5 Wahana Ekstrim Dunia Ini Dijamin Bisa Bikin Jantung Copot

Sibuk Liburan – Ada begitu banyak orang yang senang melakukan berbagai tantangan dalam hidupnya. Salah satunya adalah merasakan debaran sensasi yang dapat memacu adrenalin. Berbicara hal tersebut, sejumlah tempat hiburan dan wisata di seluruh dunia banyak yang berlomba-lomba dalam menciptakan Wahana Ekstrim Dunia. Hal itu dilakukan dengan memberikan ciri khas berbeda dibandingkan dengan yang lainnya. Bisa dibilang semakin menyeramkan maka akan semakin menyenangkan.

Nah, buat Sahabat Silir yang menyukai hal berbau ekstrim, berikut ini kami akan berikan lima rekomendasi tempat yang dijamin bisa membuat Sahabat Silir lemas ketakutan:

Tower of Terror II – Australia

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Wahana ini tepatnya berlokasi di Dreamworld, Gold Coast. Apabila Sahabat Silir pernah berkunjung ke dufan, permainan ini mungkin sedikit menyerupai halilintar. Bedanya jalur lintasan tidak melingkar-lingkar sehingga tidak memberi efek menukik.

Namun hal menegangkan yang dibubuhkan di dalamnya adalah trek berbentuk huruf L dan terowongan sepanjang 206 meter di bagian bawahnya. Ketinggian trek bahkan bisa mencapai hingga 100 meter.

Melalui Tower of Terror, para pengunjung akan dibawa berjalan mundur hingga ke puncak, kemudian kereta akan meluncur dengan kecepatan 160 km per jam. Pastinya Sahabat Silir akan dibuat menjerit histeris karenanya.

Giant Canyon Swing – Amerika Serikat

Pernah membayangkan terayun kencang di pinggir tebing yang curam? Apabila Sahabat Silir memiliki nyali untuk melakukannya, maka kami sarankan untuk mencoba Giant Canyon Swing yang ada di Glenwood Carvens Adventure Park.

Keberadaan wahana ini terletak di 396 mdpl dengan sudut kemiringan yang mencapai 112 mdpl. Tak berhenti sampai disitu, pengunjung akan diayun dengan kecepatan 80 km/ jam selama 60 detik.

Meskipun dikelilingi pemandangan asri dari Colorado, dijamin hal itu tak akan mengurangi rasa ketegangan saat menaikinya. Sebelum mencoba wahana ini, para pengunjung harus menandatangani persetujuan kedua belah pihak dengan pengelola taman hiburan ini. Selain itu, pengunjung usia 18 tahun perlu didampingi wali/ orang tua.

Bungee Jumping Macau Tower – China

Tak berbeda dengan beberapa wilayah di negara lain, kota Macau di Cina rupanya memiliki salah satu gedung tertinggi yang menjadi kebanggaan bagi para penduduknya, yaitu Macau Tower. Ketinggiannya mencapai 338 meter dari permukaan tanah.

Namun siapa sangka, tempat ini membuka tantangan permainan yang bisa dijajal para pecinta adrenalin untuk melakukan bungee jumping. Melalui bagian observation deck, Sahabat Silir bisa meluncur dari ketinggian 233 meter dan terpantul kembali pada ketinggian 30 meter.

Copper Canyon Ziprider – Meksiko

Bagi Sahabat Silir penyuka kegiatan flying fox, mungkin bisa mencoba Copper Canyon Ziprider yang ada di Meksiko. Sensasi permainan menegangkan satu ini akan melintasi salah satu ngarai terbesar dan tertinggi di dunia. Bisa dibayangkan bagaimana serunya meluncur cepat dari ketinggian 6000 kaki dengan lintasan sepanjang 1,5 km.

Dodonpa – Jepang

Berlokasi di Fuji Q Highland. Tempat ini mungkin terlihat menawarkan trek roller coaster dengan ketinggian yang hanya mencapai 52 meter saja. Akan tetapi, dengan kemiringan sudutnya yang mencapai 90 derajat, hal ini menjadi sisi menariknya tersendiri.

Sahabat Silir akan dibuat serasa akan jatuh menghantam tanah. Namun alih-alih berbenturan, pengunjung akan dibuat lega dengan lintasan yang kembali normal, tetapi melesat dengan kecepatan tinggi.

Sekarang apakah Sahabat Silir sudah bisa mulai memutuskan Wahana Ekstrim Dunia mana yang paling menarik hati? Namun demikian, jika Sahabat Silir memiliki masalah kesehatan seperti jantung atau tak punya nyali dalam melakukannya, sebaiknya urungkan niat memaksakan diri untuk mencobanya. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Menyelami Keindahan Biota Laut di Pantai Derawan

Mengulik keindahan spot bahari yang ada di Indonesia seperti tidak ada habisnya. Salah satu tempat berlibur yang juga terkenal di kalangan wisatawan mancanegara diantaranya adalah...

Alasan di Balik Tembok China Selalu Dikunjungi Wisatawan

Mendengar nama negara China kita langsung teringat dengan Tembok China. Ya, dinding kokok yang berumur ribuan tahun ini memang menjadi salah satu...

5 Tips Aman Bagi Wanita Saat Melakukan Perjalanan Sendiri

Sibuk Liburan - Traveling adalah salah kegiatan yang terkadang perlu dilakukan setelah berkutat dengan padatnya rutinitas sehari-hari. Namun begitu traveling memerlukan persiapan yang tak...

Wow.. Sampai Jelang Akhir 2019, Ada 220 Ribu Orang Indonesia ke Korea Selatan

Korea Selatan (Korsel) sepertinya masih bakal menjadi tujuan wisata utama luar negeri orang Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Indikasi ini terlihat...

5 Tempat Wisata Lombok Terbaik untuk Keluarga dan Anak

Berselimut pemandangan alam yang memukau, pantai-pantai indah dan pulau-pulau yang eksotis, membuat Lombok sukses memikat wisatawan mancanegara. Sayang,...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...