5 Hal Menakjubkan yang Dijumpai Saat Berwisata di Kota Fenghuang

Bagi Sahabat Silir yang suka dengan wisata budaya, berkunjung ke Fenghuang wajib dilakukan.

Sibuk Liburan – Melancong ke China sungguh mengasyikan. Pasalnya, Negeri Tirai Bambu memiliki ragam wisata yang sangat lengkap, mulai dari kuliner, belanja, alam hingga budaya. Nah, bagi Sahabat Silir yang suka dengan wisata budaya, berkunjung ke Fenghuang wajib dilakukan.

Hal ini mengingat banyak hal yang bisa dilakukan di  kota yang masyur dengan peradaban kunonya itu. Sibuk Liburan telah merangkum sedikitnya ada 5 hal menakjubkan yang dijumpai saat berwisata ke kota Fenghuang.

Berwisata di Kota Fenghuang
Berwisata di Kota Fenghuang

Serasa Hidup di Zaman Dinasti

Di tengah pusaran arus modernisasi yang melanda China khusunya dan dunia pada umumnya, di Kota Fenghuang, Sahabat Silir masih bisa merasakan hidup di masa lalu berkat kemegahan bangunan-bangunan kunonya yang masih tegak berdiri.

Memasuki kota yang berada di tepian Sungai Tuo Jiang ini, Sahabat Silir akan serasa hidup jauh di masa lalu, karena segala macam hal berbau etnik dan arsitektur kuno China begitu terpelihara. Kota yang telah berusia 700 tahun ini akan menyambut Sahabat Silir dengan lebih dari 200 bangunan yang berdiri sejak abad 14.

Sensasi kehidupan ala Dinasti Qing pun begitu kental berkat peninggalan dinasti pada abad ke-17 itu yang masih terpelihara dengan baik.

Merasakan Hidup di Rumah Panggung Khas Tiongkok

Hal menakjubkan lainnya yang dapat Sahabat Silir rasakan saat bertandang ke Fenghuang adalah merasakan hidup di rumah panggung khas Tiongkok. Bukan satu atau dua rumah yang memiliki desain demikian, melainkan hampir seluruh rumah di kota ini dirancang panggung. Materialnya terbuat dari kayu yang menambah kesan etnik dan antik, tetapi tetap menarik.

Romantis

Hmmm, Sahabat Silir yang tengah merencankan bulan madu bersama pasangan, Fenghuang pilihan yang tepat. Apabila kebanyakan liburan honeymoon banyak dilakukan di kawasan pantai atau pegunungan, tak ada salahnya mencoba sesuatu yang berbeda.

Tak kalah menakjubkan, Fenghuang menawarkan sensasi romantis khas yang justru tak dijumpai di tempat lain. Suasana ini bisa Sahabat Silir jumpai saat malam hari melihat lentera merah khas China yang menyala menghiasi setiap rumah.

Suasana ini tentu lebih membuncahkan kenangan indah bersama pasangan dibandingkan gemerlapnya lampu di hotel berbintang bukan?! Suasana romantis juga terpancar saat kabut atau hujan turun.

Bak berada di Negeri Dongeng

Kemegahan bangunandi Fenghunga meski sudah  berusia ratusan tahun dipadukan dengan arsitekturnya yang klasik membuat siapa saja yang melihatnya berdecak kagum. Namun, di luar itu ada sensasi lain yang tak kalah menakjubkan saat bertandang ke Fenghuang.

Ya, Sahabat Silir akan merasakan sensasi berada di negeri dongeng saat mengetahui sejarah kota tua ini.  Al kisah, di masa lalu terdapat 2 ekor burung Phoenix yang berpenampilan menakjubkan terbang di atas kota yang disebut dalam Bahasa China sebagai Fenghuan ini dan tak mau beranjak dari kota ini. Burung tersebut merupakan simbol umur panjang oleh masyarakat sekitar.

Menikmati suasa asri pegunungan

Berkunjung ke Fenghuang bisa dijadikan sebagai paket wisata ke China yang super komplit. Tak hanya menyodorkan suasana kehidupan khas masa lalu, Fenghuang juga menyuguguhka suasana asri pegunungan.

Kota yang berada di perbatasan barat dari Provinsi Hunan ini, menawarkan lanskap pegunungan yang hijau alami. Rona biru langit berpadu air jernih dari Sungai Tuo Jiang pun menambah kesan indah yang terpancar dari lingkungan kota tua ini.

[td_smart_list_end]

Berwisata di Kota Fenghuang

Suasana hening, romantis, asri, dan ancient sungguh menyatu dengan sempurna di kota Fenghuang. Sahabat Silir jadi ingin segera terbang ke Fenghuang bukan?! Jangan lupa abadikan setiap momen indahmu melancong ke Fenghuang bersama Sibuk Liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Mungkin kamu juga suka

Terbaru