5 Tempat Wisata Taiwan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Taiwan bisa menjadi alternatif terbaik. Pasalnya, negara yang status politiknya masih dipertentangkan ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Sahabat Silir tengah bingung menentukan pilihan tempat berlibur ke luar negeri? wisata Taiwan bisa menjadi alternatif terbaik. Pasalnya, negara yang status politiknya masih dipertentangkan ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Wilayahnya pun tak terlalu luas, sehingga Sahabat Silir malah memiliki lebih banyak kesempatan mengunjungi banyak tempat. Lalu, tempat mana saja yang menarik untuk dikunjungi?

Berikut Sibuk Liburan berikan ulasan tentang 5 tempat wisata Taiwan:

1
Chiang Kai Shek Memorial Hall

wisata taiwan

Setiap negara atau tempat, hampir selalu memiliki ikon. Demikian halnya dengan Taiwan yang memiliki Chiang Kai Shek Memorial Hall sebagai tempat wisata sekaligus salah satu ikon penting. Berdiri dengan begitu megah, balai ini dibangun khusus untuk mengenak jasa-jasa presiden Taiwan.

BACA JUGA: Menggugah Selera, Ini Daftar 5 Kuliner Taiwan Terpopuler

Di tempat ini, Sahabat Silir bisa melihat keindahan arsitektur Chiang Kai Shek Memorial Hall. Di samping itu, Sahabat Silir juga sekaligus bisa menambah pengetahuan tentang sejarah Taiwan.

Tak melulu soal sejarah, di tempat ini nyatanya juga menyuguhkan panorama alam nan cantik berkat keberadaan taman di sekeliling bangunan. Di taman tersebut, Sahabat Silir bisa menikmati asrinya udara sembari bercengkerama bersama keluarga

2
Wulai Valley Hot Spring

Bergeser dari bangunan yang ikonik, Sahabat Silir bisa bersantai ria di Taipei, tepatnya di Wulai Valley Hot Spring. Di tempat ini terdapat sejumlah pemandian air panas terkenal. Satu hal yang perlu digaris bawahi, sebagian besar tempat tersebut memasang tarif tinggi. Oleh karena itu, jika memang berniat ke tempat ini siapkan budget lebih.

Namun, jika Sahabat Silir memilih berhemat, maka datanglah ke Wulay Valley  atau Lembah Wulai yang menyuguhkan sumber mata air panas alami di bantaran sungai. Daripada membayar mahal di berbagai pemandian air panas Wulay Valley Hot Spring, di Lembah Wulai, Sahabat Silir justru bisa berendam dan dekat dengan atmosfer alam secara gratis.  

BACA JUGA: Nyeni Banget! Rainbow Village, Desa Mural di Taiwan yang Instagramable

Satu hal yang harus dicatat, jika ingin merasakan ketenangan di tempat ini, jangan datang di akhir pekan. Pasalnya, kunjungan saat weekend membludak.

3
Raohe Night Market

Piknik tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner setempat dan berbelanja oleh-oleh atau barang-barang khas. Nah, urusan berbelanja dan memanjakan lidah, Sahabat Silir bisa datang ke Raohe Night Market.

Seperti namanya, pasar ini hadir pada malam hari. Pasar mala mini merupakan yang tertua di Taiwan. Di tempat ini, Sahabat Silir bukan saja bisa membeli aneka makanan dan barang-barang, melainkan juga mengagumi nuansa tradisional yang masih kental terasa.

4
Sun Moon Lake

Ketenaran Taiwan sebagai negara dengan kemajuan teknologi memang tak terbantahkan. Namun, nyatanya negara ini masih memiliki banyak titik yang terjaga lingkungan alamnya. Salah satunya adalah Sun Moon Lake. Danau Matahari Bulan adalah danau terluas di negara tersebut.

Panoramanya yang indah dan menyejukkan mata membuat turis tak pernah sepi hilir mudik ke tempat ini. Sahabat Silir bisa bertandang ke tempat ini saat pagi hari untuk menikmati terbit matahari atau justru di sore hari dan menikmati syahdunya suasana menjelang sang mentari kembali ke peraduannya.

5
Gunung Gajah

Satu lagi, tempat wisata populer di Taiwan adalah Gunung Gajah atau Xiangshan. Medan yang tak terlalu terjal, Sahabat Silir pun tak perlu khawatir kelelahan—bahkan bagi pemula sekalipun. Dari ketinggian, Sahabat Silir bisa puas menyaksikan keindahan kota.

Demikian 5 tempat wisata terpopuler di Taiwan yang bisa menjadi pilihan Sahabat Silir berlibur. Selamat berkeliling Taiwan dan berikan komentar kamu untuk hal yang menarik lainnya dari wisata taiwan. (y)

6
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Menjajal Lezatnya Daging Moncong Sapi di Hidangan Rujak Cingur

Beberapa waktu lalu, dunia sosial media tengah dihebohkan oleh seorang penjual rujak cingur di Surabaya. Kehebohan tersebut berasal dari seorang pedagang bernama...

5 Wahana Ekstrim Dunia Ini Dijamin Bisa Bikin Jantung Copot

Sibuk Liburan - Ada begitu banyak orang yang senang melakukan berbagai tantangan dalam hidupnya. Salah satunya adalah merasakan debaran sensasi yang dapat...

Hindari Kebiasaan Makan Ini Saat Berkunjung ke 10 Negara Berikut

Sibuk Liburan - Etika makan merupakan salah satu tata cara yang begitu lekat pada masyarakat di wilayah atau negara tertentu. Setiap negara memiliki etika...

Pakai Toilet di Taman Sari Yogyakarta Bisa Bayar Lewat Aplikasi

Toilet merupakan fasilitas vital yang harus selalu tersedia, terutama di kawasan wisata. Namun begitu, jenis toilet berstandar internasional terbilang masih sulit untuk ditemukan di sejumlah...

Wow, Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara

Indonesia adalah masuk jajaran negara kepulaua terbesar di dunia dengan jumlah pulau lebih dari 17.500 yang tersebar di seluruh wilayahnya yang membentang...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!