5 Tempat Wisata di China yang Bikin Mata Terpana

Memiliki wilayah terluas di Asia, tak mengherankan jika China sangat kaya destinasi wisata menarik.

Memiliki wilayah terluas di Asia, tak mengherankan jika China sangat kaya destinasi wisata menarik. Berikut adalah 5 tempat wisata di China yang dijamin bikin pengunjung terpana.

5 Tempat Wisata di China

1
Terracotta Army, Xian

terracotta warriors

Situs arkeologi terbesar dan paling terkenal di dunia ini ditemukan untuk pertama kalinya oleh seorang petani di Lintong District, Xian, Provinsi Shannxi pada tahun 1974 setelah terkubur di bawah tanah selama lebih dari 2.000 tahun.

Situs yang pembuatannya diperkirakan sekitar tahun 210 SM – 209 SM ini berupa “Terracotta Warriors and Horses” atau Tentara Terracotta dalam bentuk patung prajurit dan kuda dengan ukuran sebagaimana aslinya dalam jumlah sebanyak 8.099 terakota.

BACA JUGA: 5 Kota di China yang Jadi Favorit Wisatawan

Patung-patung prajurit dan kuda ini menggambarkan tentara dari kaisar pertama China, Qin Shi Huang yang melindungi Kaisar sesudah kematiannya karena letak patung-patung terakota tersebut di dekat makam sang Kaisar.

2
Forbidden City, Beijing

Forbidden City

Dinamakan Forbidden City karena pada masa pemerintahan Dinasti Ming dan Qing yang dipimpin secara berturut-turut oleh 24 kaisar selama 560 tahun, tempat ini tidak boleh dimasuki oleh penduduk biasa.

Kota Terlarang merupakan gambaran dari kemegahan dan keindahan arsitektur kuna China lewat bangunan yang memiliki 8.000 kamar. Uniknya, meski sudah berusia hampir enam abad  dan sudah diguncang sebanyak 200 lebih gempa, bahkan gempa berkekuatan 7,9 SR pada tahun 2008, bangunan ini tidak mengalami kerusakan sedikitpun.

3
Great Wall, Beijing

“Belum dikatakan ke China sebelum menginjakkan kaki ke Tembok Besar China”, ungkapan tersebut cukup populer di kalangan traveller, karena ikon wisata China ini merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Great Wall dikonstruksi pada masa pemerintahan Dinasti Qin, Dinasti Han dan Dinasti Ming sepanjang tahun 722 SM – 221 SM. Dibangun selama 501 tahun, tidak heran jika Tembok Besar China ini terbentang sepanjang 5.000 km.

4
Suzhou Gardens, Suzhou

Suzhou Gardens

Berlokasi di Suzhou, Provinsi Jiangsou, Suzhou Gardens merupakan hamparan taman yang terdiri atas 80 taman klasik dan yang paling terkenal adalah Humble Administrator’s Garden. Taman yang sudah berdiri sejak abad ke-11 ini  telah ditetapkan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO.

BACA JUGA: Muslim Traveler Wajib Coba! Ini 5 Makanan Halal di China

Taman ini memukau pengunjung lewat berbagai jenis tanaman yang tertata indah, kolam yang dipenuhi ikan koi, bangunan berarsitektur tradisional China, bukit buatan, jalur tertutup yang dindingnya berhias ukiran berkarakter China kuna, serta pohon-pohon peach yang berjajar dengan eksotis.

5
Hanging Temple, Beijing

Hanging Temple

Daya tarik dari Hanging Temple terletak pada bangunannya yang berada di atas lembah dengan ketinggian sekitar 30 meter dan terlihat seperti menempel pada dinding lembah. Sahabat Silir bakal dibuat terpesona saat menuju ke lokasi kuil, karena di sepanjang perjalanan terhampar panorama menakjubkan yang sulit untuk dicari tandingannya.

Selain itu arsitektur yang dimiliki kuil ini juga sangat unik dan artistik karena memadukan gaya arsitektur Buddha, Confucian dan Tao.

Itulah 5 tempat wisata di China dengan pesona yang luar biasa dan wajib Sahabat Silir kunjungi, saat menginjakkan kaki di Negeri Panda. (A)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Apa itu Tourist Traps dan Bagaimana Menghindarinya

Istilah tourist trap atau jebakan turis mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para traveler berpengalaman.Jebakan turis bisa dibilang sebagai hal paling...

Mengenal Kimono, Pakaian Tradisional Jepang yang Mendunia

Sahabat Silir tentu mengenal kimono, pakaian tradisional Jepang yang ikonik dan memiliki bentuk yang khas. Pakaian tradisional ini memang mendunia, karena bangsa Jepang selalu bangga...

5 Tempat Wisata Asyik untuk Habiskan Liburan Musim Dingin di China

Sibuk Liburan - China tetap menawarkan pesona di musim dingin bahkan tak kalah menarik dengan aneka destinasi wisata yang bisa dikunjungi kala musim panas...

Pilihan Destinasi Wisata di Thailand, Malaysia dan Singapura Saat Libur Lebaran

Sibuk Liburan - Lebaran tahun 2019 ini, apa rencana Sahabat Silir? Apakah ingin mudik ke kampung halaman atau malah ingin bersama-sama keluarga...

5 Trik Berkemas ala Backpacker yang Bikin Bagasimu Jadi Ringkas

Sibuk Liburan - Bagi traveler pemula, berkemas selalu identik dengan masa galau. Bahkan ada saja yang menghabiskan waktu seharian penuh hanya untuk...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!