5 Tempat Wisata Terbaik Padang untuk Keluarga dan Anak

Berbagai jenis wisata, mulai dari wisata pantai, gunung, museum hingga kuliner tersuguh di wisata terbaik padang yang dapat dikunjungi bersama keluarga.

Bukan saja memiliki kuliner rendang yang rasanya nikmatnya terkenal sejagad raya, Tanah Minang juga punya segudang destinsi wisata nan sedap dipandang. Berbagai jenis wisata, mulaid ari wisata pantai, gunung, museum hingga kuliner tersuguh di tempat ini.

Di mana saja tempat wisata itu?

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Terbaik Medan untuk Keluarga dan Anak

Berikut ulasan Sibuk Liburan tentang tempat yang asyik untuk liburan keluarga di Padang, khusus untuk Sahabat Silir.

1
Pantai Padang

Bali memang kondang dengan pantai-pantainya yang sukses menyihir jutaan pasang mata para ‘bule’ dari berbagai belahan dunia. Lombok pun berhasil membuat turis Asing kesengsem dengan keindahan gili-gili-nya.

Demikian halnya dengan Padang yang sebenarnya juga memiliki barisan pantai-pantai nan menawan hati. Salah satunya adalah Pantai Padang.

Berlokasi di Padang Barat, pantai ini termasuk mudah dijangkau karena berada di pusat Kota Padang. Sahabat Silir bisa datang ke tempat ini baik pagi maupun sore hari. Namun, jika ingin menikmati suasana yang lebih indah, datanglah pada sore hari. Pemandangannya sungguh elok!

Di tempat ini, Sahabat Silir bisa menyaksikan mentari pulang ke peraduannya dengan begitu apik. Suasana semakin romantis ditemani semilir angin pantai nan sepoi-sepoi sembari sesekali nyeruput kelapa muda. Hmmm.. nikmatnya!

2
Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya

Beranjak dari panrtai, cobalah bertandang ke Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini menghubungkan kawasan Gunung Padang dan Kota Tua Padang ini terletak di Jalan Nipah Batang Arau, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Salah satu ikon Kota Padang ini pun menjadi favorit banyak pengunjung untuk berswafoto. Lokasinya pun tak begitu jauh dari Pantai Padang, kurang lebih hanya berjarak 3 kilometer saja. Oleh karena itu, pastikan mampir ke tempat ini saat ke Pantai Padang.

3
Gunung Padang

Meski dinamakan gunung, nyatanya  Gunung Padang adalah sebuah bukit kecil dengan ketinggian sekitar 80 meter di atas permukaan laut. Lokasinya berada di seberang selatan dari muara Sungai Batang Arau.

Secara administratisi, gunung ini masuk dalam wilayah Kecamatan Padang Selatan. Beredar cerita di kalangan masyarakat setempat bahwa Gunung Padang terdapat makam Siti Nurbaya.

4
 Tugu IORA

Apabila ke Padang untuk berburu spot yang Instagramable, maka Tugu IORA adalah jawabannya. Tugu yang terletak di Pantai Padang ini selalu tak pernah sepi pengunjung baik dari wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dari tempat ini, Sahabat Silir bisa melihat pemandangan Padang yang sungguh memukau. Sebagai info, IORA merupakan kepanjangan dari Indian OCean Rim Association, yaitu Asosisasi Negara-negara Pesisir Samudra Hindia.

5
Pantai Caroline

Lagi, Padang juga memiliki pantai lain yang tak kalah menawan. Adalah Pantai Caroline Padang yang kerap pula disebut dengan Pantai Teluk Bungus. Keindahan alam di pantai ini memang pantas diacungi jempol.

Belakangan nama pantai ini semakin naik daun, meski pada awalnya pantai ini sangat jarang dikunjungi. Pantai ini bahkan dikenal sebagai pantai pribadi—lantaran sepi pengunjung. Namun, stigma itu tampaknya perlahan memudar seiring kunjungan ke tempat ini yang semakin ramai.

Selain memukau dengan pasir pantai dan warna air lautnya, pantai ini tampil memikat berkat keunikan garis pantainya yang seperti hurf W atau gambar hati. Bentuk hati itu semakin kentara saat pengunjung melihatnya dari udara—menggunakan drone.

Wah, ternyata beragam pula ya tempat-tempat wisata yang ada di Padang, Sumatra Barat. Oleh karena itu, segera tarik kopermu, jinjing ranselmu dan mulailah berpetualang di kampung halaman kuliner rendang. Temukan berbagai keunikan dan keistimewaan alam Negeri Gadang. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Tempat Belajar Sambil Bermain untuk Anak-anak di Bandung

Belajar sambil bermain pastinya adalah hal yang ingin bisa diterapkan para orang tua kepada buah hati mereka. Terlebih jika anak-anak melakukannya senang hati, sehingga tak...

Phnom Bakheng, Tempat Terbaik Melihat Sunset di Kamboja

Bicara soal pariwisata di Kamboja, angan sejurus langsung tertuju pada Angkor Wat. Namun, bangunan monumental tersebut bukan satu-satunya daya tarik di negeri...

Festival Pesona Bau Nyale 2019, Pemberhentian Wajib Bagi Para Traveler di Lombok

Sibuk Liburan - Bagi Sahabat Silir yang sudah sering liburan ke Lombok pasti mengenal Bau Nyale. Tahun ini, acara kebudayaan masyarakat Sasak...

10 Rekomendasi Restoran Ramen Terbaik di Wilayah Tokyo

Hidangan ramen terbilang sudah cukup kondang di telinga para pecinta makanan Jepang. Kelezatan gurih kuahnya yang khas dipadu sajian aneka topping yang menggugah, sungguh...

5 Tempat Wisata Terbaik Padang untuk Keluarga dan Anak

Bukan saja memiliki kuliner rendang yang rasanya nikmatnya terkenal sejagad raya, Tanah Minang juga punya segudang destinsi wisata nan sedap dipandang. Berbagai...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!