5 Taman Wisata di Hainan ini Bisa Membuat-mu Jatuh Cinta Pada Alam

Jalan-jalan ke Hainan tak melulu harus soal pantai. Pulau tropis di China ini memang terkenal berhawa sejuk dan dipenuhi pohon kelapa di setiap sudut pantai dengan pasir kemuning yang sangat indah. Di balik itu semua, ternyata Hainan juga memiliki banyak taman wisata yang sangat asri.

Melalui artikel berikut Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir sekalian berjalan-jalan ke 5 taman wisata di Hainan yang dijamin akan membuat-mu jatuh cinta pada warna hijau alam.

Yalong Bay Tropical Paradise – sumber foto: Viator.com

1
Taman Hutan Lin Chun Ling

Bagi pecinta suasana alam yang rindang dengan latar perkotaan wajib mampir ke Taman Hutan Lin Chun Ling. Letaknya yang bersebelahan dengan Kota Sanya di barat menjadikan taman hutan yang satu ini sangat mudah diakses.

Selain hamparan tumbuhan hijau yang dibelah jalur treking dan tangga-tangga dan pelataran berhias marmer, Sahabat Silir juga akan menemukan Pagoda kayu. Tentu saja, setiap pengunjung diijinkan memanjat pagoda untuk mendapatkan panorama Kota Senya yang lebih sempurna.

2
Taman Luhuitou

Taman yang satu ini terletak di sebelah selatan Kota Sanya. Apabila Sahabat Silir kebetulan bermalam di Haitang Bay, maka kamu perlu melakukan perjalanan sekitar satu jam menaiki bus untuk mencapai tempat ini.

Dengan pergi ke Taman Luhuitou, kamu bisa mendapatkan pemandangan Kota Senya dari ketinggian. Sempatkan diri untuk mengabadikan pemandangan gedung-gedung putih yang berjejal di kejauhan bersambung dengan wilayah hijau perbukitan dan laut yang bergradasi kebiruan.

3
Taman Hutan Yalong Bay Tropical Paradise

Taman Hutan Yalong Bay Tropical Paradise kerap disebut juga sebagai Sanya Tropical Paradise. Taman hutan yang terletak di ujung selatan Pulau Hainan ini terkenal memiliki pemandangan hijau yang mempesona. Letaknya yang berada di ketinggian memungkinkan pengunjung langsung mengarahkan pandangan ke arah laut.

Sambil memandang ke arah horizon, Sahabat Silir bisa menyegarkan badan dengan berendam dalam kolam renang yang dibangun di antara batu-batu besar yang dililit akar pohon besar yang sangat eksotis.

4
Hutan Hujan Tropis Yanuo

Hutan ini terletaknya cukup jauh dari pusat kota, terpisah sejauh 35 km dari Haitang Bay di Kota Sanya. Sesuai namanya, area hutan tersebut dipenuhi tumbuhan dan berbagai jenis hewan daerah tropis. Sejauh beberapa kilometer, hamparan perbukitan hijau yang disambung rawa dan air terjun siap memanjakan mata.

Saat berkunjung ke Yanuo, sempatkan diri untuk mengikuti tur harian yang diselenggarakan pengelola. Sebagai alternatif, Sahabat Silir juga bisa menyewa mobil listrik yang muat sampai empat orang untuk berkeliling. Setidaknya dibutuhkan waktu 3 jam untuk menyelesaikan tur menyusuri jalanan di antara bukit dan sungai berbatu.

5
Hutan Mangrove Haikou

Hutan Mangrove ini berada di dekat pelabuhan Haikou, yang merupakan ibu kota sekaligus kota terpadat di Pulau Hainan. Untuk mencapai lokasi, Sahabat Silir perlu melaju sejauh 30 km dari Kota Haikou.

Hutan Mangrove Haikou sangat cocok bagi penyuka ketenangan. Di sini, Sahabat Silir bisa menumpang kapal kayu untuk menyusuri aliran sungai yang ditumbuhi pohon mangrove.  Selain pelesir di atas kapal, tersedia pula museum yang dapat memberikan informasi lengkap seputar asal muasal wilayah setempat.

Jalan-jalan ke Hainan ternyata tak hanya akan membuat kita menghargai keindahan garis pantai di perairan China Selatan tersebut. 5 taman wisata di Hainan di atas sekaligus memberikan pembelajaran untuk selalu mencintai dan mengagumi alam sekitar. Jadi, jangan segan untuk menjadikan pulau asal patung raksasa Dewi Kwan Im ini sebagai lokai liburan mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Waduh, Pulau di Jepang Ini Terlarang Bagi Wanita!

Jepang terkenal dengan banyak pulaunya. Namun, ada satu pulau di Negeri Sakura tersebut yang unik, karena terlarang bagi wanita. Namanya adalah Pulai...

Asyiknya Berkunjung ke Igloo Versi Jepang di Danau Shikaribetsu

Sibuk Liburan - Jepang menawarkan banyak destinasi wisata menyenangkan bagi para traveler. Salah satu tempat yang menarik untuk dieksplorasi adalah Hokkaido. Di kawasan ini...

Kemenpar & KBRI Filipina Duet Promosikan Wisata Indonesia di Manila

Pemerintah terus menggeber sektor pariwisata bahkan menjadikannya sebagai leading sector dalam pembangunan. Keseriusan Presiden Jokowi untuk meraup devisa dari sektor tersebut pun langsung ditanggapi Dubes...

5 Tradisi Wisata Musim Dingin Pulau Nami yang Wajib Dicoba

Sibuk Liburan - Selain musim gugur, musim dingin adalah musim terbaik untuk menangkap pesona alam Pulau Nami di Korea Selatan. Saat musim bersalju tiba,...

Tak Ada Lagi Fenomena Angkat Kertas Saat Jemput Penumpang di Bandara Istanbul

Bandara Istanbul Turki kini memiliki aturan baru. Ya, di bandara tersebut kini tak akan lagi dijumpai fenomena penjemput penumpang berjejeran dengan membawa papan nama....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!