Bali Spirit Festival 2019 Disambut Antusiasme Dari Para Pecinta Seni

Bali Spirit Festival (BSF) tahun 2019 akan dilaksanakan selama 8 hari mulai dari tanggal 24 hingga 31 Maret 2019 mendatang.

0
538
Bali Spirit Festival 2019

Bagi Sahabat Silir pecinta yoga, dance dan musik, kini ada ada alasan untuk tidak melewatkan salah satu event tahunan Bali Spirit Festival 2019 yang akan diadakan di Yayasan Purnati, Ubud.

Acara yang mengusung mantra inti Hinduisme Bali ini akan menjadi salah satu ajang perkumpulan berbagai komunitas dari penjuru dunia. Bali Spirit Festival (BSF) tahun ini akan dihelat selama 8 hari mulai dari tanggal 24 hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Pagelaran bernafaskan spiritual ini diadakan pertama kali pada tahun 2008. Setiap tahunnya acara ini kerap dikunjungi oleh para aktivitas trilogi tersebut dari seluruh penjuru dunia. Jenis pengunjung yang datang tak hanya terbatas kepada para penikmatnya saja, tetapi juga menjadi magnet bagi seluruh kalangan.

Acara ini memiliki tujuan untuk menularkan perubahan positif dalam diri setiap individu. Kegiatan ini merupakan sebuah refleksi dari konsep Tri Hita Karana, yaitu keharmonisan dan keselarasan hidup terhadap Tuhan YME, lingkungan alam dan antar sosial. Acara ini tak hanya sekedar ajang bersenang-senang saja, tetapi juga berbagi ilmu pengetahuan.

Dilansir dari Kabare.id (04/01/2019), Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya begitu menyambut pagelaran yang dianggap mampu memberikan energi terbaik dan aura positif ini.

“Peserta dijamin akan mendapatkan experience terbaik. Apalagi Bali sudah terkenal dengan nature dan culturenya…Semua yang serba luar biasa ini akan menjadi paket terbaik bagi para wisatawan.” Ungkap Menpar Arief Yahya. Pernyataan ini juga didukung oleh Esthy Reko Astuti selaku Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar yang memuji BSF 2019 sebagai kegiatan inspiratif dengan konten padat dan berkualitas.

Acara ini akan diramaikan dan diikuti oleh sejumlah seniman lokal dan musisi dari mancanegara, seperti Reza and the Rasendriya, Catur Hari Wijaya, DJ RAMMO dari Eropa, Jeremy Roske dari Amerika, dan Music Sifoux dari Malaysia. Tak main-main, BSF tahun ini akan melibatkan 141 instruktur dari 5 benua.

Rangkaian acara yang akan disuguhkan meliputi meditasi, tari tradisional dan modern, sound healing, breathwork, coco love stage, daytime music, personal development dan seminar. Bagi Sahabat Silir yang membawa anak, acara ini menyediakan Kids Zone: Daycare and Fun for Children. Berbagai macam permainan seru dan kreatif dapat diikuti oleh anak mulai dari usia 2 hingga 12 tahun.

Tak berhenti sampai disitu, ada banyak ragam aktivitas lainnya yang dapat diikuti oleh peserta seperti praktek yoga dimulai dari aliran Vinyasa Flow hingga Anusara. Konser musik outdoor juga akan digelar pada malam harinya.

Pengunjung menjajal berbagai jenis tarian yang berasal dari macam-macam negara. Ragam kuliner berbahan organik hingga produk UMKM seperti pakaian, pernak pernik dan kerajinan tangan juga akan semakin meramaikan acara ini.

Tag: Bali Spirit Festival 2019, Festival Tahunan Bali, Komunitas Mancanegara, Festival Tahunan Nusantara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here