7 Fakta Unik Makanan di Pesawat Terbang, Seperti Apa Ya?

Salah satu pertanyaan saat kita bepergian dengan pesawat adalah seperti apa ya makanan di pesawat yang disajikan? Enak atau tidak?

Salah satu pertanyaan saat kita bepergian dengan pesawat adalah seperti apa ya makanan di pesawat yang disajikan? Enak atau tidak?

Persiapan para awak kabin mempersiapkan makanan untuk para penumpang memang tidak mudah. Semua harus dipersiapkan dengan rapi, jangan sampai ada penumpang yang kelaparan. Repot bukan jika ada penumpang sakit karena tidak mendapatkan makanan?!

7 Fakta dari Makanan di Pesawat

7 Fakta Unik Makanan di Pesawat Terbang, Seperti Apa Ya? 1

Makanan yang disajikan sepanjang perjalanan udara memiliki sejumlah fakta unik lho. Apa saja? Yuk kita simak.

1
Segar? Itu hanya iming-iming!

Wajar saja karena sudah dipersiapkan sekitar 10-72 jam sebelum lepas landas. Nanti, tinggal dipanaskan kembali. Jadi,jangan terpukau dengan kata-kata ‘segar’ yang tertera dalam menu pesawat.

BACA JUGA: 6 Tips Agar Anak Tak Bosan di Pesawat

Menurut Peter Jones, seorang profesor katering perjalanan, makanan yang disajikan maskapan penerbangan tahan lama disimpan selama lima hari di ruangan pendingin dan di bawah standar kebersihan internasional. Hii, ilfeel ya?

2
Rasa dan tampilan berbanding terbalik

Tampilan makanan yang disajikan maskapai penerbangan sangat menggugah selera. Enak dipandang mata. Namun, bagaimana rasanya?

Dengan proses penyimpanan beberapa hari yang tentu mengurangi kesegaran, rasanya tentu beda dengan makanan yang langsung disajikan setelah dimasak. Belum lagi tekanan udara menyebabkan perubahan rasa. Jadi rasa asin dan manis tidak terasa.

Juru masak kenamaan dunia Gordon Ramsay mengaku tidak pernah memakan makanan yang disajikan di pesawat. Ini karena juri acara masak Master Chef AS paham betul bagaimana proses pembuatan dan penyimpanan makanannya.

3
Penerbangan molor? Buang saja makanannya

Segala sesuatu terduga bisa terjadi jelang pesawat lepas landas. Bisa jadi jadwal molor dari semula. Penundaan penerbangan pastinya berpengaruh pada kualitas makanan. Lalu bagaimana solusinya? Ya, buang saja makanannya.

4
Banyak gula dan banyak bumbu

Seperti yang dibahas di awal, saat kita berada di ketinggian, indra perasa kita mengalami perubahan. Bisa saja makanan yang terasa asin dan manisnya cukup saat di darat, di udara jadi terasa hambar.

BACA JUGA: Perhatikan 5 Hal Berikut Jika Ingin Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Nah,solusinya? Ya,banyak-banyak tambahin bumbu dan gula. Tentunya kandungan gula yang banyak ini membuat asupan kalori dalam tubuh kita melonjak, terlebih jika menempuh penerbangan jarak jauh.

5
Jus tomat

Tomat adalah sayuran dengan segudang manfaat.  Namun, tak semua orang suka minum jus tomat. Nah, ternyata jus tomat menjadi salah satu minuman yang digemari selama penerbangan. Alasannya? Karena rasanya justru lebih manis di ketinggian udara.

6
Potongan buah berbeda di setiap maskapai

Jika Sahabat Silir kerap bepergian dengan pesawat terbang, tentu memperhatikan bahwa tiap maskapai punya kebijakan sendiri dalam mengatur menunya. Otomatis buah yang disajikan berbeda dengan potongan yang berbeda. Ini agar potongan buah bisa dimasukkan ke dalam plastik.

7
Salah satu bisnis tertua

Bisnis katering pesawat sudah ada sejak 100 tahun lalu lho! Tepatnya 11 Oktober 1919. Seorang bernama Handley-Page menyajikan sandwich untuk makan siang dan buah-buahan sebagai makanan penutup dalam penerbangan dari London ke Paris.

Penasaran bagaimana makanan di pesawat dibuat? Coba tonton video ini!

Nah, bagaimana pendapat Sahabat Silir? Sekalipun makanan di pesawat tak seenak tampilannya, tetap wajib makan dalam penerbangan agar tak lapar. Sebagai alternatif, Sahabat Silir bisa membawa makanan instan dalam cup atau kering seperti biskuit, mie instan, cokelat jika tidak terlalu suka dengan hidangannya. (YR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Alasan Musim Dingin Waktu Paling Tepat Berlibur ke Beijing

Sibuk Liburan - Piknik ke China menjadi impian banyak orang. Namun, terkadang niat itu urung mengetahui negara tersebut sedang musim dingin. Kekhawatiran akan suhu...

Mengintip Persiapan Ajang Balap Sepeda Internasional Tour de Bintan 2019

Ajang Balap Sepeda Bergengsi Tour de Bintan 2019 akan kembali hadir di Indonesia untuk yang ke-9 kalinya. Pertandingan bertaraf internasional ini akan diadakan selama tiga...

Mencicipi 5 Masakan Kantonis yang Tersohor dari Kota Guangzhou

Sibuk Liburan - Masakan China merupakan salah satu jenis hidangan yang kelezatannya sudah menggema ke seluruh dunia. Setiap kulinernya bahkan memiliki ciri...

Jangan Tertukar! Inilah Perbedaan Tower Bridge London dan London Bridge

Inggris masih menjadi primadona wisata ke luar negeri banyak banyak wisatawan, termasuk wisatawan asal Indonesia. Banyaknya destinasi wisata yang menarik menjadi alasan...

5 Tempat Nongkrong di Medan yang Cocok Dijadikan Lokasi Bersantai saat Liburan

Subuk Liburan - Medan merupakan salah satu tujuan wisata lokal yang patut Sahabat Silir datangi di kala musim liburan. Kota yang punya banyak kawasan...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp