Cari Negara yang Ramah untuk Solo Traveling? Ini Daftarnya

0
469
Solo Traveling
Solo Traveling

Melalukan traveling sendirian memang memiliki keasyikan tersendiri. Selain lebih bisa mengeksplorasi setiap detil tempat wisata tujuan, dengan piknik sendiri juga memperbesar peluang Sahabat Silir untuk berkenalan dengan orang-orang baru yang mungkin bisa menjadi kawan atau relasi kerja baru.

Namun, kadang niat untuk melakukan solo traveling urung akibat rasa khawatir tentang negara tujuan. Oleh karena itu, sebelum melakukan solo traveling ke luar negeri, kenali terlebih dahulu negara yang ramah untuk solo traveling. Berikut Sibuk Liburan hadirkan daftarnya untuk Sahabat Silir.

Di urutan pertama, Yunani menjadi negara tujuan piknik sendirian alias solo traveling yang cukup nyaman. Masyarakat Yunani memiliki kultur yang hangat dan ramah dengan turis. Selain hal tersebut, keunggulan Yunani lainnya sebagai destinasi wisata favorit terletak pada keindahan alamnya. Kemegahan budayanya juga tak kalah menarik.

Solo Traveling
Solo Traveling

Di negeri ini, Sahabat Silir bakal banyak menjumpai bangunan bersejarah yang berusia sangat tua, tetapi tetap masih menunjukkan keindahannya. Perjalanna ke Yunani menjadi kian menarik dengan bersantap kuliner khas negara ini. Sebagai solo traveler dijamin Sahabat Silir akan merasa dipuaskan dengan berbagai suguhan hal di atas.

Kedua, New York, Amerika Serikat bisa menjadi alternatif bagi Sahabat Silir Sahabat Silir yang ingin melakukan solo traveling. Para penyuka jalan kaki akan sangat dimanjakan di tempat ini. Kota besar dan modern kelas dunia ini memiliki pedestrian yang rapi dan indah.

Berjalan kaki di seantero kota menjadi begitu menyenangkan sembari mengagumi setiap sudut keindahan dan kemegahan pusat peradaban nan modern ini. Tak perlu khawatir soal kondisi perut, karena kota ini memiliki banyak resto yang menawarkan makanan yang dijamin menggoyang lidah Sahabat Silir.

Negara yang ramah untuk solo traveling berikutnya adalah Singapura. Negeri Singa memang primadona wisata di kawasan Asia Tenggara. Berkunjung ke negara yang berseberangan dengan Propinsi Kepulauan Riau itu tak akan membuat Sahabat Silir kebingungan.

Sebaliknya, dengan mudah Sahabat Silir akan cepat mengenal setiap sudutnya. Banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi, mulai dari yang bersifat wisata belanja, alam hingga keluarga.

Tak perlu beranjak jauh dari Indonesia untuk mendapatkan negara yang ramah bagi solo traveling. Selain Singapura, Malaysia juga bisa menjadi alternatif untuk melancong seorang diri. Berkunjung ke Negeri Jiran memang tak butuh penyesuaian.

Ditinjau dari kultur, Malaysia dan Indonesia tak berbeda jauh—sama-sama mayoritas dihuni oleh Suku Melayu. Rumpun suku dan bahasa yang sama membuat kunjungan ke negara ini serasa tengah berada di negeri sendiri. Kondisi geografisnya pun tak jauh berbeda dengan di Tanah Air.

Di negeri asal diva kondang Siti Nurhaliza itu, Sahabat Silir bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata sejarah, alam, budaya hingga kuliner yang siap memanjakan lidah.

Namun, jika Asia Tenggara dirasa cukup dekat dan kurang menantang, Sahabat Silir bisa memilih bertandang ke Paris, Perancis. Negara ini memang primadona wisata di Eropa. Menara Eiffel yang menjadi landmark kota mode ini memang selalu menyita perhatian dan menarik untuk dikunjungi. Selain keindahan kotanya, Perancis juga memiliki keindahan budaya dan pastinya kuliner khas. 

Nah, demikian beberapa daftar negara yang ramah bagi solo traveling. Kira-kira Sahabat Silir memilih bersolo traveling ke negara mana? Apapun pilihannya, pastikan selalu traveling dengan aman ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here