Bercengkrama dengan Keragaman Hayati yang Ada di Kepulauan Galapagos

0
429

Menjelajah pesona alam di Samudera Pasifik bisa jadi daftar tunggu yang Sahabat Silir sertakan untuk pengalaman berlibur di luar negeri yang tak terlupakan. Kepulauan Galapagos yang merupakan rumah perlindungan bagi sejumlah keragaman hayati bisa jadi salah destinasi yang tak boleh terlewatkan. Sejumlah satwa liar turut meramaikan dan hidup dengan damai berdampingan di alam terbuka. Keberadaan mereka seolah menyapa sejumlah wisatawan yang datang berkunjung ke sana.


Pulau yang memiliki nama resmi Kepulauan Kolon ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia sejak tahun 1978. Pesona bahari memukau di dalamnya berasal dari gugusan kepulauan yang terbentuk dari rangkaian aktivitas gunung berapi. Destinasi ini selalu menjadi magnet yang mampu membangkitkan minat wisatawan dari seluruh penjuru dunia.


Wisata ke Galapagos tak sekedar memberi hiburan semata, tetapi juga menambah wawasan pengetahuan pengunjung. Pada abad ke-15, pulau ini menjadi tempat terlahirnya rumusan Teori Evolusi Darwin yang sangat berpengaruh pada dunia ilmu pengetahuan.


Kepulauan Galapagos merupakan salah satu destinasi wisata favorit dengan nuansa alamnya yang belum banyak terjamah. Keindahan bawah laut yang diramaikan oleh sejumlah biota laut di dalamnya dapat Sahabat Silir selami dengan kegiatan snorkeling.


Sahabat Silir bisa bercengkerama dengan sejumlah satwa termasuk kura-kura Galapagos, hewan purbakala terkenal yang berukuran gigantis. Selain itu, Sahabat Silir bisa melakukan penjajahan trekking pada lika liku gugusan kepulauan di sekitarnya.


Menurut pendapat sebagian besar pengunjung, dibutuhkan waktu kurang lebih seminggu agar bisa meresapi seluruh pesona yang ada di Galapagos. Para pengunjung bisa mendapatkan waktu kunjungan terbaik pada bulan Mei di tempat ini. Menariknya untuk merasakan keindahan alam Galapagos, jumlah wisatawan dibatasi setiap tahunnya guna menjaga jumlah populasi yang mungkin dapat mengusik keadaan alam di sekitarnya.


Apabila membandingkan salah satu tempat di wilayah Nusantara yang memiliki banyak kesamaan kriteria dengan Pulau Galapagos, maka Taman Nasional Komodo bisa jadi jawaban yang tepat. Sahabat Silir tentu tak akan mau melewatkan kunjungan tanpa mengabadikan foto dari tempat ini. Oleh karenanya persiapkan kamera terbaik yang juga bisa mengambil gambar di dalam air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here