7 Aplikasi Berikut Wajib Dimiliki oleh Traveler Amatir

Seseorang yang memiliki keinginan tinggi dalam menjelajah berbagai destinasi di dunia pastinya memiliki bibit jiwa petualang yang ada dalam dirinya. Untuk itu, menjadi seorang traveler mungkin adalah salah satu hal yang bisa dilakoni.

Hal ini tentunya harus didukung dengan banyak persiapan untuk mendukung perjalanan ke berbagai tempat tujuan yang diidamkan. Bagi Sahabat Silir yang masih amatir dalam melaksanakan kegiatan traveling, ada beberapa aplikasi yang harus dipasang ke smartphone Sahabat Silir seperti berikut ini:

Aplikasi Traveler
Aplikasi Traveler

1
Booking Hotel dan Tiket Online

Aplikasi yang satu ini memudahkan Sahabat Silir mencari hotel dan tiket transportasi dengan harga yang bisa disesuaikan dengan budget masing-masing. Contoh beberapa aplikasi tersebut diantaranya adalah Traveloka, Booking.com, Tiket.com, Skyscanner, dan lain-lain.

2
Penyusun Itinerary dan Catatan Jurnal

Menyusun Itinerary adalah hal terpenting untuk disusun oleh traveler agar tujuan perjalanan menjadi lebih terarah. Begitu juga beberapa catatan yang mungkin harus dituangkan selama perjalanan. Aplikasi yang bisa digunakan untuk hal ini contohnya adalah Pack point, Packing Pro dan Evernote.

3
Informasi dan Review Berbagai Tempat

Aplikasi ini membantu Sahabat Silir mendapatkan informasi harga dan review berbagai destinasi, dimulai dari hotel, tempat hiburan, hingga tempat makan. Salah satu aplikasi yang sudah sangat terkenal digunakan dalam hal ini adalah tripadvisor.

4
Peta dan Navigasi

Saat berada di tempat asing tentunya Sahabat Silir memerlukan peta dan navigasi yang dapat memandu ke beberapa tempat tujuan. Google Maps adalah salah satu jenis aplikasi yang sangat populer digunakan untuk hal ini karena kelengkapan data dan kemudahan penggunaannya.

5
Konversi Mata Uang

Sebelum menukarkan mata uang, ada baiknya Sahabat Silir memantau terlebih dahulu perkembangan nilai dari mata uang yang akan ditukar. Salah satu aplikasi konversi mata uang yang selalu update adalah XE Currency.

6
Penerjemah

Meskipun bahasa Inggris adalah bahasa dasar yang harus dikuasai dan begitu diterima di seluruh dunia, ada baiknya Anda tetap memasang aplikasi penerjemah saat berkunjung ke negara-negara tertentu. Salah satu aplikasi penerjemah populer yang memiliki banyak pilihan bahasa adalah Google Translate.

7
Panduan Kepengurusan Dokumen

Aplikasi yang satu ini mungkin adalah yang paling penting untuk di install ke dalam gadget Anda, yaitu SafeTravel. Diluncurkan secara resmi oleh Kemenlu, aplikasi ini dapat membantu Sahabat Silir dalam menangani masalah seperti kehilangan paspor. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai hal lainnya seperti perbedaan waktu, informasi hukum, keamanan, pelayanan KBRI hingga kuliner.

Untuk menjadi seorang pelancong, Sahabat Silir bisa mengadakan perjalanan secara solo atau pun backpacker. Keduanya akan memberikan pengalaman yang dapat membantu Sahabat Silir untuk mengadakan perjalanan yang berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru