5 Tempat Wisata Jambi Terbaik untuk Keluarga dan Anak

Bagi Sahabat Silir yang berdomisili di Jambi atau akan berkunjung ke Jambi namun masih bingung dalam menentukan tempat wisata yang pas.

Berikut 5 tempat wisata terbaik di Jambi yang recomended untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak.

1
Kampoeng Raja

wisata jambi

Berada di tengah kota tepatnya di JL. Lingkar Barat No.108, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Simpang Rimbo, Kota Jambi, membuat Kampoeng Raja menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Jambi untuk menghabiskan waktu libur.

BACA JUGA: 5 Museum Populer di Indonesia, Kamu Wajib Datang!

Terlebih bagi mereka yang memiliki anak, karena di lokasi wisata tersedia berbagai macam wahana permainan anak yang bisa dipilih sesuai dengan yang diinginkan. Beberapa diantaranya adalah: Gokart, Mobil Buggy, Paint Ball, Kereta Api Mini, Water Slide, Outbond Area, Flying Fox, Jasmine Water Park dan masih banyak lagi yang lain.

2
Taman Anggrek Sri Soedewi

Dikelilingi pepohonan yang rindang, kolam yang luas, hamparan rerumputan serta gazebo-gazerbo di beberapa sudutnya, membuat tempat wisata seluas 25.056 meter2 ini menghadirkan kenyamanan saat dikunjungi bersama keluarga.

Terlebih jika Sabahat Silir membawa anak perempuan, dijamin akan betah dan tidak mau diajak pulang, karena sesuai namanya “Taman Anggrek Sri Soedewi”, di lokasi wisata dapat dijumpai berbagai jenis tanaman Anggrek dengan bunganya yang indah.

Tercatat lebih dari 53 jenis Anggrek yang menjadi koleksi tempat wisata ini, sebagian diantaranya sudah berusia puluhan tahun. Pengunjung yang datang ke sini, tidak hanya dapat menikmati keindahan dari tanaman-tanaman Anggrek tersebut, tapi juga diajarkan tentang budidaya dan cara merawat tanaman Anggrek. Asyiknya lagi, tersedia bibit Anggrek yang bisa dibeli untuk dibawa pulang.

3
Candi Muaro Jambi

Inilah kompleks candi terluas di Asia Tenggara karena menempati area seluas 12 km2 atau delapan kali lipat Candi Borobudur. Namun sayang, dari 61 bangunan candi yang ada di sini, sebagian besar masih dalam bentuk menapo atau gundukan tanah dan masih belum digali, sehingga kemegahan Candi Muaro Jambi masih belum terlihat sebagaimana Borobudur.

Berjalan-jalan bersama keluarga dan anak di antara bangunan-bangunan masa lampau, tentu akan memberikan keasyikan tersendiri. Disamping itu dapat menambah pengetahuan tentang candi yang diperkirakan dibangun pada abad XI dan digunakan sebagai tempat pemujaan oleh para pemeluk Agama Buddha Tantri Mahayana ini.

4
Jambi Paradise

Destinasi ini sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga karena menawarkan berbagai jenis spot wisata, baik yang gratis maupun berbayar. Beberapa spot wisata tersebut diantaranya adalah sebuah danau kecil dengan daaratan di tengahnya, serta dikelilingi saung atau gazebo untuk beristirahat dan menikmati pemandangan sekeliling.

BACA JUGA: 5 Satwa Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Ada juga jembatan gantung, labirin, wahana permainan air seperti boat, perahu dan sepeda air, ATV, flying fox dan masih banyak lagi yang lain. Tidak ketinggalan spot-spot foto yang instagenic menghiasi beberapa sudutnya, sehingga bisa dipakai sebagai background foto yang cantik bersama keluarga untuk diunggah di sosial media.

5
Taman Mini dan Taman Rimba

Kedua destinasi tersebut lokasinya hanya berjarak sekitar 200 meter, tepatnya di Jalan Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Keduanya merupakan kawasan wisata terpadu yang menawarkan taman rekreasi, sarana olah raga dan wisata budaya.

Taman Mini menyuguhkan miniatur budaya Jambi dengan konsep sebagaimana TMII (Taman Mini Indonesia Indah) yang ada di Jakarta. Sedangkan Taman Rimba memadukan konsep wisata taman hiburan dengan konsep kebun binatang.

Itulah 5 tempat wisata terbaik di Jambi yang direkomendasikan bagi Sahabat Silir yang berdomisili di Jambi atau yang ingin berkunjung ke Jambi bersama keluarga dan anak. (A)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Libur Tahun Baru Imlek Bersama Keluarga

Bagi yang merayakannya, libur Tahun Baru Imlek memang menjadi saat-saat yang dinanti. Selain bisa menjadi masa beristirahat dari kepenatan pekerjaan sehari-hari, libur Tahun Baru Imlek...

Dream Museum Zone Bali Gudangnya Mural Ilusi 3D

Bagi Sahabat Silir pecinta background instagramable, kini pulau Bali memiliki salah satu tempat yang mampu menawarkan spot memukau untuk para pecinta swafoto....

Festival Wisata dan Budaya Menarik Hingga Akhir 2019 di Indonesia

Setiap tahun Kementrian Pariwisata selalu memiliki kalender event. Merujuk pada kalender tersebut, Sahabat Silir bisa menyaksikan berbagai kegiatan wisata, termasuk festival tanpa...

Pulau Padar, Pulau Paling Fotogenic di Kepulauan Komodo

Taman Nasional Komodo memang terkenal akan gugusan pulau-pulau eksotisnya. Pelancong yang pernah berwisata ke Kepulauan Komodo pasti sudah merasakan asiknya melompat dari satu pulau...

Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga? Thailand Bisa Jadi Pilihannya!

Berlibur ke luar negeri, tentu akan cukup menguras kantong. Selain tiket maskapai yang tak murah, biaya hidup selama di negeri orang juga tidak sedikit....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!