5 Tempat Romantis di Dunia yang Cocok untuk Rayakan Valentine

Valentine atau hari kasih sayang sudah di pelupuk mata. Selebrasi hari yang satu ini biasanya identik dengan kesan romantis. Memberikan hadiah untuk orang-orang terkasih, mulai dari sahabat, keluarga hingga pujaan hati kerap dilakukan. Tak kalah menarik dari memberi bingkisan, Valentine juga bisa dirayakan dengan mengunjungi tempat-tempat romantis.

Nah, buat Sahabat Silir yang berencana merayakan Valentine bersama pasangan atau orang-orang terdekat dengan berkunjung ke tempat-tempat nan romantis, Sibuk Liburan akan memberikan ulasan 5 tempat romantis yang cocok untuk rayakan Valentine.

1
Pulo Cinta, Gorontalo, Indonesia

Tak perlu jauh-jauh bertandang ke luar negeri untuk mendapatkan kesan romantis. Indonesia juga memiliki banyak tempat yang menarik dan romantis. Salah satunya adalah Pulo Cinta di Gorontalo.

Tempat ini mulai banyak dikenal sejak 2018 lalu. Pengunjung bisa menghabiskan waktu tempat ini dengan diving. Tentu saja, diving bersama dengan kekasih atau sahabat sangat menyenangkan. Sahabat Silir yang tak menyukai olahraga air, bisa menikmati syahdunya suasana di tempat ini dengan duduk santai sembari menunggu sang mentari menuju peraduannya alias matahari tenggelam.

Suasana ini akan bertambah romantis dipadu dengan keindahan panorama laut dan sepoi angin berhembus. Untuk diketahui, pulau ini menjadi begitu masyur sebagai Pulau Cinta lantaran terdapat fasilitas resort eksklusif di atas laut dengan bentuk hati atau love dengan pasir putih.

2
Bali, Indonesia

Masih dari kawasan Indonesia, Bali menjadi destinasi wisata romantis yang tak perlu diragukan lagi. Pulau Dewata memang menawarkan berjuta pesona, mulai dari kawasan pegunungan, pedesaan, pantai hingga lanskap-lanskap beraroma budaya, seperti pura dan bangunan menarik lain yang bergaya etnik.

Tak sekedar memanjakan pengunjung dengan alam dan atraksi budayanya, propinsi yang menggantungkan sektor pendapatan utamanya dari pariwisata ini juga kaya akan kuliner. Makanan menjadi daya pikat tersendiri baik bagi wisatawan mancanegara maupun domestik.

Bayangkan, makan malam romantis di tepi pantai bersama orang tercinta atau sahabat! Hmm… sungguh pengalaman yang tak terlupakan bukan?

3
Pulau Sumba, Indonesia

Belum beranjak dari negeri sendiri, Pulau Sumba juga bisa menjadi alternatif melancong saat Valentine. Berbeda halnya dengan Bali yang selalu ramai, Sumba menawarkan suasana yang lebih tenang.

Justru karena suasana ini, Sumba bisa menjadi pilihan bagi para pasangan yang hanya ingin menghabiskan waktu berdua. Keindahan alam pantai dipadu dengan beningnya air laut serta pasir pantai yang lembut mampu memanjakan siapa saja yang mengunjungi pulau ini.

4
Santorini, Yunani

Kedua, jika Sahabat Silir ingin mencari suasana romantis di Eropa, Santorini, Yunani bisa menjadi pilihan yang tepat. Keindahan tempat satu ini tak perlu diragukan lgi. Pemandangan laut dengan biru pirus menjadi primadona tempat ini.

Tak hanya pemandangan alamnya yang menakjubkan, keindahan bangunan rumah-rumah dengan bentuk unik yang berhiaskan warna putih menambah kesan apik dari Santorini. Menjadi hal yang sangat mengasyikan bisa menghabiskan waktu di tempat ini sembari berfoto-foto bersama orang-orang tercinta bukan?!

5
Venesia, Italia

Tak kalah menakjubkan dari Santorini, destinasi wisata luar negeri yang juga cocok untuk menghabiskan hari Valentine adalah Vensia, Italia. Kepopuleran tempat satu ini sudah terdengar di seantero jagad.

Menawarkan pengalaman naik gondola hingag berlayar di kanal air, Venesia selalu sukses meninggalkan kesan happy dan romantis bagi setiap pengunjungnya. Valentine yang jatuh pada bulan Februari bersamaan dengan musim yang lebih dingin di Venesia. Suasana ini justru lebih membuncahkan kesan romantis.

Nah, demikian tadi 5  tempat romantis di dunia yang cocok untuk rayakan Valentine. Happy Valentine dan Happy Traveling.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Sempat Viral! Ini Keindahan Dusun Semilir di Bawen, Semarang

Semakin massifnya penggunaan media sosial tak dipungkiri membuat ‘sesuatu’ bisa viral dengan cepat, termasuk objek wisata baru yang sebelumnya belum dikenal. Nah,...

Gunung Sinai, Destinasi Wisata Religi Sekaligus Alam Nan Eksotis

Sahabat Silir tengah merencanakan perjalanna ke luar negeri dengan nuansa yang berbeda? Apabila iya, maka tour ke Gunung Sinai bisa menjadi pilihan....

5 Kapal Pesiar Terbesar di dunia Saat Ini

Titanic mungkin adalah kapal pesiar legendaris sepanjang jaman berkat pengangkatan kisahnya ke dalam sebuah film. Namun, tahukah Sahabat Silir kapal-kapal pesiar yang...

Nyeni Banget! Rainbow Village, Desa Mural di Taiwan yang Instagramable

Rainbow Village - Apa yang terlintas dalam benak Sahabat Silir tentang Taiwan? Ya, tak dipungkiri Taiwan memang negara yang sarat dengan...

10 Night Market Seoul yang Recommended untuk Disinggahi

Terkenal dengan tempat perbelanjaannya yang unik, membuat Seoul selalu didatangi wisatawan dari berbagai negara. Mulai dari bermacam pakaian,...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!