Cari Negara yang Ramah untuk Solo Traveling? Ini Daftarnya

Melalukan traveling sendirian memang memiliki keasyikan tersendiri. Selain lebih bisa mengeksplorasi setiap detil tempat wisata tujuan, dengan piknik sendiri juga memperbesar peluang Sahabat Silir untuk berkenalan dengan orang-orang baru yang mungkin bisa menjadi kawan atau relasi kerja baru.

Namun, kadang niat untuk melakukan solo traveling urung akibat rasa khawatir tentang negara tujuan. Oleh karena itu, sebelum melakukan solo traveling ke luar negeri, kenali terlebih dahulu negara yang ramah untuk solo traveling. Berikut Sibuk Liburan hadirkan daftarnya untuk Sahabat Silir.

Di urutan pertama, Yunani menjadi negara tujuan piknik sendirian alias solo traveling yang cukup nyaman. Masyarakat Yunani memiliki kultur yang hangat dan ramah dengan turis. Selain hal tersebut, keunggulan Yunani lainnya sebagai destinasi wisata favorit terletak pada keindahan alamnya. Kemegahan budayanya juga tak kalah menarik.

Solo Traveling
Solo Traveling

Di negeri ini, Sahabat Silir bakal banyak menjumpai bangunan bersejarah yang berusia sangat tua, tetapi tetap masih menunjukkan keindahannya. Perjalanna ke Yunani menjadi kian menarik dengan bersantap kuliner khas negara ini. Sebagai solo traveler dijamin Sahabat Silir akan merasa dipuaskan dengan berbagai suguhan hal di atas.

Kedua, New York, Amerika Serikat bisa menjadi alternatif bagi Sahabat Silir Sahabat Silir yang ingin melakukan solo traveling. Para penyuka jalan kaki akan sangat dimanjakan di tempat ini. Kota besar dan modern kelas dunia ini memiliki pedestrian yang rapi dan indah.

Berjalan kaki di seantero kota menjadi begitu menyenangkan sembari mengagumi setiap sudut keindahan dan kemegahan pusat peradaban nan modern ini. Tak perlu khawatir soal kondisi perut, karena kota ini memiliki banyak resto yang menawarkan makanan yang dijamin menggoyang lidah Sahabat Silir.

Negara yang ramah untuk solo traveling berikutnya adalah Singapura. Negeri Singa memang primadona wisata di kawasan Asia Tenggara. Berkunjung ke negara yang berseberangan dengan Propinsi Kepulauan Riau itu tak akan membuat Sahabat Silir kebingungan.

Sebaliknya, dengan mudah Sahabat Silir akan cepat mengenal setiap sudutnya. Banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari yang bersifat wisata belanja, alam hingga keluarga.

Tak perlu beranjak jauh dari Indonesia untuk mendapatkan negara yang ramah bagi solo traveling. Selain Singapura, Malaysia juga bisa menjadi alternatif untuk melancong seorang diri. Berkunjung ke Negeri Jiran memang tak butuh penyesuaian.

Ditinjau dari kultur, Malaysia dan Indonesia tak berbeda jauh—sama-sama mayoritas dihuni oleh Suku Melayu. Rumpun suku dan bahasa yang sama membuat kunjungan ke negara ini serasa tengah berada di negeri sendiri. Kondisi geografisnya pun tak jauh berbeda dengan di Tanah Air.

Di negeri asal diva kondang Siti Nurhaliza itu, Sahabat Silir bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata sejarah, alam, budaya hingga kuliner yang siap memanjakan lidah.

Namun, jika Asia Tenggara dirasa cukup dekat dan kurang menantang, Sahabat Silir bisa memilih bertandang ke Paris, Perancis. Negara ini memang primadona wisata di Eropa. Menara Eiffel yang menjadi landmark kota mode ini memang selalu menyita perhatian dan menarik untuk dikunjungi. Selain keindahan kotanya, Perancis juga memiliki keindahan budaya dan pastinya kuliner khas. 

Nah, demikian beberapa daftar negara yang ramah bagi solo traveling. Kira-kira Sahabat Silir memilih bersolo traveling ke negara mana? Apapun pilihannya, pastikan selalu traveling dengan aman ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Resmi Dibuka JPO Sudirman Tawarkan Pengalaman Berbeda Saat Melewatinya

Gubernur Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembukaan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Sudirman pada Kamis 28 Februari kemarin. Ada tiga JPO yang diresmikan pada tanggal tersebut, JPO...

Tips Memilih Tempat Wisata Kuliner Saat Libur Lebaran

Sibuk Liburan - Kegiatan setelah Lebaran identik dengan berlibur. Pasca merayakan suka cita bersama keluarga, tak jarang banyak orang memilih menghabiskan waktu...

Traveler Wajib Tahu, Bakal Ada “UU Sopan Satun” di Kereta Bawah Tanah China

Negara-negara timur dikenal memiliki sistem transportasi kereta bawah tanah yang mumpuni. Selain Jepang, China adalah negara di kawasan tersebut yang memiliki kereta...

Kemenpar & KBRI Filipina Duet Promosikan Wisata Indonesia di Manila

Pemerintah terus menggeber sektor pariwisata bahkan menjadikannya sebagai leading sector dalam pembangunan. Keseriusan Presiden Jokowi untuk meraup devisa dari sektor tersebut pun langsung ditanggapi Dubes...

Kiat Mencegah dan Mengatasi Jet Lag Saat Perjalanan Jauh

Sibuk Liburan - Jet lag adalah gangguan fisiologis pasca penerbangan akibat perubahan pada jam tubuh atau yang disebut dengan ritme sirkadian. Tingkat...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri.Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...
WhatsApp Chat via WhatsApp