Asyiknya Berkunjung ke Igloo Versi Jepang di Danau Shikaribetsu

Saat musim dingin tiba, danau Shikaribetsu membeku dan banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sana, salah satunya tinggal di igloo atau rumah es.

0
437
Danau Shikaribetsu
Danau Shikaribetsu

Sibuk Liburan – Jepang menawarkan banyak destinasi wisata menyenangkan bagi para traveler. Salah satu tempat yang menarik untuk dieksplorasi adalah Hokkaido. Di kawasan ini terdapat sebuah danau air tawar yang terkenal, yaitu Danau Shikaribetsu.

Saat musim dingin tiba, danau ini bisa membeku permukaannya dan banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sana. Tinggal di igloo atau rumah es adalah salah satu hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke danau ini di musim salju. Wah, sangat menarik bukan?! Ternyata tak hanya orang Eskimo di Kutub Utara saja yang bisa tinggal di igloo.

Lalu, seperti apa serunya bermain di permukaan air danau yang membeku? Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir merasakan asyiknya berkunjung ke Igloo versi Jepang di Danau Shikaribetsu.

Danau Shikaribetsu
Danau Shikaribetsu yang membeku1

Danau yang berada di Shikaoi, Tokachi ini, sangat terkenal berkat pesona yang ditawarkannya saat musim dingin. Ya, saat musim salju tiba, air di danau itu membeku dan permukaannya berubah menjadi es. Di permukaan danau terdapat igloo.

Bangunan rumah khas orang Eskimo inilah yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk menikmati keindahan danau ini. Tak sedikit orang menyebut Danau Shikaribetsu sebagai Kota Es. Julukan ini bukan tanpa alasan. Suhu musim dingin di danau ini bisa menembus minus 30 derajat celcius.

BACA JUGA: 5 Jenis Pakaian Penting yang Perlu Disiapkan Saat Musim Dingin

Kondisi ini membuat tidak ada orang bersedia tinggal di kawasan tersebut. Menariknya, penduduk lokal justru membangun kedai atau restoran saat musim dingin tiba. Tentu, saja hal ini dilakukan untuk menyambut para wisatawan yang ingin menikmati suasana Danau Shikaribetsu pada musim dingin.

Keasyikan musim dingin di danau yang juga menawarkan pesona deretan pegunungan di Taman Nasional Daisetsuzan ini bermula pada bulan Desember. Saat itu, air di permukaan danau mulai membeku, lalu lapisan es akan semakin tebal dan keras pada Januari. Demikian kerasnya lapisan e situ, sampai-sampai ‘aman’ untuk diinjak dan dilalui orang.

Danau Shikaribetsu

Penduduk lokal pun kemudian membangun igloo, yaitu rumah berbentuk kubah seperti yang dibangun orang-orang Eskimo di kawasan Kutub Utara. Igloo tersebut disusun dari balok-balok es.

Masyarakat setempat menyebut bangunan igloo ini sebagai Shikaribetsu-ko kotan yang artinya kampung Shikaribetsu. Pengunjung bisa masuk ke rumah e situ dan merasakan sensasi tinggal di dalamnya. Tak hanya dindingnya yang terbuat dari es, lantai rumah itu juga dari es yang membeku seperti kristal.

Satu hal yang menarik di igloo versi Jepang ini adalah pengunjung bisa menikmati pertunjukan seni atau musik. Tak kalah keren, di sana juga terdapat bar es yang seluruh dinding dan perlengkapannya dari es. Bentuknya yang unik ini pun menjadi objek foto yang sangat sayang untuk dilewatkan bukan?!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here