Menjajal Sensasi Berbelanja sekaligus Wisata Kuliner di 4 Floating Market Thailand

Negeri Gajah Putih memang begitu kaya dengan berbagai floating market atau pasar terapung. Kira-kira pasar terapung mana yang bisa Sahabat Silir kunjungi sata bertandang ke sana nanti ya?

Bukan saja menarik dari segi sejarah dan budayanya, Thailand juga memiliki mempesona berkat keunikan wisata belanjanya. Apabila di banyak negara di dunia, pasar tradisional berada di daratan, Thailand justru memiliki primadona wisata belanja di atas air.

BACA JUGA: 4 Fakta Unik di Thailand yang Jarang Diketahui

Ya, Negeri Gajah Putih memang begitu kaya dengan berbagai floating market atau pasar terapung. Kira-kira pasar terapung mana yang bisa Sahabat Silir kunjungi sata bertandang ke sana nanti ya?

Berikut ulasannya.

4 Floating Market Thailand

1
Floating Market Damnoen Saduak

Damnoen Saduak

Pasar terapung yang satu ini disebut sebut sebagai yang terbaik di negara dengan banyak kuil tersebut. Ditinjau dari segi usia, memang tak lagi muda. Pasar ini berdiri sejak 1866. Tak heran jika pasar ini menyandang predikat sebagai pasar apung tertua di Bangkok.

Lokasi pasar ini berjarak sekitar 110 km dari pusat kota Bangkok. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa menemukan beragam pakaian, juga menjajal buah-buahan  tropis yang segar, khas daerah sekitar. Tak lupa, di tempat ini pula bisa puas berbelanja beragam souvenir. Soal harga, memang agak mahal.

Ya, barang-barang di sini ditawarkan, jika dirupiahkan sekitar Rp 90 ribu hingga Rp 350-an. Namun, Sahabat Silir yang pintar menawar, mungkin bisa mendapat harga lebih miring.

2
Floating Market Amphawa

Jika Damnoen Saduak terlalu jauh, dan Sahabat Silir tak punya cukup waktu, datanglah saja ke Floating Market Amphawa. Berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Bangkok, untu menuju kota ini butuh waktu sekitar 1-2 jam saja.

BACA JUGA: Jalan-Jalan ke Bangkok, Wajib Beli Oleh-oleh Thailand Ini!

Pasar berusia 50 tahun ini, buka saben hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 waktu steempat. Sahabat Silir bisa melihat langsung para pedagang menjajakan dagangannya sembari mendayung. Penggemar seafood wajb banget datang ke tempat ini.

Pasalnya, mayoritas kuliner yang dijajakan di pasar ini adalah makanan laut. Meski demikian, Sahabat Silir juga bisa berbelanja oleh-oleh di tempat ini.

3
Floating Market Bang Nam Pheung

Nah, jika Sahabat Silir ingin datang ke pasar terapung yang jaraknya lebih dekat lagi dari Kota Bangkok, berkunjunglah ke Bang Nam Pheung. Lokasinya berjarak hanya 20 km saja dari Ibu Kota Thailand itu.

Meski pasarnya tak terlalu besar, tetapi Sahabat Silir bisa puas berbelanja sekaligus jelajah kuliner di dalamnya. Pasar terapung ini juga disebut dengan riverside market lantaran banyak bangunan toko dan warung permane di sepanjang sungai-nya.

4
Floating Market Pattaya

Satu lagi, pasar terapung  terbesar di Thailand terletak di Pattaya. Pasar ini lebih modern dari pada banyak pasar terapung di negara tersebut.

Di dalamnya dijajakan produk yang berasal dari segala penjuru Thailand. Berbagai produk seni, tekstil bahkan miniature kapal bisa ditemukan di tempat ini.

Daya tarik pasar ini adalah, pengunjung bisa menjelajah pasar bersama warga lokal. Tentu, hal ini akan memberikan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan.

Bagaimana, Sahabat Silir ingin berkunjung ke pasar terapung yang mana? (y)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Hal yang Membuat Wisatawan Tak Sabar Ingin Mengunjungi Hainan

Sibuk Liburan - Bukan rahasia umum lagi, jika Pulau Hainan kini mulai dilirik oleh wisatawan dari mancanegara. Sejarahnya yang kelam sebagai pulau...

Serunya Belanja di Pasar Apung Damnoen Saduak

Sahabat Silir bisa jadi terbiasa belanja di pasar tradisional atau di supermarket yang lebih nyaman. Nah, bagaimana ya rasanya belanja di perahu tradisional yang dikayuh...

Sektor Pariwisata Indonesia Terdampak Virus Corona: 20 Ribu Wisman Batal ke Bali

Virus corona masih belum menunjukan tanda akan mereda. Sebaliknya, menyusul penyebarannya yang kian massif, virus ini pun telah berdampak pada banyak sektor...

4 Kuliner Beijing Terbaik yang Wajib Dicoba

Masakan China termasuk salah satu masakan yang sudah akrab di lidah orang Indonesia. Namun, masakan China di negara asalnya tetap beda lho!

Mengulik Glass Sky Walk, Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

China  memang juaranya bikin ‘dunia gempar’. Etzz.. tapi jangan salah, ‘kegemparan’ yang satu ini bukan soal keributan politik. Namun, ‘kehebohan’ ini tak...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!