Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Saat Berlibur ke Luar Negeri

0
262

Berlibur ke luar negeri tentu menjadi salah satu saat yang dinanti-nanti oleh para traveler. Akan tetapi, hal ini belum tentu dibarengi dengan kondisi kesehatan Sahabat Silir yang mungkin mengalami syok akibat perubahan iklim dan musim di negara tujuan. Oleh karena itu, ada beberapa tips dan persiapan yang bisa Sahabat Silir lakukan agar tetap prima sepanjang perjalanan.


Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya Sahabat Silir mencari informasi tentang wabah dan virus yang mungkin tengah menjangkiti di negara tujuan. Lakukan juga sejumlah vaksinasi yang Sahabat Silir anggap perlu lakukan karena cukup rentan kambuh bila kita mengunjungi suatu negara. Semisal vaksinasi influenza saat berkunjung ke negara empat musim.


Belilah baju hangat di toko yang menjual barang ekspor dan impor untuk menghadapi musim dingin yang sedang berlangsung di negara tujuan. Hal ini disebabkan toko terkait memiliki bahan material dan ketebalan yang sesuai dengan temperatur di luar negeri.


Tidur yang cukup, banyak olahraga, makan bergizi dan cukup minum air putih adalah sekian banyak cara untuk membangun imun tubuh agar tak mudah terserang. Hal ini bisa dibarengi dengan konsumsi vitamin D dan B complex secara rutin untuk menunjang ketahanan tubuh Anda. Olahraga yang cukup direkomendasikan untuk dilakukan adalah yoga karena dapat membantu menenangkan pikiran dan menyehatkan tubuh.


Apabila Sahabat Silir memiliki alergi dan penyakit kronis yang bisa kambuh karena keadaan tertentu, maka Sahabat Silir harus bersiap dengan persediaan obat-obatan Dari Tanah Air. Konsultasikan juga soal perjalanan Sahabat Silir dengan dokter yang terkait untuk saran terbaik.


Sediakan selalu air dan makanan ringan untuk jaga-jaga dikala Sahabat Silir mengalami delay berkepanjangan di bandara. Tentunya, Sahabat Silir tidak akan mau mengalami kelaparan dan kebosanan di saat yang bersamaan.


Sesampainya di negara tujuan, sebaiknya Sahabat Silir segera menuju hotel tempat Sahabat Silir singgah dan beristirahat sejenak sebelum memulai aktivitas penjelajahan.


Selanjutnya Sahabat Silir tetap harus berusaha menjaga pola makan dan tidak lapar mata dengan kuliner khas setempat. Moment liburan Sahabat Silir tentunya akan terasa maksimal jika bisa dilalui dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here