5 Tips Berhemat Saat Liburan dengan Kapal Pesiar

Liburan dengan menggunakan kapal pesiar, tentu menjadi hal yang sangat diimpikan banyak orang. Bagaimana tidak, di kapal pesiar seluruh wisatawan akan dilayani dengan paripurna dan mendapatkan kesenangan sepanjang piknik berlangsung.

Dengan segala fasilitas tersebut, piknik dengan kapal pesiar nyatanya memang harus dibayar dengan mahal. Meski demikian, bukan berarti Sahabat Silir tak bisa irit saat melancong dengan kapal pesiar. Bagaimana mungkin?!

BACA JUGA: 5 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Pertama Kali Berlibur dengan Kapal Pesiar

Ya, kali ini Sibuk Liburan akan berbagi tips berhemat saat liburan dengan kapal pesiar.

Berlibur dengan Kapal Pesiar
Berlibur dengan Kapal Pesiar

1
Pastikan Memilih Fasilitas Sesuai budget

Fasilitas wisata di kapal pesiar tidak selalu dijual dalam satu paket. Artinya, Sahabat Silir bisa memilih atau tidak memilih paket tertentu. Nah, ini merupakan kesempatan untuk memilih fasilitas yang sesuai budget.

Apabila Sahabat Silir tak merasa menginginkan atau membutuhkan sebuah layanan tertentu, sebaiknya tak perlu memilih fasilitas tersebut. Dengan demikian, uang bisa disimpan untuk keperluan yang lainnnya.

2
Lakukan reservasi sendiri

Untuk menghemat pengeluaran, Sahabat Silir bisa melakukan reservasi sendiri tanpa perantara travel agent. Umumnya, cara ini dilakukan oleh mereka yang berpengalaman melalukan pesiar atau traveling ke banyak tempat.

Sebelum memutuskan untuk reservasi sendiri, biasanya mereka akan melalukan pencarian di internet atau bahkan datang langsung ke kantor-kantor travel agent untuk mencari informasi, termasuk soal kapal pesiar.

3
Manfaatkan Promo Kapal Pesiar

Apabila dengan reservasi sendiri Sahabat Silir merasa berisiko—karena minim pengalaman atau sebab lainnya, menggunakan jasa travel agent tidak ada salahnya. Agar lebih hemat pengeluaran, Sahabat Silir bisa memanfaatkan promo dari travel agent.

Dengan demikian, Sahabat Silir bisa mendapatkan fasilitas yang sepadan seperti saat tidak promo tanpa harus mengeluarkan uang lebih. Menarik bukan?!

4
Lakukan Reservasi Lebih Awal

Melakukan pemesanan untuk kapal pesiar tak ubahnya memsan tiket sebuah moda transportasi seperti pesawat atau kereta api. Tiket atau harga akan lebih murah saat Sahabat Silir memesan lebih awal dibandingkan saat sudah mepet keberangkatan.

Oleh karena itu, perbanyak informasi ihwal kapan kapal pesiar yang Sahabat Silir incar untuk ditumpangi, termasuk soal jadwal keberangkatannya. Dengan demikian, Sahabat Silir bisa melakukan reservasi lebih awal dan mendapatkan harga yang lebih miring.

5
Pilih waktu yang tepat

Tips yang satu ini sangat berkaitan erat dengan tips di atas. Untuk melalukan reservasi lebih awal, Sahabat Silir juga perlu memperhatikan apakah waktu tersebut merupakan puncak liburan atau bukan.

Pasalnyal, di saat puncak liburan musim panas, harga bakal dibanderol jauh lebih mahal bahkan dua kali lipat dibandingkan low season. Sebagai informasi, liburan musim panas biasanya dilakukan di akhir bulan Mei atau akhir Agustus.

Demikian beberapa tips berhemat saat liburan dengan kapal pesiar. Semoga bermanfaat. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru