menghadapi suhu rendah yang ekstrim.

Namun tidak demikian dengan Korea selatan. Negeri Ginseng ini menawarkan begitu banyak aktivitas menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan pada musim tersebut. Aktivitas tersebut meliputi kegiatan berfoto di sejumlah spot cantik, berburu pernak-pernik hingga menyantap kuliner yang lezat.

Oleh karena itu, berikut adalah lima aktivitas di Korea selatan yang bisa dijajal Sahabat Silir selama musim dingin:

1
Mencicipi Seafood di Pasar Ikan Jagalchi

Sama seperti Jepang, kuliner seafood yang segar cukup mendapatkan tempat di hati para warganya. Pada musim dingin, lemak pada ikan akan jauh lebih banyak dari musim biasanya sehingga memberikan cita rasa dan tekstur daging yang lebih lezat. Tempat ini sangat patut dikunjungi oleh Sahabat Silir penyuka olahan seafood segar.

2
Belanja ke Insadong

Insadong merupakan pusat dagang yang menjual aneka pernak pernik lokal. Jelang musim dingin, berbagai perlengkapan untuk musim dingin seperti topi, syal, sarung tangan cukup banyak dijual di sini. Harga yang dibanderol juga sangat terjangkau untuk kantong wisatawan.

3
Trekking ke Gunung Seonjaryeong

Apabila Sahabat Silir menginginkan kegiatan yang bisa membantu menghangatkan tubuh selama musim dingin, mendaki ke Gunung Seonjaryeong bisa jadi jawabannya. Tak perlu khawatir tidak mahir dalam mendaki, gunung ini menyediakan trek yang bisa dijajal baik amatir dan profesional.

Keindahan hutan yang terselimuti salju di sekitarnya membuat tempat ini menjadi trek pendakian yang paling diminati saat musim dingin di Korea selatan.

4
Bermain Ski di Vivaldi Park

Ingin menjajal asyiknya berseluncur ski? Vivaldi Park yang terletak di Gangwondo ini sangat direkomendasikan bagi Sahabat Silir. Tempat ini menawarkan 13 lereng dan 7 rute dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Tak perlu khawatir tak terbiasa main ski, tempat ini tetap bisa dijajal oleh para pemain ski pemula hingga yang sudah handal.

Untuk memasuki tempat ini, Sahabat Silir hanya perlu membayar tiket yang sudah termasuk dengan sewa peralatan ski. Jangan lupa juga untuk memakai pakaian serta sarung tangan yang super tebal karena suhunya sangat rendah saat musim ini terutama di bulan Februari.

5
Menangkap Ikan di Festival Es Hwacheon Sancheono

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan pada musim ini di Gangwondo adalah Festival Es Hwacheon Sancheono (ikan tawar air gunung). Gangwondo sendiri memang dikenal sebagai daerah di Korea selatan yang pertama kali membeku saat musim dingin tiba.

Pada festival tersebut banyak juga orang yang mencoba memancing ikan di es atau pun menangkap ikan dengan menggunakan tangan kosong. Zona memancing bahkan dibagi untuk orang asing hingga bayi dan anak-anak. Selain itu masih ada banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan dimulai dari seluncur di salju, lomba, pameran pahatan es, hingga zona untuk berfoto ria.

Beberapa aktivitas di atas dijamin akan membuat Sahabat Silir melupakan dinginnya udara serta tenggelam dalam keseruan yang tak mungkin ditemukan di Tanah Air. Masih ada begitu banyak tempat indah dan menarik lainnya saat musim dingin di Korea yang menunggu untuk dikunjungi, seperti tempat-tempat romantis hingga spot berfoto yang cantik. Jangan lewatkan juga sejumlah festival menarik lainnya yang diadakan di berbagai tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru