6 Alasan Harus Liburan Bersama Keluarga ke Taiwan

Sahabat Silir tengah merencanakan libur bersama keluarga dalam waktu dekat ke luar negeri. Apabila jawabannya iya, Taiwan barangkali bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata. Mengapa?

Ada 5 alasan Sahabat Silir dan keluarga harus liburan ke Taiwan. Berikut alasan-alasannya.

1
Panorama alam yang asri di Taiwan

Taiwan

Bukan rahasia lagi jika Taiwan disebut sebagai salah satu negara modern. Kemajuan teknologi dan inovasi yang dilalukan dalam segala hal membuat julukan itu memang pantas dialamatkan ke negara satu ini.

BACA JUGA: 5 Daftar Destinasi Wisata Ramah Muslim di Taiwan

Namun, siapa yang menyangka jika di balik modernisme yang hampir menjalan di segala lini kehidupan itu, Taiwan tetap ‘cinta lingkungan’. Hal ini bisa dilihat dari panorama alam sekitar yang asri. Kemana pun pandangan di arahkan, mata akan disuguhi panorama hijau dan rimbun di sekitar sudutnya.

Di pusat kota pun bahkan terdapat tanaman nasional. Namanya adalah Taman Nasional Yangmingshan. Berjarak sekitar 12 kilometer saja dari pusat kota, taman ini adalah pilihan yang sangat tepat bagi warga ibu kota yang ingin sejenak menyatu dengan atmosfer alam.

2
Kaya Akan Festival

taiwan festival

Taiwan termasuk negara yang kaya akan festival. Tentu, penyelenggaraan festival akan membuat suasan lebih semarak dan banyak pula atraksi serta hiburan yang disuguhkan. Adapun festival tersebut diantaranya Taiwan Lantern festival, Matsu Pilgrimage, Dragon Boat Festival, dan International Balloon Fiesta.

Sahabat Silir bisa mencari lebih dahulu informasi tentang berbagai festival yang akan diselenggarakan dan datanglah saat event tersebut digelar. Liburan bersama keluarga dijamin bakal semakin seru!

3
Bisa Mengenal Lebih Banyak Etnis

taiwan people

Walau jumlah etnis yang dimiliki Taiwan tak sebanyak Indonesia, tetapi negara tersebut terbilang cukup majemuk. Negara tersebut mengakui 16 suku. Jumlah ini cukup banyak jika membandingkan dengan luas wilayah Taiwan—yang tentu sangat lebih kecil dari Indonesia.

Bukan saja bisa mengintip keindahan alamnya, piknik ke Taiwan pun sekaligus juga bisa mengenal lebih banyak etnis.

4
Kaya Akan Destinasi Wisata

Objek wisata taiwan

Taiwan adalah negara yang kecil, tetapi penuh dengan tempat wisata. Di negara ini, Sahabat Silir dan keluarga bisa mengunjungi tempat wisata mulai dari yang bernuansa sejarah, budaya, edukasi, hingga alam.

Tak ketinggalan wisata belanja juga bisa dilakukan di negara ini. Dengan luas negara yang tak terlalu besar, Sahabat Silir dan keluarga justru diuntungkan, karena bisa menjelajah lebih banyak tempat wisata. Bukan hanya bangunan bersejarah dan danau yang memukau, melainkan juga pulau-pulau.

Taiwan dikenal memiliki banyak pulau terpencil yang menarik untuk dijelajahi. Dua pulau diantaranya yang banyak disambangi pelancong adalah Green Islan (Ludao) yang memiliki keunikan pada air asinnya dan Orchid Island (Lanyu) yang memiliki bentang alam vulkanik mengagumkan.

5
Berwisata Kuliner Bersama Keluarga

Memang tak lengkap rasanya jika melancong ke suatu tempat atau negara tanpa icip-icip makanan khasnya. Demikian pula saat berkunjung ke Taiwan. Bertandang bersama keluarga bakal semakin menyenangkan lantaran di negara ini banyak terdapat spot untuk berwisata kuliner.

Beberapa menu yang bisa dijajal antara lain Mango Shaved Ice, Stinky Tofu, Beef Noodle, Braised Pork rice, dan Flaky Scallion Pancakes. Hmmm.. menikmati hidangan lezat sembari bercengkerama bersama keluarga, pasti akan menjadi pengalaman tak terlupan. Apalagi hal tersebut dilakukan bersama di luar negeri.

Cukup banyak bukan alasan mengapa harus bertandang ke Taiwan?! Oleh karena itu, siapkan diri dan segera jinjing ranselmu dan ajak keluarga menjelajah Taiwan. (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Jadul Tapi Instagramable! Inilah Rumah Unik di Kudus

Seiring kian massifnya penggunaan ponsel pintar, kegiatan selfie atau berswa foto pun menjadi hal yang semakin lumrah. Menjumpai orang yang cekrak-cekrek di...

Komplit! Inilah 6 Primadona Wisata Bogor Untuk Keluarga

Wisata bogor - Berjuluk Kota Hujan, Bogor memang membuat orang yang bertandang terkesan. Bagaimana tidak, tempat ini memiliki banyak destinasi wisata yang...

10 Maskapai Ini Diklaim Teraman di Dunia Tahun 2020

Di era globalisasi seperti saat ini mobilitas orang kian tinggi. Bukan saja antara wilayah atau negara, menerabas benua bahkan hal yang biasa....

5 Rekomendasi Aktivitas Seru Saat Musim Dingin di Korea Selatan

Musim dingin mungkin adalah salah satu musim yang paling dihindari wisatawan ketika hendak berlibur ke negara empat musim. Terlebih lagi, jika wisatawan...

Unik! Bandara Ini Punya Babi untuk Terapi Takut Terbang

Naik pesawat bagi sebagian besar orang bukan hal yang mengerikan, terlebih bagi mereka yang setiap saat harus wira-wiri dengan mode transposrtasi super...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!