Ingin Berlibur di Musim Dingin, Apa Saja Persiapannya?

Agar Sahabat Silir sekeluarga bisa menikmati libur musim dingin dengan lancar, berikut hal-hal yang wajib dipersiapkan.

Berlibur musim dingin di negara-negara Eropa atau negara empat musim lainnya seperti Jepang, China memang menyenangkan. Segala festival akhir tahun dengan keseruannya tentu mengundang para wisatawan untuk berkunjung.

Namun,  jangan sekedar semangat berlibur tanpa persiapan matang. Terlebih tidak semua orang bisa menyesuaikan diri dengan perubahan suhu dan cuaca yang sangat ekstrim.

Ingin Berlibur di Musim Dingin, Apa Saja Persiapannya? 1

Nah, agar Sahabat Silir sekeluarga bisa menikmati libur musim dingin dengan lancar, berikut hal-hal yang wajib dipersiapkan.

1
Kesehatan

Ini yang terpenting. Pastikan kondisi fisik Sahabat Silir dan anggota keluarga cukup fit untuk berlibur di musim dingin. Jaga kondisi agar tidak terlalu lelah dalam perjalanan jauh. Bawa obat-obatan yang diperlukan serta suplemen vitamin C agar kebugaran tetap terjaga.

2
Pakaian

Nah, tentu Sahabat Silir tidak mau salah kostum bukan? Persiapkan pakaian dan segala aksesoris untuk musim dingin. Baju hangat, topi, syal, dan sebagainya WAJIB dibawa jika berkunjung ke negara empat musim di saat musim dingin.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Aktivitas Seru Saat Musim Dingin di Korea Selatan

Persiapkan beberapa pakaian sejenis agar bisa mengenakan secara berlapis. Namun, yang lebih penting adalah kualitas bahan pakaian tersebut agar Sahabat Silir juga tidak perlu membawa terlalu banyak pakaian. Misal, cukup membawa dua sweater dan satu jaket dengan kualitas oke punya.

3
Produk perawatan kulit

Perubahan cuaca tentu berpengaruh pada kulit. Mungkin sehari dua hari, kulit masih baik-baik saja. Namun, setelahnya akan terasa kering lalu bibir pecah-pecah. Nah, jangan lupa membawa pelembab wajah, tabir surya (walau musim dingin, bukan berarti tidak ada matahari, bukan?!), lip balm, lotion untuk tangan dan tubuh agar kelembaban kulit tetap terjaga.

Lalu, bawalah produk sabun cuci muka yang mengandung ekstra pelembab (extra moisturizer).  Sahabat Silir bisa menemukan produk-produk perawatan kulit khusus musim dingin di toko kosmetik dan perawatan kulit.

4
Lalu, apalagi persiapannya?

Cari informasi negara yang akan dikunjungi: Di zaman sekarang, dengan sekali klik, informasi sudah mudah didapat. Pastikan Sahabat Silir mendapat informasi cukup mengenai negara tujuan.

Misal, ke Eropa. Tiap negara juga  beda-beda suhunya. Jika berlibur ke negara-negara Eropa Timur seperti Rusia, musim dingin benar-benar membuat kita ‘beku’karena suhu terendah bisa mencapai -6 derajat Celcius atau bisa lebih.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Asyik untuk Habiskan Liburan Musim Dingin di China

Nikmati kenyamanan transportasi umum: Negara-negara Eropa mempunyai sistem transportasi umum yang nyaman,aman dan mudah diakses. Sahabat Silir bisa menggunakan kereta untuk berkeliling kota agar tidak lelah.

Persiapkan segala kemungkinan: Bisa saja perjalanan mengalami penundaan karena cuaca buruk.Atau karena salah satu stasiun tertutup salju? Nah, pastikan Sahabat Silir mempunyai jadwal yang fleksible untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga semacam ini.

Semoga tips ini bermanfaat ya bagi Sahabat Silir yang ingin menikmati liburan di musim dingin. Tetap sehat selagi liburan ya! (YR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

5 Situs Pemakaman Nusantara yang Cocok Dikunjungi Traveler Pemberani

Mengunjungi berbagai situs makam mungkin adalah salah satu jenis wisata yang cukup unik untuk dilakukan. Bagi beberapa orang, kunjungan ke makam dapat...

Wow! Airbus dan Aston Martin Bikin Helikopter Mewah

Helikopter Mewah - Tak sekedar cepat dan kuat, kini kendaraan ‘terbang’ mulai hadir dengan wajah yang molek bak mobil mewah yang melibas...

Antara Pallubasa dan Coto Makassar yang Sama-sama Menawan di Lidah

Tidak berlebihan rasanya jika menyebut kuliner Makassar sebagai makanan daerah yang sering masuk ke dalam jajaran makanan populer Nusantara. Ketenaran tersebut tentunya disertai dengan kelezatan...

Virus Corona Renggut Lebih Banyak Korban, Libur Imlek di China Diperpanjang

Imlek pada tahun ini (2020 Masehi), merupakan Imlek yang cukup buruk bagi China. Pasalnya, bertepatanya dengan bulan kedatangan tahun baru China, di...

Daftar Tempat Wisata Sejarah Populer di Asia

Sibuk Liburan - Bicara soal wisata memang tak ada habisnya. Berwisata memang menyenangkan, menentramkan jiwa sekaligus me-refresh kembali pikiran yang penat akibat...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!
WhatsApp Chat via WhatsApp