Asiatique The Riverfront, Surga Belanja Malam Hari di Thailand

0
699

Asiatique The Riverfront – Selain bertandang ke berbagai destinasi wisata sejarah, budaya dan alam, umumnya turis Indonesia ke Thailand juga untuk berbelanja. Ya, memang tak lengkap rasanya pergi piknik tanpa berbelanja, Nah, jika Sahabat Silir kebetulan tengah merencenakan berlibur ke Negeri Gajah Putih, tempat satu ini bisa menjadi pilihan ber-shopping ria.

Adalah Asiatique The Riverfront yang merupakan surga belanja malam hari di Thailand, tepatnya di Bangkok.

BACA JUGA: Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga? Thailand Bisa Jadi Pilihannya!

Sebenarnya Bangkok memiliki banyak spot untuk berwisata belanja. Namun, Asiatique menawarkan sensasi belanja yang sama sekali berbeda dari tempat lainnya. Apa istimewanya?

Melihat indahnya Asiatique The Riverfront

Ya, Asiatique The Riverfront terletak di tepi Sungai Chao Phraya. Tentu, sebuah pengalaman menakjubkan bukan bisa berbelanja di sisi sungai besar dan penuh dengan kisah sejarah?! Sedikit flash back ke masa lalu, penamaan Chao Phraya sendiri bersumber dari julukan masa lalu, yaitu Chao Pi’a.

Sungai yang pada masa lalu bernama Mae Nam ini, saat masa Kerajaan Siam memiliki peranan sangat penting. Tak mengherankan jika sungai ini berjuluk pula ‘The River King’ alias ‘Sungai Para Raja’.

Asiatique The Riverfront

Kini, sungai ini masih memegang peranan penting sebagai bagian ‘urat nadi perekonomian’ warga setempat. Selain digunakan untuk lalu lalang kendaraan air yang mengangkut warga lokal, sungai ini juga menjadi tujuan wisata.

Di tempat ini, turis bisa menyaksikan keindahan Kota Bangkok dari segala sisi, perpaduan unsur modern dan tradisional begitu kentara dari arsitektur bangunannya.

Oleh karena itu, berbelanja di tempat ini pastinya akan membuncahkan suasana yang berbeda, terlebih dilakukan pada malam hari. Gemerlap lampu dengan suasana sungai yang menenangkan mengiringi aktivitas Sahabat Silir berbelanja.

Sebelum disulap menjadi pusat perbelanjaan seperti saat ini, Asiatique The Riverfront merupakan gudang pelabuhan sungai. Bentuk gudang sebenarnya tetap dipertahankan sebagai keunikan, tetapi pemolesan lainnya sungguh membuat tempat ini tampak ‘mewah’ jauh dari kata membosankan.

Kawasan belanja itu sendiri terbagi menjadi 4 distrik, yaitu Waterfront dengan neon lampu Asiatique yang menjadi ikon. Ada juga Town Square, Charoenkrung dan Factory. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa membeli berbagai barang, mulai dari baju, benda seni, dekorasi rumah, suvenir, makanan, fesyen  hingga aksesoris.

Soal kualitas barang, Asiatiques menawarkan kualitas yang lebih mumpuni dibandingkan dengan banyak pasar lain di Bangkok seperti di Khao San, Shukumvit, Patpong atau Pratunam Night Market. Menariknya, barang-barang tersebut dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Sahahat Silir pun bisa menawar saat melakukan transaksi. Wow.. menarik bukan?!

Oleh karena itu, saat bertandang ke Bangkok, pastikan mampir sejenak ke Asiatique The River front. Namun, awas! Jangan sampai kalap! Happy Traveling and Happy Shopping! (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here