7 Alasan Untuk Liburan Ke China

Paket wisata ke China juga cukup banyak ditawarkan dan rata-rata banyak juga yang mengambil paket ini. Contohnya, paket wisata ke Propinsi Hainan yang terbilang murah meriah banget.

Liburan Ke China – China adalah salah satu negara Asia yang cukup menarik untuk dikunjungi.  Negara dengan populasi terbesar dunia ini mempunyai banyak yang bisa ditawarkan, mulai dari wisata budaya hingga kuliner.

Paket wisata ke China juga cukup banyak ditawarkan dan rata-rata banyak juga yang mengambil paket ini. Contohnya, paket wisata ke Propinsi Hainan yang terbilang murah meriah banget. 

BACA JUGA: 3 Kota di China yang Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

Harbin
Festival Musim Dingin Harbin

Berikut ini sejumlah alasan mengapa Sahabat Silir wajib memasukkan China sebagai salah satu destinasi liburan.

1
Liburan Ke China Ramah anak

Nah, poin ini penting bagi mereka yang membawa keluarga dengan anak-anak. Bagaimana ya di China? Ribet tidak jika membawa anak-anak? Tenang saja. Menurut Tripsavvy, China adalah tujuan wisata yang ramah anak setelah Italia dan Yunani.  Tidak ada yang melirik sinis kok jika ada balita yang ribut di lobi hotel (tetapi tetap harus dipantau ya agar jangan sampai ngamuk).

Jika kebanyakan di toilet tidak ada meja untuk berganti popok atau pakaian anak, di China semua kepentingan anak terakomodasi.

2
Kental akan Sejarah Peradaban

China adalah salah satu negara tertua. Bangunan-bangunan bersejarah tentu memuaskan hasrat Sahabat Silir untuk mengetahui lebih dalam sejarah negeri ini.

Tembok Besar China adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi.  Tempat ini adalah bukti kejayaan kekaisaran China. Tembok China dibangun di zaman Dinasti Qing dan selesai di Dinasti Ming.

Lalu, jangan lupa berkunjung ke Kota Terlarang yang adalah istana hunian para kaisar China. Walau ada nama ‘terlarang’ tetapi tempat ini justru menjadi magnet wisatawan setiap tahunnya.

3
Wisata Kuliner yang menggugah selera

Apa yang Sahabat Silir ketahui tentang masakan China? Cap cay? Bakso? Puyung hay? Lupakan itu semua. Rasakan keaslian dan kekhasan masakan China langsung dari negaranya. Pasti beda deh!

Bebek Peking, Ayam Pengemis hingga roti mantou menjadi deretan kuliner yang wajib dicoba selama berada di Negeri Tirai Bambu ini.

4
Panda yang imut menjadi ciri khas

Panda identik dengan China. Beruang putih dengan lingkaran mata hitam yang imut-imut membuat siapapun gemas dan ingin berlama-lama menyaksikan tingkahnya.

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk menyaksikan panda-panda yang imut adalah Chengdu. Pasalnya, tempat penangkaran panda  di sana.

Rencananya, pemerintah China akan membuka taman nasional khusus panda di Sichuan yang akan beroperasi tahun 2020. Taman baru ini digadang-gadang lebih besar dari Yellowstone di AS.

5
Tradisi dan budaya yang masih dipertahankan

Sama seperti Indonesia, China adalah negeri yang kaya akan budaya. Selain itu, Sahabat Silir bisa melihat cara hidup dan tradisi dari suku minoritas yang ada di China. Guilin, Guizhou, Tibet, dan Yunnan adalah tempat melihat budaya minoritas.

6
Pijat dan Obat Tradisional China

Terapi pijat tradisional khas China wajib dicoba saat berlibur di negeri ini. Setelah lelah seharian berjalan-jalan, perlu juga relaksasi bukan?!

Ada banyak pilihan pijat tradisional China. Jika ingin harga miring, cobalah di spa atau tempat pijat yang menawarkan harga relatif murah (jika dibandingkan dengan harga spa di hotel bintang lima ya!)

7
Akses transportasi umum yang cepat dan bagus

China berbenah menjadikan sistem transportasi umumnya menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Lihat saja kereta cepat di Shanghai dengan kecepatan 250-300 km per jam. Pastinya Sahabat Silir akan merasakan sensasi berbeda.

8
Banyak akses

China memang luas. Jarak dari satu kota ke kota lain bisa jadi jauh. Namun,  sudah banyak penerbangan internasional yang membuka jalur penerbangan ke kota-kota di China seperti Shanghai, Guangzhou atau Shenzen.

Nah demikian, alasan Sahabat Silir harus berlibur ke China. Hmmm.. jadi kapan mau ke Negeri Panda? (YR)

Tag:  7 Alasan Untuk Liburan Ke China, Liburan, China, Beijing, kuliner, budaya, Shanghai, Guangzhou, Shenzen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru