5 Tempat yang Cocok Untuk Bercengkrama Bersama Keluarga di Surabaya

Ingin berkunjung bersama keluarga ke Kota Pahlawan, cobalah untuk mengunjungi objek wisata ramah keluarga ini

Liburan keluarga – Berdasarkan jumlah populasi, Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Oleh karenanya, tak heran jika ibu kota provinsi Jawa Timur ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang siap dijajal oleh para pendatang dari luar kota.

Nah, apabila Sahabat Silir sedang mengadakan liburan keluarga ke Kota Pahlawan, cobalah untuk mengunjungi objek wisata ramah keluarga yang bisa memaksimalkan moment kebersamaan berikut ini:

5 Tempat Liburan Keluarga di Surabaya

1
Ciputra Water Park

liburan keluarga

Surabaya dikenal memiliki udara yang panas dan cenderung kering. Oleh karenanya, wisata air adalah salah satu kegiatan rekreasi yang cocok untuk dilakukan.

BACA JUGA: Atlantis Land Kenjeran, Wisata Water Park Terbaru di Surabaya

Di Ciputra Water Park, Sahabat Silir bisa merasakan pengalaman bermain air yang menakjubkan dengan dukungan berbagai wahana air yang seru. Salah satunya Roc Thunder Ride yang akan membawa pengunjung meluncur dengan kecepatan tinggi melewati terowongan. Terdapat juga beberapa wahana untuk anak-anak, seperti Marina Lagoon dan Sinbad Playground.

2
Suroboyo Carnival Park

liburan keluarga
sumber foto: Surabaya Rek!

Surabaya kini memiliki ikon wisata terbaru yang cukup menyita perhatian khalayak. Suroboyo Carnival Park atau yang kerap disingkat SCP adalah sebuah taman hiburan yang menghadirkan konsep pasar malam.

Seperti halnya pasar malam, terdapat aneka wahana dan permainan mulai dari yang romantis, nostalgia, hingga menegangkan. Beberapa wahana klasik seperti komidi putar dan bianglala, bahkan bisa ditemukan di dalamnya. Meski mengusung konsep pasar malam, tetapi SCP dikemas dalam venue yang lebih modern dan mewah. Didukung dengan sejumlah stand komersial di sekitarnya, tempat ini buka setiap hari sejak jam 3 sore hingga 11 malam.

3
De Mata Trick Eye Museum

Museum yang menampilkan ilusi mata memang tengah digandrungi oleh anak-anak muda. Menyadari akan tingginya minat tersebut, De Mata Trick Eye Museum yang awalnya berdiri di Jogjakarta mencoba merambah ke kota Surabaya, tepatnya di Surabaya Town Square (Sutos).

Tempat ini menawarkan aneka gambar tematik 2D, 3D, hingga 4D yang bisa menghasilkan jepretan foto yang memukau. Meski berlokasi dalam ruangan, Sahabat Silir bisa menjelajah dunia dalam sekejap bahkan berfoto dengan tokoh-tokoh fiksi favorit.

4
Taman Bungkul

Surabaya memang memiliki banyak taman kota menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Namun begitu, Taman Bungkul adalah salah satu taman terbaik yang dimiliki Kota Pahlawan ini. Pasalnya tempat ini dinobatkan sebagai salah satu taman terbaik di dunia oleh PBB.

Tempat ini awalnya menjadi tujuan wisata bagi para pengunjung yang hendak berziarah ke makam Sunan Bungkul–tokoh penyiar agama Islam. Kini, wisata ziarah tak lagi menjadi tujuan utama.

Sahabat Silir bisa menikmati keindahan taman sembari berwisata kuliner di dalamnya. Selain itu, pengunjung juga bisa mendapatkan air minum gratis dari keran khusus hingga menikmati fasilitas wi-fi gratis di tempat ini.

5
Kebun Binatang Surabaya

Tempat yang paling tepat untuk mengajak anak-anak mengenal berbagai jenis hewan adalah dengan mengajak mereka ke pusat konservasi satwa. Kebun binatang Surabaya adalah salah satu tempat wisata yang pastinya tak boleh Sahabat Silir lewatkan.

Dengan koleksi satwa yang mencapai 300 ekor, kebun binatang yang berlokasi di Jalan Setail No. 1, Darmo, Wonokromo ini sempat digadang-gadang sebagai kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara.

Meski identik dengan udara yang kering dan panas, rupanya Surabaya memiliki ragam tempat yang bisa dipilih oleh para pengunjungnya.

Dimulai dari museum, tempat instagramable, tempat terbuka hijau, hingga pusat flora dan fauna, semua bisa Sahabat Silir temukan di dalamnya. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Everest! Menjadi Impian Pendaki, Namun Juga Titik Terngeri di Bumi

Siapa tak mengenal Everest?! Ya, puncak gunung tertinggi di dunia itu memang memikat dan menjadi tempat impian bagi...

Tips Jalan-Jalan ke Luar Negeri dengan Bujet Terbatas

Dewasa ini, wisata ke luar negeri menjadi suatu hal yang populer. Mengunjungi landmark terkenal di negeri asing tentu mampu membangkitkan kesan tersendiri....

Demo Massal di Paris Diperkirakan Akan Berimbas Pada Sektor Pariwisata

Keputusan Presiden Emmanuel Macron untuk merombak reformasi sistem pensiun di Perancis telah memicu demo besar-besaran di kota Paris, Perancis pada hari Kamis lalu (5/12). Tindak...

Menengok Canggihnya Kota Shenzhen, Kota Paling Futuristis di China

Sibuk Liburan - Dibandingkan Beijing, Shenzhen merupakan kota yang sangat belia. Siapa yang sangka, aktivitas ekonomi di kota tercanggih di China Selatan ini baru...

4 Tempat Wisata Alam Terfavorit di Solo dan Sekitarnya

Bali memang primadona wisata Indonesia. Lombok memang memikat banyak mata datang kepadanya. Namun, Solo tak kalah mempesona. Kondang dari sisi historisnya—lantaran keberadaan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!