Atraksi Turis Paling Menarik Di Osaka, Tuan Rumah Konferensi G-20 2019

Sibuk Liburan – Tanggal 28 dan 29 Juni 2019, para pemimpin dari 19 negara dan Uni Eropa (UE) akan berkumpul di Osaka, Jepang dalam konferensi tingkat tinggi (KTT) G-20. Mereka akan membahas masalah-masalah terkait stabilitas politik dan ekonomi internasional serta isu-isu terkait lingkungan dan keamanan.

Seperti apa ya kota Osaka itu? Osaka adalah kota ketiga terbesar di Jepang setelah ibu kota Tokyo and Kyoto. Bisa dikatakan Osaka ini pusat bisnis Negeri Samurai dan itulah yang membuat kota ini begitu hidup.

Apabila ingin ke Osaka dengan kereta peluru (Shinkansen), Sahabat Silir akan menepuh sekitar dua setengah jam dari Tokyo, 51 menit dari Nagoya dan 13 menit dari Kyoto. Apa saja atraksi turis yang menarik di Osaka? Yuk, kita tengok:

1
Universal Studios Japan (USJ)

Atraksi osaka

Sahabat Silir  tentu tidak asing lagi dengan tempat ini. Kurang afdol rasanya ke Osaka tanpa ke wahana seluas 39 hektar ini. Ingin merasakan keseruan sensasi a la film-film laris Hollywood? Ingin tahu rasanya berada di Jurasic Park, Wonderland atau Amity Village atau Harry Potter? Jangan lupa ke USJ ya!

2
Menara Tsutenkaku

Namanya mungkin tidak setenar Menara Tokyo, Menara Petronas, atau Menara Eiffel yang melegenda.  Tetapi, Menara Tsutenkaku adalah ikon kota Osaka yang juga terinspirasi dari ketenaran Menara Eiffel.

Desain bangunan yang modern membuat menara yang dibangun pada 1912 menjadi salah satu atraksi turis yang banyak dikunjungi. Yang unik, ada lampu neon warna warni di bagian atas Menara Tsutentaku yang berfungsi menunjukkan ramalan cuaca. Warna putih artinya cerah, oranye mendung dan biru artinya hujan. Bisa saja ketiga warna tersebut muncul untuk menunjukkan prakiraan cuaca keesokan hari. Misal warna oranye dan biru, cuaca mendung akan berubah jadi hujan.

BACA JUGA: JR Pass Tiket Ajaib Untuk Menjelajah Transportasi Antar Jepang 

Nama Tsutentaku ternyata punya arti “bangunan menuju surga”, terinspirasi dari tokoh Konfusius bernama Fujisawa Nangaku di jaman Meiji.

3
Aquarium Osaka Kaiyukan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Suka dengan ikan-ikan lucu dan indah dan ingin merasakan seperti apa kehidupan laut? Osaka Aquarium bisa jadi pilihan karena ini salah satu aquarium yang paling menakjubkan. Sahabat Silir bisa merasakan kehidupan laut lewat 15 tanki yang menggambarkan tiap bagian Samudera Pasifik. Wah, keren kan atraksi turis yang satu ini?

4
Dotonburi

Tempat ini terkenal dengan billboard raksasanya plus patung yang tampak hidup. Contohnya, patung kepiting yang bergerak seolah-olah memang itu nyata.

Bagi penggila belanja, Sahabat Silir bakal melewati area yang bernama Shinsaibashi yang panjangnya sekitar 850 meter! Sahabat Silir pasti kebingungan memilih segitu banyaknya toko dan restoran yang berjejer. Wajar saja jika Dotonburi selalu ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru