Colosseum Jadi Destinasi yang Paling Banyak Dituju Pada Tahun 2019

Bangunan ini dahulunya dipergunakan sebagai arena gladiator yang mampu menampung hingga 50 ribu orang khalayak.

Berdasarkan platform ulasan wisata Tripadvisor, disebutkan bahwa Colosseum menjadi objek wisata yang paling banyak dipesan oleh wisatwan di sepanjang tahun 2019 ini.

Hasil analisis yang didapat menunjukan aktivitas pemesanan bahkan mencapai hingga 250 ribu kali, seperti yang diberitakan dari Kompas.com (18/12/2019).

Colosseum Jadi Destinasi yang Paling Banyak Dituju Pada Tahun 2019

Seperti yang diketahui, Colosseum dikenal sebagai salah satu bangunan bersejarah di Roma, Italia yang usianya kini mencapai 2000 tahun. Bangunan ini dahulunya dipergunakan sebagai arena gladiator yang mampu menampung hingga 50 ribu orang khalayak.

BACA JUGA: Piazza Navona Tempat Nongkrong Mengasyikan di Roma Italia

Diketahui juga bahwa bangunan ini terakhir kali digunakan adalah pada abad ke-6 lalu. Meski begitu, tempat ini selalu ramai untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

Colosseum

Bangunan di dalamnya memang sudah tidak lagi memiliki bentuk yang utuh. Hal ini disebabkan karena faktor bencana alam yang sempat melanda dan juga ulah oknum tak bertanggungjawab.

Namun begitu, sisa bangunan yang ada mampu menunjukan kemegahan estetika akan simbol kejayaan Romawi di masa lampau. Objek wisata ini memiliki penamapakan yang sangat luas, sekiranya terdapat lebih dari 80 pintu masuk di sekitarnya.

Tampak pula sejumlah lorong dan ruang bawah tanah pada salah satu landmark terkenal dari Italia ini. Dahulunya, lorong dan ruangan tersebut dipergunakan untuk menempatkan para gladiator dan hewan-hewan buas yang akan dipertarungkan di arena.

Kembali pada objek wisata yang banyak dikunjungi di dunia versi Tripadvisor, diketahui juga bahwa Museum Louvre di Paris menempati di posisi kedua yang paling banyak dipesan setelah Colosseum. Museum Louvre sendiri dikenal sebagai museum seni yang memuat sejumlah karya terkenal Leonardo da Vinci – salah satunya adalah Lukisan Monalisa.

Kemudian pada posisi ketiga ditempati oleh Museum Vatikan. Museum ini diketahui memuat banyak koleksi karya seni yang dikumpulkan oleh para Paus selama berabad-abad.

Posisi keempat kemudian ditempati oleh Patung Liberty yang merupakan landmark khas negara Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1886 di pelabuhan New York, secara universal patung ini merupakan simbol kebebasan dan demokrasi.

BACA JUGA: 6 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Venesia, Italia

Pada peringkat ke-5 hingga ke-10 kemudian diisi secara berturut-turut oleh Menara Eiffel (Paris), Sagrada Familia (Barcelona), French Quarter (New Orleans), Anne Frank House (Amsterdam), Skydeck Willis Tower (Chicago), dan Piazza San Marco (Venesia).

Selain daftar 10 destinasi yang paling diminati di dunia pada tahun ini, Tripadvisor juga merilis 10 daftar atraksi yang banyak dikunjungi di Inggris. Disebutkan bahwa Menara London menjadi objek wisata pertama yang paling banyak dikunjungi di Negeri Elizabeth tersebut.

Daftar tersebut kemudian secara berturut-turut hingga urutan kelima ditempati oleh Stonehenge, Giant’s Causeway, London Eye, dan Royal Mile. Lalu, destinasi Lochness berada di urutan keenam, diikuti Kastil Edinburgh, Istana Buckingham, Stirling Castle, dan terakhir adalah St Paul’s Cathedral. (AS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

7 Alasan Wajib Banget ke Sun Moon Lake Saat ke Taiwan

Demikian elok Sun moon Lake, sampai-sampai muncul ungkapan ‘seseorang belum benar-benar ke Taiwan jika belum ke Sun Moon Lake. Lalu, apa istimewanya?...

3 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan Saat Liburan Musim Dingin di Hokkaido

Sibuk Liburan - Musim dingin umumnya membuat orang enggan bepergian. Suhu luar ruangan yang ekstrem menjadi alasan tak banyak orang ingin beraktivitas di luar...

5 Tips Berhemat Saat Liburan dengan Kapal Pesiar

Liburan dengan menggunakan kapal pesiar, tentu menjadi hal yang sangat diimpikan banyak orang. Bagaimana tidak, di kapal pesiar seluruh wisatawan akan dilayani...

Zhuhai, dari Kampung Nelayan Hingga Jadi Pusat Wisata

Zhuhai - China bisa dikatakan menjadi negara yang ‘serba bisa’. Soal urusan bisnis, negara dengan penduduk terbanyak di dunia ini memang juara!...

10 Kawasan Perbelanjaan yang Wajib Dikunjungi di Bangkok Thailand

Bangkok, Thailand merupakan salah satu kota destinasi favorit yang langganan dikunjungi oleh para pelancong dari Tanah Air. Selain memiliki banyak objek wisata yang menarik, ibukota...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...