5 Alasan Negara Turki Menarik Dikunjungi Saat Musim Dingin

Sejumlah tempat di Turki menawarkan berbagai hal yang justru akan membuat acara berlibur Sahabat Silir semakin maksimal.

Sibuk Liburan – Mengunjungi negera dengan iklim subtropis saat musim dingin mungkin akan membuat Sahabat Silir menggigil hanya dengan mendengarnya. Akan tetapi, Sahabat Silir mungkin harus mempertimbangkan beberapa negara destinasi yang menawarkan banyak kelebihan pada musim ini.

Turki bisa jadi salah satu destinasi negara terbaik yang patut Sahabat Silir kunjungi pada musim tersebut. Pasalnya sejumlah tempat di Turki menawarkan berbagai hal yang justru akan membuat acara berlibur Sahabat Silir semakin maksimal. Berikut 5 alasan mengapa Turki patut dikunjungi saat musim dingin:

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Turki Ini Mampu Menarik Wisatawan ke Masa Lalu

turki

Tidak Terlalu Ramai Wisatawan

Apabila Sahabat Silir adalah orang yang menyukai suasana liburan tenang, maka kunjungan ke Turki saat musim dingin bisa jadi jawaban yang tepat. Pada musim ini jumlah wisatawan sangat sedikit, sehingga Sahabat Silir bisa mencoba mengunjungi berbagai tempat wisata dengan lebih suasana yang lebih lengang.

Banyak Potongan Harga

Saat musim dingin, umumnya di Turki sering diadakan diskon besar-besar yang bahkan bisa mencapai lebih dari 50%. Banting harga tersebut banyak diberlakukan oleh sejumlah hotel bintang 4 dan 5. Pastinya penawaran menarik ini akan membuat acara berlibur Sahabat Silir menjadi lebih hemat.

Bisa Bermain Ski Sepuasnya

Tempat wisata ski di Turki memang tidak begitu dikenal oleh wisatawan dari mancanegara. Oleh karena itu, Sahabat Silir bisa meluncur di atas salju secara leluasa tanpa perlu takut menabrak. Tentu, moment ini bisa digunakan Sahabat Silir untuk berlatih ski dengan lebih baik.

Berendam di Sumber Air Panas

Turki juga dikenal dengan sumber pemandian air panasnya yang terbentuk oleh fenomena vulkanik. Salah satu wisata air panas terkenal yang telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia adalah Pamukkale.

BACA JUGA: 7 Sajian Gurih Khas Turki Ini Bisa Membuat Lapar

Pemandangan kolam air panas di sekitarnya didominasi nuansa putih nan eksotis yang terbentuk akibat endapan kristal putih. Berendam air panas di tempat ini diyakini dapat mengobati berbagai macam penyakit termasuk reumatik.

Naik Balon Terbang di Pegunungan Cappadocia

Tak hanya pemandian Pamukkale saja yang sudah diakui sebagai world’s herrritage oleh UNESCO, pegunungan Cappadocia di Turki juga termasuk salah satunya. Dengan keunikan bangunan bertingkat yang terbuat dari batu dan telah berusia lebih dari 3.000 tahun ini, Sahabat Silir akan dibuat serasa menjelajahi negeri fantasi dengan balon udara.

Ditambah salju yang menyelubungi di sekitarnya akan membuat pemandangan di Cappadocia semakin spektakuler untuk dilihat.

[td_smart_list_end]

cappadocia

Masih ada banyak hal yang bisa Sahabat Silir lakukan di Turki saat musim dingin, seperti menikmati kuliner, bersantai di spa, hingga berbelanja di sejumlah pusat perbelanjaan yang menggelar diskon besar-besaran. Musim ini juga sangat cocok untuk dijadikan ajang pemulihan kesehatan bagi sejumlah orang yang memang kerap dilanda stress dan memiliki penyakit menahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru