7 Alasan Wajib Banget ke Sun Moon Lake Saat ke Taiwan

Demikian elok Sun moon Lake, sampai-sampai muncul ungkapan ‘seseorang belum benar-benar ke Taiwan jika belum ke Sun Moon Lake. Lalu, apa istimewanya?

Demikian elok Sun moon Lake, sampai-sampai muncul ungkapan ‘seseorang belum benar-benar ke Taiwan jika belum ke Sun Moon Lake. Lalu, apa istimewanya?

7 Alasan Wajib ke Sun Moon Lake

Berikut ini ulasan Sibuk Liburan mengenai alasan Sahabat Silir wajib banget ke Sun Moon Lake saat ke Taiwan.

1
Destinasi Wisata Favorit

Bagi warga Taiwan sendiri, Sun Moon Lake adalah destinasi wisata favorit. Meski demikian, bukan berarti turis mancanegara tak bisa bertandang ke tempat tersebut. Sebaliknya, Sahabat Silir perlu mencoba mengunjunginya untuk melihat keindahannya.

2
Tempat Wisata yang Menenangkan

Danau Matahari Bulan—demikian jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, adalah destinasi wisata yang sangat menenangkan di tengah hiruk pikuk Taiwan sebagai negeri teknologi yang serba futuristik. Tak sulit untuk menjangkau tempat tersebut, cukup menggunakan bus dari Taipei menuju Nantou County. Perlu diketahui, nama yang baru saja disebut adalah satu-satunya daerah di Taiwan yang berbatasan langsung dengan laut.

3
Bentuknya Unik

Suatu tempat menjadi magnet wisata bisa karena keindahan alamnya, bisa karena sejarah dan ceritanya atau budayanya. Nah, Sun Moon Lake memiliki seluruh formulasi tersebut. Sun Moon Lake terletak di Nantou County.

BACA JUGA: Kuil Wenwu, Primadona Wisata di Sun Moon Lake

Nama Nantou sendiri berasal dari suku kata asli Taiwan, yaitu Hoanya Taiwan Ramtau. Penamaan Sun Moon Lake sendiri, konon terinspirasi dari bentang alam dan geografis danau ini. Sisi timur dari danau ini berbentuk bundar seperti matahari dan sisi barat berbentuk bulan sabit.

4
Wisata Gratis

Tampaknya alasan satu ini yang membuat turis lokal demen berkunjung ke Sun Moon Lake. Ya, untuk memasuki kawasan wisata ini tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Hanya saja, jika wisawatan ingin naik perahu, akan dikenakan tarif. Cukup ringan, tarif naik perahu pun hanya berkisat NTD 50 atau sekitar Rp 20 ribuan. Tentu saja, harga ini sangat terjangkau dibandingkan dengan pengalaman naik perahu di atas danau unik dengan pemandangan alam yang indah dan bersih.

5
Terdapat Kuil Terbesar

Selain panorama alamnya yang menakjubkan di kawasan danau ini terdapat bangunan bersejarah, yaitu Kuil Wenwu yang diklaim sebagai kuil terbesar. Dari kuil tersebut, Sahabat Silir bisa menikmati pemandangan alam sekitar.

6
Bisa Menikmati Nyanyian Khas Taiwan

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Taiwan Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Di Sun Moon Lake Sahabat Silir bisa menyaksikan dan mendengarkan langsung nyanyian khas Taiwan. Ajibnya lagi, yang menyanyikan lagu tradisional tersebut  adalah Suku Taiwan.

7
Mampir dan Belanja di Lalu Island

Tak lengkap rasanya piknik tanpa belanja souvenir. Nah, di Sun Moon Lake Sahabat Silir  bisa melakukan aktivitas tersebut di Lalu Island. Di pulau ini Suku Thao yang merupakan suku asli Sun Moon Lake bermukim. Di tempat ini pulai, Sahabat Silir bisa berbelanja souvenir sekaligus berwisata kuliner.

Jadi, kapan Sahabat Silir akan ke Sun Moon Lake? (y)

Tag: Ini Alasan Sahabat Silir Wajib Banget ke Sun Moon Lake Saat ke Taiwan, Sun Moon Lake, Danau Matahari Bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru