5 Tempat Wisata Terbaik di Bali untuk Keluarga

Pulau Dewata ini tidak kehilangan pesonanya dan selalu membuat wisatawan ingin kembali lagi.

Siapa yang tak kenal Bali?

Pulau Dewata ini tidak kehilangan pesonanya dan selalu membuat wisatawan ingin kembali lagi. Bahkan, turis asing lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia.

Menyaksikan Tari Kecak yang dinamis,menyaksikan matahari terbenam di Tanah Lot hingga menyelam di Pemuteran, wisata budaya di Ubud dan sebagainya adalah sederet aktivitas yang bisa Sahabat Silir lakukan di Bali.

Tempat wisata mana saja di Bali yang cocok untuk keluarga? Terlalu banyak untuk dijabarkan, tetapi lima tempat ini bisa jadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Bali.

1
Odyssey Submarine Bali

Ingin mengeksplorasi keindahan bawah laut dengan aman sekalipun tidak bisa menyelam? Wisata ini bisa jadi alternatif. Seru lho berada di kapal selam melihat beragam makhluk laut yang unik dan indah di bawah laut Pantai Labuan Amuk Karangasem selama 45 menit.

Aman tidak ya? Tenang, aman kok bahkan untuk bayi sekalipun karena tidak ada tekanan yang membuat telinga sakit dan kapalnya nyaman banget.

2
Taman Budaya Nusa, Gianyar

Di tempat ini, anak-anak bisa belajar banyak tentang sejarah dan keberagaman budaya Indonesia. Sahabat Silir bisa melihat miniatur tempat-tempat bersejarah dan mengetahui perkembangan dari pra-sejarah hingga jaman perunggu.

Selain itu, anak-anak juga bisa mengetahui kayanya budaya kita dengan adanya rumah-rumah adat mewakili tiap suku yang ada di Indonesia.

Taman ini kerap dijuluki Taman Mini Indonesia Indah (TMII) versi Bali. Tujuan dibangunnya tempat ini adalah memberikan pengetahuan tentang budaya Indonesia untuk anak-anak agar mereka mengenal sejarah dan kekayaan budaya sendiri.

3
Pabrik Cokelat

Semua orang suka makan cokelat, terlebih anak-anak. Namun, tak semua orang tahu bukan seperti apa pembuatan cokelat batangan yang biasa kita beli di supermarket?

Ada beberapa pabrik cokelat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory .

BACA JUGA: Dream Museum Zone Bali Gudangnya Mural Ilusi 3D

Kita mulai dari yang pertama,ya.Bigg Tree Farms Bamboo Chocolate Factory ini berada di Kabupaten Badung.  Pabrik cokelat ramah lingkungan ini terbuat dari bambu dan bahan-bahan baku cokelatnya menggunakan bahan alami (seperti gula kelapa).

Anak-anak bisa belajar cara mengolah buah kakao menjadi cokelat lezat dengan varian rasa khas Bali.Tertarik?

4
Penangkaran Penyu Tanjung Benoa

Wisata ke Pulau Penyu Tanjung Benoa bisa menggunaka perahu motor untuk melihat kekayaan laut Bali. Sahabat Silir bisa melihat beragam makhluk bawah laut seperti ikan-ikan dan terumbu karang yang cantik dari perahu kaca tersebut.

Dari atas perahu, anak-anak bisa memberi makan ikan yang sudah disediakan penyedia jasa tur ini. Pastinya, wisata ini menanamkan pentingya menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak mengotori laut dengan sampah.

5
Perpustakaan Pondok Pekak, Ubud

Perpustakaan pasti membosankan? Tempat ini justru sebaliknya. Selain punya koleksi buku yang super lengkap dengan beragam bahasa (dari Bahasa Indonesia hingga Bahasa Italia) dan tema, tempat ini juga menyediakan wadah bagi mereka yang ingin belajar mengenai kebudayaan Bali.

BACA JUGA: Pengalaman Berlibur yang Tak Terlupakan di Bali Bersama Anak

Dari gamelan hingga kerajinan perak, Sahabat Silir bisa   mendapat pengetahuan mengenai apa saja yang terkait budaya Bali. Beragam pertunjukan seni juga kerap ditampilkan disini.

Perpustakaan ini didirikan oleh mendian Laurie  Billington, warga Amerika yang bersuamikan pria Bali I MadeSumendra. Awalnya tempat ini adalah penginapan yang disulap menjadi perpustakaan untuk memberikan akses bacaan bagi anak-anak lokal.

Lokasi perpustakaan ini tidak terlalu jauh dari hutan kera Ubud (Ubud Monkey Forest) dan tempat wisata sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru