Belanja Barang Branded Murah di Gotemba Premium Outlet

Nikmati belanja barang branded dengan latar pemandangan Guning Fuji yang indah

0
1404

Menikmati keindahan Gunung Fuji dan Danau Kawaguchiko, Sahabat Silir bisa menemukan surga belanja yang bakal bikin betah. Selain itu, harganya murah meriah dan tak semahal harga di pusat mode Negeri Samurai (Ginza).

Gotemba Premium Outlets adalah pusat perbelanjaan dengan sekitar 210 toko yang menjual berbagai barang dari merek terkenal, dari baju, perhiasan hingga makanan. Merek-merek kelas dunia seperti Nike, Prada, Timberland dan lainnya tersedia dengan harga miring.

Sebagian besar barang-barang disini juga bebas pajak. Lumayan bukan belanja barang branded dengan harga murah? Jangan lupa passport ya jika kemari. Gotemba Premium Outlets sudah buka sejak tahun 2000 dan selalu ramai dikunjungi warga lokal dan wisatawan mancanegara.

Gotemba Premium Outlets

Berkeliling di pusat perbelanjaan ini bisa seharian bagi yang gila belanja. Satu atau dua jam pasti terasa tidak cukup, bukan? Jika lapar? tenang! Segala makanan enak ada disini. Dari masakan khas Jepang hingga masakan Barat semua tersedia.  Dari kue-kue hingga es krim lezat pun ada.

BACA JUGA: 5 Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Tokyo Tower

Jika berangkat dari Tokyo, Sahabat Silir bisa menggunakan bus atau kereta. Dari Stasiun Tokyo dan Stasiun Shinjuku butuh waktu dua jam. Dari Stasiun Tokyo,agar menghemat biaya,gunakan JR Pass atau ongkos 670 Yen dari Kozu ke Gotemba bagi yang punya JR Tokyo Wide Pass. Nah, dari Gotemba, Sahabat Silir bisa naik shuttle bus ke Gotemba Premium Outlets gratis.

Ada juga bus yang langsung berangkat dari beberapa stasiun seperti Stasiun Tokyo, Stasiun Ikebukuro dan Stasiun Yokohama. Sementara jika berangkat dari Osaka atau Kyoto butuh waktu lebih lama yaitu sekitar 3-3.5 jam. Namun, jika punya JR Pass atau Tokyo Osaka Hokuriku Pass, maka ongkos akan gratis.

Alasan belanja di Gotemba Premium Outlet lebih murah?

Di semua negara empat musim, tiap barang punya musimnya sendiri (tergantung musim apa).Sepatu boots bakal laku di musim dingin, sepatu kets di musim panas, misalnya. Nah barang-barang sisa yang tidak terjual itulah yang ada di outlet.

Namun, soal kualitas tidak perlu diragukan, tetap bagus kok.  Harganya yang murah dibanding harga di pusat perbelanjaan di Tokyo membuat Gotemba Premium Outlet menjadi tempat yang layak dikunjungi bagi mereka yang ingin beli barang bermerek asli dengan harga murah.

Ramah Muslim

Bagi yang beragama Islam, tak perlu khawatir jika ingin solat. Gotemba Premium Outlet menyediakan mushola yang sangat bersih dan rapi. Ada mukena dan sajadahnya juga. Namun, tidak sering dibuka untuk umum. Jadi bagi yang ingin solat, tinggal pencet tombol maka petugas akan membukakannya bagi yang ingin menunaikan ibadah solat.

Apa yang harus diperhatikan saat belanja?

Masalah belanja apa dan berapa tentu tergantung kebutuhan dan budget masing-masing ya. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Perhatikan kode’tax free’

Brand lokal Jepang tidak ada logo ini, Jadi, bebas pajak hanya berlaku untuk brand Eropa dan AS. Lumayan banget kan belanja baju merek Zara atau Mango dengan harga miring?

Boks dekat meja kasir

Nah, perhatikan boks berisi baju, tas dan mungkin beberapa barang lain yang ada di keranjang atau boks deket kasir, itu murahnya gila-gilaan banget.

Tenanglah dalam berbelanja

Saking banyaknya pilihan terkadang membuat kita ‘kalap’. Nah, tenangkan pikiran agar bisa mencari barang yang dibutuhkan dengan ukuran yang tepat ya!

Setelah belanja, bagi yang ingin menguji ketinggian, coba deh naik Ferris Wheel.  Sahabat  Silir bisa melihat pemandangan indah Gunung Fuji dari ketinggian 50 meter. (YR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here