5 Tempat Wisata Jakarta Terbaik untuk Keluarga dan Anak

Tempat wisata jakarta terbaik untuk keluarga dan anak yang bisa dijadikan rujukan untuk liburan sekolah akhir tahun.

Sahabat Silir ingin berlibur ke Jakarta dan belum tahu destinasi mana yang akan dikunjungi? Jangan khawatir, berikut 5 tempat wisata terbaik untuk keluarga dan anak yang bisa dijadikan rujukan.

1
Taman Wisata Lebah 

Dibuka sejak tahun 2005, destinasi edu-wisata yang berlokasi di Komplek Wiladatika, RT.8/RW.5, Cububur ini menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak, karena tidak hanya dilingkupi suasana lingkungan yang dapat membuat pikiran fresh, tetapi juga memberikan tambahan pengetahuan seputar lebah termasuk tentang cara beternak lebah.

Berwisata di Taman Wisata Lebah semakin bertambah mengasyikkan, karena pengunjung akan diajak berinteraksi langsung dengan lebah, seperti simulasi pemanenan madu, menikmati madu langsung dari sarangnya serta merasakan terapi sengat lebah.

2
Cibubur Garden Diary

Objek wisata yang juga dikenal dengan sebutan Cibugary ini berupa agro-wisata yang mengajak pengunjung untuk menyaksikan secara langsung sekaligus belajar tentang cara beternak kambing dan sapi perah.

Cibugary dimiliki oleh seorang peternak bernama Rachmat Baghory yang memanfaatkan peternakan kambing dan sapi perah miliknya untuk sekaligus difungsikan sebagai tempat wisata.  Alamatnya di Komplek Peternakan DKI, Blok. C RT.01/RW.02, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Resmi Dibuka, MRT Jakarta Ramai Diserbu Penumpang

Selama jam berkunjung yaitu pukul 09.00 – 18.00, pengunjung bisa melihat langsung aktifitas yang dilakukan di area peternakan tersebut. Selain itu juga akan mendapat penjelasan tentang bagaimana memelihara kambing dan sapi perah, mempraktekkan langsung cara memerah susu sapi sekaligus menikmati susu hasil perahan serta mendapatkan penjelasan tentang manfaat susu.

3
Kawasan Kota Tua Jakarta

Bernostalgia di tengah bangunan-bangunan tua yang memiliki nilai sejarah tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk menghilangkan penat. Oleh karena itu, bagi yang ingin refreshing dapat menuju ke kawasan Kota Tua Jakarta.

Sembari jalan-jalan melihat gedung-gedung tua yang sarat dengan nilai histori, Sahabat Silir juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan. Pasalnya, di kawasan Kota Tua terdapat beberapa destinasi wisata edukatif, diantaranya adalah: Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Museum Wayang serta Museum Seni Rupa dan Keramik.

4
Kebun Binatang Ragunan

Melihat berbagai jenis hewan beserta tingkah polanya yang unik tentu memberikan keasyikan tersendiri jika dilakukan bersama keluarga dan anak. Terlebih koleksi binatang yang dimiliki Ragunan tidak sedikit, yaitu 295 spesies dan 4040 spesimen yang ditempatkan di area seluas 140 hektar.

Kebun binatang yang sudah berdiri sejak tahun 1864 ini tidak hanya memamerkan berbagai jenis binatang, tapi juga menyediakan berbagai macam wahana yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga.

Beberapa wahana tersebut diantaranya adalah: Taman Satwa Anak, Kuda Tunggang, Onta Tunggang, Kuda Bendi, Kereta Keliling, Perahu Angsa, Sepeda Tunggal, Sepeda Ganda dan beberapa wahana yang lain.

5
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Wisata bertema budaya Indonesia ini tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Diresmikan pada tanggal 20 April 1975, TMII menempati lahan seluas 150 hektar yang terbagi atas beberapa area sebanyak jumlah provinsi yang ada di Indonesia.

Masing-masing area merepresentasikan setiap propinsi dalam bentuk anjungan berarsitektur tradisional dengan menampilkan berbagai macam seni, tradisi dan budaya tradisional, seperti busana, tarian dan karya seni tradisional lainnya.

Demikian 5 tempat wisata terbaik untuk keluarga dan anak yang bisa dijadikan alternatif saat berlibur ke Jakarta. (A)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Menjelajah Kota Kuno Fenghuang, Wisata Budaya China yang Tak Terlupakan

Membayangkan liburan ke China, gambaran yang terlintas pertama kali pastilah Tembok Besar China. Selanjutnya, keajaiban pegunungan di Tianmen dan Zhangjiajie tak akan...

Wow! Pakai Oven Luar Angkasa, Astronot Akan Buat Kue di Luar Angkasa

Usai beberapa tahun belakangan ini wacana piknik ke luar angkasa pun mulai bergulir, kini kabar baru cukup mengejutkan datang dari dunia antariksa....

10 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan Saat ke Kota Haikou

Ada segudang alasan mengapa Sahabat Silir harus mencoba jalan-jalan ke Pulau Hainan, Tiongkok. Dimulai dari cuacanya yang sangat bersahabat, objek wisata beragam, pantai cantik, pengobatan...

AC Pesawat Ini Mati, Penumpang Anak-anak Jatuh Pingsan

Sebuah ‘tragedi’ dalam dunia penerbangan baru saja terjadi. Bukan soal pesawat jatuh atau kecelakaan pasca mengudara, melainkan ‘masalah’ sebelum penerbangan dilakukan. Kasus tersebut adalah...

Mengintip Budaya Guizhou dari Koleksi Guizhou Provincial Museum

Tak dipungkiri, China adalah negara yang besar. Bukan saja wilayahnya dan penduduknya yang tercatat terbanyak di dunia, negara ini juga memiliki ‘sejarah’...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!