Changi International Airport Sulap Diri Menjadi Dunia Sihir ala Film Harry Potter

Changi International Airport di Singapura memang tak pernah kehabisan ide untuk memanjakan pengunjung dan calon penumpang.

0
438
Changi International Airport
Changi International Airport

Sibuk Liburan – Changi International Airport di Singapura memang tak pernah kehabisan ide untuk memanjakan pengunjung dan calon penumpang. Menyambut pergantian tahun 2019 mendatang, bandara terbaik di dunia itu menawarkan sejumlah atraksi seru yang membuatnya patut disinggahi selama libur Natal dan Tahun Baru.

Tak sekedar jejeran toko suvenir atau wahana penghilang bosan, Bandara Changi berhasil menyulap diri menjadi replika dunia sihir ala film Harry Potter bertajuk Wizarding World Holiday.

Melansir Lonely Planet, Senin (3/12/2018), Changi International Airport menyulap aula check-in menjadi replika desa penyihir Hogsmeade. Di sini, baik calon penumpang maupun masyarakat umum bisa menjajal spot-spot foto yang ikonik dari serial Harry Potter.

Pihak penyelenggara bahkan mempersiapkan sebuah replikai lokomotif Hogwarts Express yang membuat nuansa dunia sihir Harry Potter makin terasa.

Changi International Airport

Tak hanya itu, beberapa replika toko-toko terkenal pun tersedia di sini. Pengunjung bisa melengkapi momen berswafoto dengan latar belakang toko Honeydukes, Zonko’s Joke Shop, dan the Tea Shop. Suasana semakin mirip dengan setting filmnya berkat hiasan taburan salju imitasi dan gemerlap lampu-lampu yang menghiasi jejeran pohon pinus tertutup salju.

Sahabat Silir penggemar berat serial Harry Potter pasti akrab dengan julukan Diagon Alley. Di pusat perbelanjaan khusus penyihir itulah, Harry menyambut tahun pertamanya di Hogwarts dengan membeli sejumlah peralatan sihir.

Bandara Changi tak ketinggalan menyulap aula keberangkatan di dalam salah satu terminal menjadi semirip mungkin dengan Diagon Alley yang memuat ragam hiburan untuk segala usia.

Di sana, pengunjung bisa mencoba gaya khas siswa Hogwarts dan mengabadikannya ke dalam momen foto yang ajaib. Sembari menikmati beberapa wahana yang disediakan, pengunjung dapat mencoba tongkat dan jubah penyihir lengkap dengan syal belang-belang khas tiap-tiap asrama di Hogwarts.

Setelah menjajal kostum, cobalah mengambil Wand Challenge dan mulai mempelajari gaya gerakan tongkat sihir dan pelafalan mantra-mantra populer.

Kemeriahan wahana dunia sihir Harry Potter di Bandara Changi semakin meriah dengan hadirnya ragam kegiatan fisik. Wahana ini meliputi permainan berupa olahraga Quidditch yang sangat terkenal. Dengan menunggang sapu terbang, pemain harus melempar Quaffle ball ke tengah lingkaran untuk mendapatkan point. Puas mencetak skor, pengunjung bisa menantang Niffler, hewan sihir paling gesit yang suka mencuri barang-barang mengkilap.

Hewan sihir yang turut ambil bagian tak hanya Niffler saja. Di terminal satu dan dua, pengunjung akan menemukan beberapa penampakan hewan sihir yang dipelihara oleh Newt Scamander. Di tempat yang sama, dekorasi berupa mobil terbang milik Ron yang tersangkut di atas Whomping Willow siap diabadikan ke dalam frame foto.

Wizarding World Holiday di Bandara Changi Singapura akan dibuka sampai pertengahan Februari 2019. Selain wahana seru bernuansa dunia sihir Harry Potter, pengunjung berkesempatan mendapatkan bingkisan bertemakan Harry Potter jika berbelanja lebih dari US$60 (sekitar Rp 858 ribu) di toko-toko dalam bandara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here