5 Tempat Memukau di Kunming Berikut Mampu Menghipnotis Wisatawan

Sibuk Liburan – Kota Kunming kini tengah menata dirinya untuk menjadi kota kosmopolitan baru di wilayah Tiongkok. Hal ini tentunya membuat turis sangat pantang untuk melewatkan daftar lokasi objek wisata terkenal dari kota ini.

Memuat begitu banyak kekayaan alam dan sejarah, berikut ini adalah lima destinasi memukau di Kunming yang wajib dimasukan ke dalam daftar kunjungan:

1
Dongchuan Red Land

Kunming

Tak bisa dipungkiri, akses menuju tempat ini memang cukup sulit dikarenakan infrastruktur yang kurang memadai. Meski begitu, keunikan dan kemegahan tempat ini tak dapat ditampik oleh para wisatawan.

Pada awalnya, tempat ini merupakan sebuah sawah yang mengalami oksidasi akibat kandungan mineral logam pada tanahnya.

Terletak di atas ketinggian 26.000 mdpl, tanah merah dengan lanskap perbukitan yang membentang dari kejauhan merupakan sebuah keelokan yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Keindahannya yang langka, patut membuatnya diabadikan dalam bidikan kamera.

2
Yuantong Temple

Kunming

Kuil ini merupakan salah satu kuil penting yang menjadi pusat peribadatan agama Buddha di China hingga Asia Tenggara. Kuil yang terletak di selatan Gunung Yuantong ini juga memiliki banyak komplek tempat ibadah di dalamnya.

Waktu yang paling pas untuk mengunjungi tempat ini adalah saat musim semi di bulan Maret dan April. Pasalnya sejumlah pepohonan bunga di sepanjang jalan menuju tempat ini akan bermekaran secara serentak bak sebuah lautan bunga.

Tempat ini akan dipenuhi oleh orang yang beribadah pada tanggal 1 dan 15 setiap bulannya yang sesuai dengan kalender China.

3
Green Lake (Cui Hu)

Kunming

Tempat yang disebut sebagai Taman Cui Hu ini telah berdiri sejak abad 17 dan merupakan bagian dari Danau Dianchi yang juga sama tersohornya di Kunming. Lokasinya yang sangat strategis berhadapan langsung dengan Universitas Yunnan.

Sahabat Silir bisa menikmati tempat ini secara cuma-cuma karena pengunjung tak dipungut biaya untuk memasukinya. Taman wisata ini memiliki lima bagian utama yang cocok untuk dijadikan lokasi bercengkerama bersama sahabat dan keluarga atau pun berfoto dengan baju tradisional.

4
Stone Forest

Kunming

Stone Forest bisa dibilang merupakan ikon wisata dari kota Kunming. Tempat yang disebut juga sebagai Shilin ini merupakan pegunungan karst nomor satu di dunia yang luasnya mencapai 500 kilometer persegi.

Hal menarik yang menjadikan tempat ini begitu unik adalah bentuk pegunungan kapur yang tampak seperti sebuah pahatan yang tertata rapi. Hutan Batu yang telah dikukuhkan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO ini sangat cocok dijajal oleh Sahabat Silir yang menyukai kegiatan trekking.

5
Jinma Biji Square

Kunming

Ikon kota Kunming ini memiliki dua gerbang gapura megah yang nampak gagah menyambut kedatangan wisatawan. Jinma Biji sendiri memiliki arti Kuda Emas dan Ayam Jantan Giok yang melambangkan dewa matahari dan dewa bulan.

Dibangun 400 tahun lalu saat masa Dinasti Ming, tempat ini memiliki sebuah fenomena unik yang hanya terjadi 60 tahun sekali. Saat masa peralihan musim gugur kedua bayangan gerbang yang terletak di sisi barat dan timur tersebut akan menyatu. Fenomena langka tersebut diperkirakan akan terjadi kembali saat 22 September 2029 mendatang.

Kunjungan ke Kunming memang menawarkan banyak pesona wisata yang meliputi religi, alam dan sejarah. Sahabat Silir juga bisa menyaksikan perpaduan budaya dari berbagai daerah di sekitarnya yang mampu menunjukan peradaban kuno di tengah wilayah modern.

Oleh karenanya, jangan lewatkan mengunjungi sejumlah tempat menarik di kota yang disebut-sebut sebagai tempat kelahiran dari Laksamana Cheng Ho ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Colosseum Jadi Destinasi yang Paling Banyak Dituju Pada Tahun 2019

Berdasarkan platform ulasan wisata Tripadvisor, disebutkan bahwa Colosseum menjadi objek wisata yang paling banyak dipesan oleh wisatwan di sepanjang tahun 2019 ini....

Ingin Berlibur Dengan Kapal Pesiar? Ini Yang Wajib Dipersiapkan

Berlibur dengan kapal pesiar? Sejumlah bayangan akan kemewahan, fasilitas serba ada dan kenyamanan pasti muncul di benak Sahabat Silir. Dulu,...

Menengok Segudang Daya Tarik Museum Miraikan di Odaiba, Jepang

Sibuk Liburan - Dalam bahasa Jepang, miraikan memiliki makna “lorong masa depan”. Nama yang disematkan kepada museum yang terletak di Odaiba ini...

Berikut Adalah 5 Alasan Korea Utara Menarik Untuk Dikunjungi

Segala hal yang berbau dengan Korea pastinya selalu diidentikan dengan hal-hal yang berhubungan dengan negara Korea selatan, baik dari segi industri hiburan,...

5 Spot Menarik di Paris yang Wajib Dikunjungi

Sibuk Liburan - Ketenaran Prancis sebagai destinasi wisata dunia tak diragukan lagi. Salah satu  tempat yang selalu menjadi jujugan  (tempat  kunjungan utama)...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!