5 Tempat Wisata Singapura Seru yang Menarik untuk Dikunjungi

Sahabat Silir ingin piknik ke luar negeri dengan biaya yang terjangkau? Apabila iya, wisata Singapura adalah jawabannya. Selain dekat dengan Indonesia, negara tersebut juga kaya akan destinasi wisata.

Berikut 5 tempat wisata Singapura yang menarik untuk dikunjungi.

1
Gardens by The Bay

Taman raksasa seluas 100 hektar ini terdiri atas beberapa spot wisata. Pertama adalah Flower Dome, yaitu rumah kaca terbesar di dunia dan tercatat di Guinness Book of Record dengan luas 1,2 hektar. Lalu, Cloud Forest, yaitu sebuah gunung yang berada di dalam ruangan setinggi 35 meter.

BACA JUGA: Chingay Parade, Perayaan Tahun Baru Imlek khas Warga Singapura

Gunung ini juga memiliki hutan dengan berbagai macam tanaman dan terdapat jalur trek bagi pengunjung yang ingin mengelilingi gunung tersebut.

Ada pula OCBC Skyway yaitu jalan di atas ketinggian 22 meter sepanjang 128 meter, Supertree Grove berupa taman vertikal dengan ketinggian 25 meter – 50 meter serta  Heritage Garden berupa taman bermain anak.

2
Singapore Botanic Garden

Taman tropis yang ditetapkan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO ini umurnya sudah lebih dari 160 tahun. Taman tertua di Singapura ini memiliki koleksi 60.000 jenis tanaman. Tanaman Tongkat Ali mendominasi, sehingga sering disebut Tongkat Ali of Singapore Botanic Garden.

Taman ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti tempat untuk duduk santai jogging track dan restoran di kawasan taman. Selain itu juga terdapat National Orchid Garden yang memiliki koleksi lebih dari 1.000 spesies anggrek.

3
Jurong Bird Park

Tempat untuk konservasi burung-burung langka di dunia ini menempati lahan seluas 20 hektar yang berlokasi di 2 Jurong Hill, Singapore. Terdapat 800 jenis burung dari seluruh penjuru dunia yang menjadi koleksi dari Jurong Bird Park dan burung-burung tersebut dilepas bebas.

Selain menyaksikan burung-burung bebas terbang di habitat aslinya, pengunjung juga akan disuguhi pertunjukan burung, seperti  Kings of The Skies Show dan High Flyers Show.

Pertunjukan Burung ini memperlihatkan atraksi dan kepintaran dari burung-burung yang telah dilatih, salah satunya adalah burung yang dapat bernyanyi dalam 3 bahasa.

4
SG Flight Simulation Orchard

Di tempat ini, Sahabat Silir akan merasakan serunya menjadi pilot, mulai dari masuk ke ruang kokpit, mengoperasikan mesin pesawat take off hingga landing.

Sensasi menjadi pilot benar-benar terasa meski hanya sebuah simulasi, karena yang digunakan disini adalah flight simulator asli sebagaimana yang dipakai latihan oleh calon pilot profesional.

5
River Safari Wildlife Park

Pengunjung tempat ini akan diajak berkeliling area River Safari Wildlife Park dengan menggunakan perahu karet. Di sepanjang perjalanan menyusuri sungai buatan tersebut dapat disaksikan berbagai jenis binatang dari berbagai penjuru dunia, misalnya, tokek raksasa, panda merah, berang-berang Amerika, ular anakonda, buaya china, dan berbagai macam binatang lainnya sebanyak lebih dari 5.000 ekor yang terdiri atas 300 spesies.

Itulah 5 tempat wisata Singapura yang menarik untuk dikunjungi. (A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru