Bukti Keajaiban Barikade Bukit Pelangi Zhangye di China

0
267

Umumnya pemandangan perbukitan selalu didominasi warna hijau yang kontras dengan warna bebatuan. Namun, apa jadinya jika terdapat jejeran bukit yang punya bermacam-macam gradasi warna. Hal ini ternyata malah mengundang kecurigaan akan penggunaan teknik rekayasa fotografi. Kenyataannya, Rainbow Landforms atau Bukit Pelangi itu memang ada di Taman Geologi Nasional Zhangye. Melalui ulasan berikut mari kita telusuri bukti keajaiban barikade Bukit Pelangi Zhangyedi China itu.

Taman Geologi Nasional Zhangye di Kota Zhangye, Provinsi Gansu, meliputi wilayah seluas 322 kilometer persegi. Kawasan tersebut berbatasan langsung dengan Inner Mongolia di utara dan Provinsi Qinghai di selatan. Sejauh mata memandang daerah ini nampak gersang dan hanya dijejali bukit beserta daratan tanah merah. Meskipun demikian, saat menjelang musim dingin di bulan November suhu udara di gurun tersebut akan jatuh ke titik minus 0 derajat Celcius.

Bukit Pelangi sendiri merupakan salah satu keajaiban alam di China yang terbentuk sejak jutaan tahun lalu. Menurut temuan, warna-warni cerah yang membalut kaki hingga puncak bukit merupakan hasil dari proses pertemuan batuan pasir dan mineral yang mengalami pergeseran lempeng tektonik. Batuan ini akan berubah warna tergantung pada kondisi cuaca dan musim.

Meski sudah marak diperbincangkan di dunia maya, masih banyak yang tidak percaya barisan bukit yang memiliki lebih dari enam layer warna bertumpuk tersebut nyata. Keajaiban alam di China ini memang lebih nyaman jika dibuktikan dengan mata kepala sendiri. Jadi, jangan ragu luangkan waktu liburan Anda menelusuri bukti keajaiban barikade Bukit Pelangi Zhangyedi China yang eksotis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here