7 Pasar Malam Terbaik yang Ada di Taipei “Night Market”

Terkenal dengan aroma makanan yang harum dan khas, ternyata Night Market di Taipei sendiri pun menjual juga beberapa souvenir cantik dan alat elektronik

Ternyata tak hanya di Indonesia saja yang memiliki budaya pasar malam. Di kota Taipei pun tersedia beberapa pasar malam sebagai pusat perbelanjaan ataupun kuliner. Bagi Sahabat Silir yang penasaran di mana saja pasar malam terbaik yang ada di Taipei, wajib baca tulisan ini sampai selesai!

Terkenal dengan aroma makanan yang harum dan khas, ternyata pasar malam di Taipei sendiri pun menjual juga beberapa souvenir cantik dan alat elektronik yang lengkap. Hal ini tentunya sangat cocok untuk kita kunjungi, sebab souvenir dan lain-lainnya tersebut bisa dijadikan sebagai buah tangan bagi keluarga ataupun teman dekat.

Pasar Malam Terbaik yang Ada di Taipei “Night Market”

Berikut beberapa rekomendasi dari pasar malam terbaik yang ada di Taipei.

1
Pasar Malam Ningxia, Khusus untuk Berkuliner Seharian!

ningxia night market

Adakah disini yang tidak suka berkuliner ria? Rasanya tidak ada ya, sebab hampir semua orang menyukai makanan dan mencicipi rasa-rasa baru yang belum pernah dicoba. Nah, untuk pasar malam terbaik yang ada di Taipei, pertama adalah Ningxia yang cocok untuk berwisata kuliner.

BACA JUGA: Queen’s Head Rock, Destinasi Wajib Di Taiwan

Pasar yang terletak di pusat kota ini begitu ramai. Walaupun tidak terlalu besar dan luas, tetapi daya tarik dan pesonanya mampu membuat pengunjung selalu ramai. Berfokus pada makanan yang ada di dalam tenda jualan, membuat makanan jalanan terasa sangat lezat dan nikmat.

Makanan yang ada recommended untuk dicoba antara lain, sesame oil chicken, sesame-coated mochi, fried taro balls, dan oyster omelette. Berlokasi di Jalan Ningxia, Distrik Datong, Kota Taipei 103 ini pun juga dekat dengan stasiun Shuanglian dan Zhongshan. Jadwal operasionalnya pun setiap hari, mulai pukul 17.30-12.00 waktu setempat.

2
Pasar Malam Raohe, Pasar Tradisional yang Asyik

Night market yang diperkirakan memiliki umur yang cukup tua ini, ternyata masuk juga dalam rekomendasi pasar malam terbaik yang ada di Taipei. Bagaimana tidak? Meskipun diakui memiliki umur yang lebih tua dibanding pasar malam Shilin, namun tempat ini juga tak kalah ramai, karena sering pula dikunjungi oleh para wisatawan.

Disini, adapun beberapa makanan yang banyak peminatnya, seperti grilled squid, pork rib bone soup, pepper pork bun dan grilled beef cubes. Semua yang telah disebutkan di atas, ternyata merupakan makanan jalanan khas Taiwan, tak hanya itu namun adapula fried tea, roti dan dumplings.

Nah, selain bisa jajan seru, Sahabat Silir pun bisa pula mengunjungi wisata menarik yang ada di dekatnya, yakni Kuil Ci You yang tepatnya berlokasi di ujung jalan. Untuk alamat lengkap dari pasar malam Raohe sendiri yakni Raohe Street, Distrik Songshan, Kota Taipei, Taiwan 105, dekat dengan stasiun Songshan yang hanya buka dari senin-jumat pukul 16.00-12.00.

3
Pasar Malam Shilin, Pasar Terbesar di Taiwan

Wah untuk pasar malam yang satu ini, sudah pasti masuk dalam kategori pasar malam terbaik yang ada di Taipei. Karena pasar malam Shilin ini sendiri sering disebut-sebut sebagai daya tarik utama dari kota Taipei.

Lorong dan jalan yang menghiasi night market ini membuat wisatawan pun semakin tertarik, mulai dari segudang jajanan khasnya, sampai dengan aksesoris, souvenir, tas, barang elektronik sampai dengan pakaian yang sedang hits pun tersedia disana. Sangat lengkap dan bervariasi, ya?

Apabila Sahabat Silir mengunjungi pasar ini, dan bingung memilih mana makanan yang khas dan enak, maka bisa pula memilih beberapa rekomendasinya yaitu, oyster mee sua, XXL fried chicken cutlet, cheesy mashed potato, dan pepper pork bun. Buka setiap hari pukul 15.30-01.00, berlokasi di Jihe Rd, Distrik Shilin, N0.101, Kota Taipei, Taiwan 111.

4
Pasar Malam Huaxi, Menyediakan Ramuan Obat Cina

Sering dikenal dengan sebutan pasar malam turis Taipei Hwahsi ini, ternyata juga masuk ke dalam list pasar malam terbaik yang ada di Taipei. Ramai dan penuh dengan variasi makanan lezat, adalah ciri khas dari pasar malam ini.

Untuk Sahabat Silir yang sedang mencari ataupun membeli titipan orang terkait obat Cina, maka carilah disini. Sebab tenda-tenda yang spesial disini pun banyak menjual ramuan obat Cina. Lalu bagi yang penasaran makanan apa saja yang khas dan lezat di sini, maka diantaranya seperti squid soup, eel noodle soup, Taiwanese meatballs, dan tainan style noodle.

https://www.youtube.com/watch?v=7PrXAy9aEr0

Night market khusus disini pun biasa dikenal juga dengan “Snake Alley” yang berarti menyediakan snake meat dan sejenisnya. Lokasi pasar malam Huaxi sendiri tepat di Jalan Guangzhou, Distrik Wanhua, Kota Taipei, Taiwan 108 yang buka tiap harinya dari pukul 06.00-22.00, dan terdapat stasiun terdekatnya bernama stasiun Kuil Longshan.

5
Pasar Malam Tonghua (Linjiang Street), Tersedia Beragam Makanan Khas Lokal!

Kembali ke pasar malam yang khusus menyediakan makanan khas lokal ini, ternyata kembali masuk ke dalam daftar pasar malam terbaik yang ada di Taipei. Night market ini sangat mudah sekali untuk dicari, karena kita hanya perlu turun di satu perhentian apabila menggunakan transportasi MRT langsung dari Taipe 101.

Aroma khas lokal, serta makanan yang memiliki rasa otentik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Beberapa makanan yang mungkin Sahabat Silir bisa mencobanya yakni, stinky tofu, lu rou fan (pork braised rice), gua bao (Taiwanese Hamburger), dan shanghai pan-fried buns.

BACA JUGA: 7 Alasan Wajib Banget ke Sun Moon Lake Saat ke Taiwan

Berlokasikan di Aley 1, Lane 40, Linjiang Street, Distrik Da’an, kota Taipei, Taiwan 106 ini buka setiap harinya mulai pukul 18.00-12.00.

6
Pasar Malam Liaoning, Terkenal Akan Makanan Lautnya!

Letak yang jauh dari keramaian, membuat salah satu night market ini memang tidak begitu ramai. Namun, disinilah banyak menyediakan makanan khas Taipei yang paling murah dan lezat. Khususnya spesial makanan lautnya, yang biasa digoreng maupun dipanggang. Oleh sebab itu, masuklah pasar malam Liaoning ini ke dalam list pasar malam terbaik yang ada di Taipei.

Tempat yang agak kecil, atau seluas satu blok ini cocok untuk dikunjungi oleh Sahabat Silir pecinta makanan laut, ataupun yang tidak terlalu suka keramaian. Makanan khas yang bisa dicoba disini yaitu seperti, fried goose, oyster omelette, seafood stir fry, dan migao (Taiwanese sticky rice pudding).

Berlokasikan di Liaoning street, Distrik Zhongshan, Kota Taipei ini buka setiap hari mulai pukul 16.00-02.00. adapun stasiun yang terdekat yakni bernama stasiun Taipower Building.

7
Pasar Malam Gongguan, Ternyata Ada Restaurant Indonesia!

Salah satu night market ini memang populer, bahkan dikategorikan setara dengan Zhongzheng dan Da’an. Tak hanya kuliner saja, namun adapun toko pakaian dan lain-lainnya di sini. Sebab itulah, pasar malam Gongguan ini termasuk salah satu pasar malam terbaik yang ada di Taipei.

Egg pancake, sosis, pangsit, dan lain-lainnya tersedia disini dengan membentuk pedagang kaki lima. Namun, jika Sahabat Silir tiba-tiba merindukan masakan Indonesia, ternyata di dekat sini adapula yang membuka restauran khusus masakan Indonesia, Malaysia dan Thailand. Lengkap sekali, bukan?

BACA JUGA: Nyeni Banget! Rainbow Village, Desa Mural di Taiwan yang Instagramable

Berlokasi di bagian 3, Jalan Luosifu, Distrik Zhongzheng, kota Taipei ini buka setiap harinya mulai pukul 15.00-23.45.

Demikian sedikit refrensi terkait pasar malam terbaik yang ada di Taipei. Bagaimana, Sahabat Silir tertarik untuk mencicipi semua kuliner terbaik di Night market Taipei? Kami siap jadi teman Sahabat Silir menjelajahi night market Taipei dengna paket wisata yang menarik. (b)

Mungkin kamu juga suka

5 Tempat Terbaik untuk Menghabiskan Libur Tahun Baru Imlek Bersama Keluarga

Bagi yang merayakannya, libur Tahun Baru Imlek memang menjadi saat-saat yang dinanti. Selain bisa menjadi masa beristirahat dari kepenatan pekerjaan sehari-hari, libur Tahun Baru Imlek...

Dari Serangga Hingga Sop Reptil: Kuliner Ekstrem Dunia (Jangan Klik Untuk Yang Tidak Kuat Lihat)

Mencoba menu baru menjadi pengalaman baru tak terlupakan bagi para penikmat wisata kuliner. Namun, seperti apa kira-kira rasanya jika kuliner baru yang...

Wisata Ekostis dan Romantis di Canal Grande, Venesia, Italia

Italia adalah salah satu negara yang menawarkan pesona tak terkira bagi para pelancong. Wisata eksotis dan romantis dapat dijumpai di Canal Grande,...

BREAKING NEWS: Tsunami Landa Pantai Anyer

Sibuk Liburan - Bencana tsunami kembali melanda Indonesia. Empat kabupaten pun terdampak, 2 di Lampung, yaitu Lampung Selatan dan Tanggamus serta 2 kabupaten di...

Bandara di Lithuania Membuat Pohon Natal dari Barang Sitaan Penumpang

Saat bulan Desember tiba, hiasan Pohon Natal menjadi pemandangan yang lumrah untuk ditemui di berbagai sudut ruang publik, tak terkecuali di bandara....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini