6 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Venesia, Italia

Berada di Italia, Venesia memang merupakan salah satu wisata dunia yang paling difavoritkan wisatawan.

Ketika mendengar kata Venezia, pasti yang terlintas di benak Sahabat Silir adalah tempat yang romantis sekaligus bersejarah. Berada di Italia, Venesia memang merupakan salah satu wisata dunia yang paling difavoritkan wisatawan.

6 Hal Menarik di Venesia

Berikut ini adalah beberapa hal menarik yang bisa Sahabat Silir lakukan selama liburan di Venesia.

1
Mengeksplorasi kanal-kanalnya yang indah

The Grand Canal
The Grand Canal

BACA JUGA: Wisata Ekostis dan Romantis di Canal Grande, Venesia, Italia

Belum lengkap perjalanan Sahabat Silir ke Venesia jika belum naik perahu dan mengelilingi kanal-kanalnya. Sahabat Silir bisa memilih kanal-kanal yang populer seperti The Grand Canal. Sahabat Silir juga bisa menikmati perjalanan mengelilingi kanal-kanal yang lebih kecil dan tidak terlalu touristy. Tentu, pengalaman ini akan terasa sangat romantis dan tak akan terlupakan seumur hidup.

2
Menikmati kemegahan St. Mark’s Basilica

Berdiri sejak 1902, St. Mark’s Basilica merupakan bangunan paling terkenal dan bersejarah di Venesia. Sahabat Sili rbisa menikmati detail bangunannya, patung-patung serta arsitekturnya yang menawan. Terletak di Piazza San Marco, tempat ini bisa diakses dengan mudah dari The Grand Canal.

3
Bersantai di Lapangan St. Mark

Bagian paling menyenangkan dari traveling adalah people watching alias mengamati aktivitas orang-orang di negara yang Sahabat Silir kunjungi. Jika Sahabat Silir suka aktivitas ini, tempat ini sangat cocok buat kalian.

Aktivitas lain yang bisa Sahabat Silir lakukan di Lapangan St.Mark (St. Mark’s Square) adalah bermain dengan merpati atau selfie dengan background bangunan-bangunan bersejarah.

4
Menikmati suasana di Ponte di Rialto

Ponte di Rialto merupakan salah satu jembatan yang melintang di atas The Grand Canal. Meskipun kebanyakan traveler lebih suka mengarungi The Grand Canal dengan naik perahu, berjalan di atas jembatan ini merupakan pengalaman yang tidak boleh Sahabat Silir lewatkan. Dari atasnya, Sahabat Silir bisa menikmati pemandangan The Grand Canal dengan perahu-perahu yang berlalu lalang.

Tentu ini akan memberikan sensasi yang berbeda dengan ketika Sahabat Silir naik perahu mengarungi The Grand Canal. Selain itu, Ponte di Rialto juga merupakan jembatan paling terkenal dan ikonik di The Grand Canal. Desain dan detail jembatan sangat indah dengan bentuk simetris yang seolah membingkai The Grand Canal.

5
Mengagumi koleksi seni di Gallerie dell’Academica

Jika Sahabat Silir termasuk penyuka museum, Gallerie dell’Academica merupakan tempat yang wajib Sahabat Silir kunjungi. Bangunan ini dulunya adalah rumah yang kemudian diubah menjadi museum.

BACA JUGA: Piazza Navona Tempat Nongkrong Mengasyikan di Roma Italia

Museum ini menyimpan koleksi karya seni sebelum abad 19 dan menampilkan karya dari beberapa seniman terkenal seperti Bellini, Canatello, dan Titian. Dan koleksinya yang paling terkenal adalah the Vitruvian Man karya Da Vinci.

6
Menjelajahi Istana Doges

Istana Doges berlokasi di St. Mark’s Square dan menghadap ke arah Grand Canal. Istana ini memiliki ornamen-ornamen yang mengagumkan dengan bagian fasad yang menampilkan desain melengkung yang indah, yang dibuat dari batu putih berhiaskan pola berlian pada dindingnya. Bagian dalam istana menampilkan desain yang tak kalah indah, dengan koleksi furnitur dan karya seninya.

Sahabat Silir bisa menyewa tur dengan guide untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai istana ini. (YR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru