5 Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Libur Tahun Baru Imlek Bersama Keluarga

Bagi yang merayakannya, libur Tahun Baru Imlek memang menjadi saat-saat yang dinanti. Selain bisa menjadi masa beristirahat dari kepenatan pekerjaan sehari-hari, libur Tahun Baru Imlek juga selalu dapat menjadi wadah berkumpul bersama keluarga besar.

Pada momen ini, waktu berlibur menjadi lebih spesial jika dilalui dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata bernuansa Imlek. Nah, mengisi inspirasi rencana liburan Sahabat Silir, berikut 5 tempat terbaik untuk menghabiskan libur tahun baru Imlek bersama keluarga.

1
Kota Nuanquan di Hebei, China

Kota Nuanquan di Provinsi Heibei, China, merupakan kota tua berpopulasi sekitar 20.000 jiwa. Meskipun hanya kota kecil, Kota Nuanquan mampu menyedot perhatian wisatawan saat menjelang libur Tahun Baru Imlek atau sekitar perayaan festival musim semi.

Dalam rangkaian festival musim semi, para penempa lokal akan melakukan atraksi da shuhua (memukul pohon bunga). Tradisi berusia 500 tahun ini mengharuskan mereka memutar sendok besar berisi lelehan besi yang masih menyala hingga menghasilkan pemandangan percikan api yang mirip seperti kembang api di malam pergantian tahun.

2
Ditan Park di Beijing, China

Sejarah Festival Lentera di China
Sejarah Festival Lentera di China

Setiap tahun, Ditan Park di Beijing selalu menjadi lokasi perayaan Tahun Baru Imlek termeriah di China. Tak hanya meriah, acara tahunan Pekan Raya di Kuil Ditan juga selalu berhasil menyihir pengunjung seolah tengah berada di Negeri China ratusan tahun silam.

Selama lima hari, mulai dari tanggal 5 hingga 9 Februari, pekan raya menyambut Imlek tersebut menampilkan kilas balik upacara kerajaan zaman Dinasti Qing dengan melibatkan tak kurang dari 100 orang pemain sandiwara.

3
Pasar Bunga Quang Ba di Hanoi, Vietnam

Di Vietnam, hari pertama pada tahun baru Imlek disebut Tết Nguyên Đán yang memiliki arti Jamuan Pagi di Hari Pertama. Sama halnya dengan perayaan Imlek pada umumnya, Tết juga menjadi hari libur nasional yang dipenuhi perayaan. Biasanya, masyarakat Vietnam menghabiskan liburan dengan berbelanja di Pasar Bunga Quang Bai di Hanoi.

Di sana, pengunjung bisa menemukan rangkaian bunga dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk keperluan perayaan Imlek. Selain indah dipandang, sepanjang jalanan Quang Bai juga semerbak dengan berbagai jenis bunga. Menjadikannya lokasi yang pas untuk berelaksasi selama liburan.

4
Chinatown di San Francisco

Liburan ke San Francisco saat libur Tahun Baru Imlek memang paling tepat bertandang ke Chinatown. Setiap tahun, Chinatown terbesar dan tertua di Amerika serikat tersebut rutin mengadakan perayaan Imlek yang beruntun diadakan selama 15 hari.

Sahabat Silir tak akan melewatkan pemandangan berupa atraksi barongsai dan parade kostum jika berkesempatan berlibur ke Chinatown di San Francisco selama perayaan Imlek.

5
Taman Hiburan Bertema Imlek di Los Angeles

Selain Chinatown, dua taman hiburan bertema Imlek di Los Angeles berikut ini tak kalah menarik dikunjungi untuk menghabiskan libur Tahun Baru Imlek bersama keluarga.

Menyambut Imlek, Disney California tak ketinggalan mendandani Mickey dan Minnie Mouse menggunakan pakaian tradisional China. Separuh pelataran taman hiburan pun diberi ornamen lampion merah bersama atribut-atribut Mandarin yang kental.

Di samping Disney California, Universal Studios Hollywood juga menampilkan atraksi serupa melalui karakter Megatron dari Serial Transformer yang mengucap salam dalam bahasa Mandarin.

Berlibur sendiri memang menyenangkan, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan saat-saat liburan bersama keluarga besar. Untuk itu, menyambut libur Tahun Baru Imlek 2570, tidak ada salahnya Sahabat Silir mencoba bertandang ke tempat-tempat wisata bernuansa Imlek tersebut.

Buatlah waktu berkumpul keluarga di tahun babi tanah ini menjadi semakin bermakna. Yuk, berlibur!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Fakta Menarik Tentang Gunung Fuji yang Wajib Diketahui

Gunung Fuji identik dengan Jepang. Ya,  gunung ini menjadi lambang negara Matahari Terbit yang menarik sekitar 200,000 wisatawan dan pendaki dari seluruh dunia setiap tahunnya.

Suka Traveling? Hati-hati ke Negara Destinasi Paling Berbahaya Tahun Ini

Sahabat Silir suka jalan-jalan ke luar negeri? Apabila iya, kabar ini sangat penting. Perusahaan konsultan resiko global, International SOS mengeliarkan studi terbaru...

5 Tips Berhemat Saat Liburan dengan Kapal Pesiar

Liburan dengan menggunakan kapal pesiar, tentu menjadi hal yang sangat diimpikan banyak orang. Bagaimana tidak, di kapal pesiar seluruh wisatawan akan dilayani...

Hotel Monday Toyosu Tokyo, Harga Terjangkau Layanan Memukau

Monday Toyosu Tokyo - Bertandang ke Tokyo,  Jepang tak perlu membuat Sahabat Silir khawatir soal penginapan. Pasalnya, kota yang satu ini memiliki...

10 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Wilayah Wenchang Hainan

Tak banyak yang tahu persis daya tarik dari kota Wenchang yang terletak di timur laut Pulau Hainan. Selama ini kota Haikou dan Sanya merupakan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp