Wisata Rohani, Ini Rekomendasi Hotel Terbaik di Holy Land

Jerusalem kota suci tiga agama (Islam, Nasrani dan Yahudi). Tak heran jika kota ini menjadi salah satu pilihan yang diminati wisatawan.

Wisata rohani menjadi pilihan populer untuk menenangkan pikiran dan mendekatkan diri pada Sang Khalik. Nah, apa yang ada di benak Sahabat Silir saat mendengar tentang wisata ke Israel? Jerusalem? Ya, Jerusalem memang kota suci tiga agama (Islam, Nasrani dan Yahudi). Tak heran jika kota ini menjadi salah satu pilihan yang diminati wisatawan.

Memang Indonesia tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel terkait pendudukan Negeri Yahudi ini di tanah Palestina. Namun,akses ke Israel bisa lewat Amman (Jordania) atau Sharm –El Sheikh (Mesir).

Berikut adalah beberapa pilihan akomodasi yang layak jadi pertimbangan selama di Holy Land.

1
Holy Land Hotel

Salah satu hotel yang cukup populer di Jerusalem. Sekalipun pilihan kamarnya hanya dua (Twin bedded dan King Size), fasilitas yang ditawarkan terbilang bagus.

Dari atap, Sahabat Silir bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Tua. Holy Land Hotel juga ramah disabilitas (terlihat dari akses masuknya).

Lokasi hotel yang strategis (dekat Kubah Shakrah dan Gereja Makam Kudus) membuat tempat ini bisa jadi pilihan menginap bagi yang ingin berwisata rohani. Aksesnya strategis dari Gereja Makam Kudus, Via Dolorosa, serta Masjid Al-Aqsho.

2
Hashimi Hotel

Hotel ini baru saja direnovasi. Fasilitas hotel ini juga juara banget! Dari penyimpanan bagasi gratis hingga penyediaan pemandu wisata berbahasa Inggris oleh manajer tur hotel, semua tersedia. Pastinya fasilitas ini berguna sekali bagi mereka yang ingin menjelajah Jerusalem.

BACA JUGA: Tips Hadapi Anak Sulit Makan Saat Liburan

Hotel ini juga menjaga nilai-nilai moral. Pasangan yang belum menikah dilarang menginap di kamar yang sama. Selain itu, tidak ada minuman alkohol di hotel ini (alcohol-free hotel). Merokok juga tidak diperkenankan di dalam kamar dan ketiga hal tadi adalah kebijakan hotel.

Hotel Sashimi sudah ada sejak 275 tahun lalu lho!

3
Jerusalem Castle Hotel

Salah satu hotel yang paling banyak dipesan lewat Hotels. Fasilitas di hotel ini juga sangat banyak. Selain itu, hotel ini juga ramah disabilitas dengan menyediakan akses bagi pengguna kursi roda. Ada tempat penyimpanan laptop untuk memastikan barang tersebut tetap aman (laptop safe).

Di hotel ini pun ada staf multilingual yang siap membantu Sahabat Silir selama menginap. Membawa hewan peliharaan tidak diperkenankan di hotel ini. Hotel ini bisa dicapai 50 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Ben Guiron.

Kamarnya memang hanya 24. Namun, segala fasilitas dan kenyamanan yang diberikan membuat tempat ini layak jadi pilihan.

4
Sergei Palace

Namanya Rusia banget ya? Ya, memang pengaruh Rusia terasa sekali di hotel ini. Sahabat Silir akan merasakan sensasi berada di istana kerajaan Rusia zaman dulu. Di hotel ini, terdapat museum untuk mengetahui jejak Rusia di tanah Israel. Seru kan?

Akses Sergei Palace juga strategis. Hanya butuh lima menit jalan ke kawasan kota tua, dekat dengan restoran dan tram. Sergei Palace juga menyediakan ruang khusus bagi penyandang disabilitas.

5
Mamilla Hotel

Jika Sahabat Silir memesan lewat situs resmi hotel ini, bakal dapat parkir gratis dan $ 30 kredit untuk dihabiskan di hotel. Cek bookingbenefits yang ada si situs resmi (mamillahotel.com).

Rooftop Lounge&Restaurant adalah pilihan untuk menikmati makannan lezat sambil menikmati keindahan kota. Namun, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dulu karena kapasitasnya terbatas.

Pilihan kamar di Mamilla Hotel juga cukup ramah keluarga dengan adanya Family Suite. Intinya, hotel ini salah satu yang recommended banget saat wisata rohani ke Holy Land.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru