5 Spot Menarik di Paris yang Wajib Dikunjungi

Salah satu tempat yang selalu menjadi jujugan (tempat kunjungan utama) di negeri mode ini adalah Paris yang tak lain merupakan Ibu Kota Prancis.

Sibuk Liburan – Ketenaran Prancis sebagai destinasi wisata dunia tak diragukan lagi. Salah satu  tempat yang selalu menjadi jujugan  (tempat  kunjungan utama) di negeri mode ini adalah Paris yang tak lain merupakan Ibu Kota Prancis.

Paris memiliki banyak destinasi wisata menarik yang memang sayang untuk dilewatkan. Nah, buat Sahabat Silir yang tengah berencana melancong ke negeri asal brand-brand fashion kenamaan dunia itu, pastikan untuk tidak lupa menginjakan kaki di spot menarik di Paris yang wajib dikunjungi berikut ini.

1
Menara Eiffel

Menara Eiffel
Menara Eiffel

Siapa tak mengenal menara nan fenomenal satu ini?! Menara ini menjadi daftar tempat wisata paling wajib dikunjungi saat bertandang ke Paris. Usia menara ini tak lagi muda meski penampakannya masih menawan bahkan istimewa. Dirancang oleh Gustave Eiffel, menara ini selesai dibangun 1889 silam. Kala itu, menara itu seagai pusat dari Exposition Universelle. Tinggi Menara Eiffel sendiri mencapai 324 meter. Bangunan ini pun menjadi struktur tertinggi di ibu kota Prancis. Dikomparasikan dengan saat ini, bangunan yang lebih tinggi dari menara tersebut tentu sangat banyak di dunia. Namun, pada eranya bangunanan tersebut, tentulah istimewa, mengingat pada zamannya tak banyak bangunan pencakar langit.

2
Arc de Triomphe

Arc de Triomphe dalam Bahasa Indonesia berarti Gapura Kemenangan. Seperti namanya, bangunan ini merupakan simbol kemenangan perang terbesar di dunia. Dibangun atas perintas Napoleon Bonaparte, Arc de Triomphe bertujuan untuk menghormati jasa tentara kebesarannya. Monumen bersejarah yang berada di bukit Chaillot ini, pembangunannya telah direncanakan sejak 1806 oleh Napoleon usai kemenangannya di Pertempuran Austerlitz.

Secara keseluruhan bangunan ini baru selesai dalam waktu 30  tahun. Arsitek dari monumen paling terkenal di Paris ini adalah Jean Chalgrin. Pada 15 Desember 1840, jenazah Napoleon dibawa melewati monumen ini menuju pemakamannya di Invalides. Lalu, pada 28 Januari 1921 di bawah monumen tersebut di pasang sebuah makan prajurit tak dikenal untuk mengenang para korban Perang Dunia I.

Kini, monumen yang sarat akan peristiwa sejarah Paris itu menjadi bangunan yang wajib dikunjungi para traveler dari berbagai dunia. Seraya mengagumi keindahan bangunannya, Sahabat Silir pun bisa sedikit belajar sejarah Paris.

3
Jardin des Tuileries

Beranjak dari monument kemenangan, Sahabat Silir bisa menuju ke Jardin des Tuileries. Tempat ini termasuk kawasan wisata yang sangat tua. Dibuat oleh Catherine de Medici pada 1564, Jardin des Tuileries mulai dibuka untuk umum selama Revolusi Perancis. Tempat ini pun menjadi pilihan masyarakat setempat atau wisatawan menghabiskan waktu bersantai atu sekedar jalan-jalan sejak abad 19.

4
Palais Garnier

Paris memang kaya akan bangunan tua yang tetap mempesona hingga jaman now. Selain deretan bangunan di atas, Palais Garnier juga merupakan bangunan bersejarah lainnya di kota mode ini. Nama yang baru saja disebut merupakan sebuah gedung opera besar yang berada di Boulevard des Capucines. Dibangun antara 1861 hingga 1875, Palais Garnier diklaim sebagai bangunan paling mewah di Paris.

Tak tanggung-tanggung, dalam menggarap bangunan itu dilibatkan banyak seniman, terdiri dari 14 pelukis dan mozaik, serta 73 pematung untuk menggarap ornament fasad bagian selatannya saja. Demikian eloknya bangunan ini sampai-sampai bisa mengillhami munculnya banyak karya seni mulai dari buku dan musik Phantom of the Opera hingga langit-langit berlukiskan Marc Chagall yang diresmikan di gedung opera pada 1964 silam.

Demikian, beberapa spot menarik di Paris yang wajib dikunjungi. Selamat berpiknik! (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Jelajahi Fauna Unik di Kebun Binatang Terbaik Dunia

Sahabat Silir berencana liburan ke luar negeri bersama keluarga dan buah hati tercinta? Tampaknya, referensi wisata yang satu ini bakal bermanfaat. Apabila...

Everest! Menjadi Impian Pendaki, Namun Juga Titik Terngeri di Bumi

Siapa tak mengenal Everest?! Ya, puncak gunung tertinggi di dunia itu memang memikat dan menjadi tempat impian bagi...

5 Fakta Menarik Jika Melakukan Traveling ke Korea Utara

Sibuk Liburan - Saat menyebut nama Korea Utara, umumnya banyak masyarakat luar yang begitu penasaran dengan segala hal yang ada di dalamnya....

Mengenal 16 Ragam Cemilan Khas Serbia, Suka yang Mana?

Wisata memang identik dengan makan-makan. Tak jarang malah turis yang sengaja untuk menjelahan Nusantara bahkan dunia, ‘hanya’ untuk memanjakan lidah. Kecintaannya dunia...

Paket Wisata HARBIN – HOHHOT – JILIN

9D8N HARBIN - HOHHOT - JILINDownload

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!