Bukit Teletubbies Gunung Kidul, Tempat Wisata yang Instagramble

Saat kabut turun, Anda akan merasakan sensasi yang unik dan luar biasa di bukit tersebut.

0
807
Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies – Indonesia begitu kaya akan destinasi wisata yang bertemakan alam. Apabila Anda pernah pergi ke Bromo, tentu sudah taka sing lagi dengan salat satu spot menarik di tempat itu, yaitu Bukit Teletubbies.

Namun, tahukah Anda jika ternyata bukit hijau nan unik itu juga ada di Gunung Kidul. Yogyakarta? Ya, kesan Bukit Teletubbies yang ada di kabupaten paling selatan dari Jogjakarta ini memang berbeda dengan yang ada di Bromo.

Menikmati pesona Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies di Bromo menawarkan pesona gundukan bukit dengan rumput hijau persis pada latar film serial anak Teletubbies. Saat kabut turun, Anda akan merasakan sensasi yang unik dan luar biasa di bukit tersebut. Perpaduan udara dingin, rumput hijau dan pasir halus yang terinjak kaki merupakan hal yang menakjubkan. Namun, di Bukit Teletubbies di Gunung Kidul Anda bisa merasakan suasana yang lebih ‘hangat’.

Bukit Teletubbies
SUmber foto: Tribun Medan – Tribunnews.com

Selain suhu udara yang hangat di tempat ini, Sahabat Silir pun akan menjumpai landskap berbeda berupa hamparan bukit denan ladang yang ditanami jagung. Lokasi bukit ini berada di Dusun Candi, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul.

Dari kejauhan bukit-bukit itu tampak seperti doom berwarna hijau seperti di film Teletubbies. Banyak wisatawan yang datang sekedar ingin melihat uniknya bukit tersebut. Tentu, tak jarang pula diantara mereka yang sengaja menjadikan bukit ini sebagai latar belakang selfie.

BACA JUGA: Ragam Wisata Sejarah di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Penasaran ingin pula berkunjung ke tempat ini? Tak Sulit rute yang harus ditempuh. Sahabat Silir hanya perlu melakukan perjalan darat dari Pusat Kota Yogyakarta ke Kecamatan Paliyan dengan jarak sekitar 47 km. Meski cukup jauh, tetapi sepanjang perjalanan dijamin tak akan bosan.

Dari ramainya kota Jogja, Anda akan bergeser ke timur menuju jalanan yang semakin sepi dan jauh dari hiruk pikuk kendaraan lalu lalang. Jalan yang dilalui mulus. Memasuki kawasan Kabupatan Gunung Kidul, Sahabat Silir akan dihadapkan pada pemandangan hijau pepohonan di tepi jalan dan tampak tanah-tanah karst.

Saat cuaca bagus, Sahabat Silir akan mendapati langit yang begitu cerah biru sempurna. Hal ini merupakan perpaduan pemandangan yang sangat sempurna.

BACA JUGA: 5 Objek Wisata Sejarah Indonesia Terpopuler ini Bakal Membuatmu Semakin Pintar

Sesudah sampai di Paliyan, Sahabat Silir bisa mengambil jalur ke Desa Giring, lebih tepatnya jalur alternatif menuju Pantai Baron, Gunung Kidul. Jalan tersebut cukup mudah ditemukan dan juga sudah beraspal. Sesampainya menemukan simpang tiga dengan patung orang bersila di tepi jalan, lanjutkan perjalanan ke arah selatan.

Cukup menempuh perjalanan sekitar 5-10 menit perjalanan, hamparan ladang jagung di tepi jalan sudah tersuguh di depan mata. Sahabat Silir akan mendapati pemandangan Bukit Teletubbies layaknya di serial anak-anak legendaris itu dengan berjalan lebih jauh ke selatan.

Mengimbangi kunjungan yang semakin ramai, di lokasi tesebut mulai tampak pula pedagang yang berjualan makanan dan minuman. Cukuplah untuk mengganjal perut dan melepas dahaga setelah menempuh perjalanan cukup jauh dari Kota Jogja. (y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here