Daftar Destinasi Wisata Romantis Dalam dan Luar Negeri

Sahabat Silir tengah merencananakan liburan bersama pasangan atau justru memang tengah mencari tempat rekomendasi khusus untuk berbulan madu? Ya, untuk quality time bersama orang tercinta, barangkali bisa memilih tempat-tempat wisata yang romantis.

Berikut daftar destinasi wisata romantis dalam dan luar negeri yang sudah Sibuk Liburan rangkum, khusus untuk Sahabat Silir.

Tentu, saja bicara soal tempat wisata yang romantis Bali adalah primadonanya. Ketenaran Pulau Dewata bukan saja di seantero negeri, tetapi juga di seluruh penjuru dunia. Pulau yang satu ini memang menyihir banyak mata di seluruh dunia.

Bali, Indonesia

Keindahan alamnya, keelokan budayanya hingga keramahtaman serta keterbukaan penduduknya terhadap pendatang memberikan kesan tersendiri bagi banyak pelancong baik domestic maupun mancanegara. Banyak pantai-pantai atau tempat wisata bernuansa alam lain yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan di pulau paling terkenal di Indonesia ini.

Tak perlu beranjak dari Bali, Lombok adalah altenatif yang tepat untuk bermanja-manja bersama pasangan. Berbeda dengan Bali yang menyuguhkan keriuhan hampir di banyak destinasi wisatanya—karena sangat terkenal, Lombok lebih menawarkan suasana tenang.

Lombok, Indonesia

Banyak pulau-pulau kecil—gili, yang bisa dikunjungi di Lombok yang menawarkan suasana bak pulau pribadi. Tentu, hal ini akan sangat romantis bukan berdua saja dengan pasangan di pulau tersebut.

Bertolak dari Tanah Air, Sahabat Silir yang ingin coba sensasi liburan romantis unik dan berbeda di luar negeri bisa bertandang ke Udaipur, India. Meski namanya tak terlalu familiar di telinga, tetapi tempat yang satu ini sungguh menawan.

Berjuluk Venesia dari Timur, tempat ini menyuguhkan pemandangan danau-danau nan indah. Jalan-jalan bebatuan klasik yang dipenuhi seniman menjadi pemandangan yang sungguh unik. Menelusurinya bersama pasangan, tentu merupakan hal yang mengasyikan sekaligus tak terlupakan.

Udaipur sendiri terletak di Sungai Pichola, daerah Mewar. Daerah ini dikelilingi dengan pemandangan alam yang indah. Di India sendiri, Udaipur tenar sebagai destinasi wisata para pasangan ataupun untuk bulan madu. Tempat ini juga merupakan lokasi pernikahan bangsawan, selebriti dan pesohor lainnya, seperti pejabat.

Udaipur, India

Selain menikmati suguhan alam menakjubkan, bersantai di taman, danau atau sekedar bertandang ke candi di sekeliling kota bisa menjadi cara untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan.

Negara berikutnya yang memiliki destinasi wisata romantis adalah Vietnam. Meski ketenaran sektor wisata di negara ini tidak seperti Singapura atau Thailand, tetapi Vietnam memiliki tempat-tempat apik yang ternyata cukup membius mata banyak pelancong. Salah satunya adalah kota tua Hoi An. Kota tua ini mampu menempis stigma bahwa piknik romantis selalu identik dengan daerah pantai atau  gunung.

Hoi An, Vietnam

Siapa yang menyangka, kota warisan dunia UNESCO satu ini justru telah ditetapkan sebagai salah satu kota paling romantis di Asia. Berkunjung ke tempat ini, Sahabat Silir bisa menikmati pemandangan bangunan tua yang masih tampak menawan.

Menyusurinya kala senja bersama pasangan, tentu membuncahkan suasana yang begitu romantis. Sesekali, mamprilah ke bar di pinggir jalan sembari menikmati koktail. Suasana makin romantis kala malam tiba dan Sahabat Silir bisa menikmatinya dengan makan malam berdua di tepi sungai ditemani semilir angin sepoi-sepoi.

Sahabat Silir yang menyukai jajanan murah pun akan dipuaskan dengan berbagai streetfood yang nendang di lidah. Apabila masih ingin menikmati wisata malam berdua, menghabiskan malam di tengah Sungai Thu Bon atau bersepeda keliling kota pun bisa menjadi alternatif.

Nah, demikian beberapa daftar tempat wisata romantis dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang bersama pasangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Tips Memilih Tempat Wisata Kuliner Saat Libur Lebaran

Sibuk Liburan - Kegiatan setelah Lebaran identik dengan berlibur. Pasca merayakan suka cita bersama keluarga, tak jarang banyak orang memilih menghabiskan waktu...

5 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Pertama Kali Berlibur dengan Kapal Pesiar

Bagi penyuka wisata di tengah laut, tidak lengkap rasanya jika belum mencoba berlibur dengan kapal pesiar. Selain asyik, ada banyak sekali pengalaman...

Festival Pulau Penyengat 2019 Targetkan Kunjungan Wisata dari Dalam dan Luar Negeri

Festival Pulau Penyengat 2019 sudah di depan mata. Event tahunan Kepulauan Riau yang sudah masuk tahun ke empat kali ini akan dipusatkan di Balai...

Bandara di Inggris ini Menerbangkan Sebuah ‘Pesawat Hantu’ Setiap Harinya

Sibuk Liburan - Dewasa ini, intensitas penggunaan alat transportasi pesawat terbang semakin tinggi saja. Akibatnya, lalu lalang di setiap bandara penerbangan di...

Menengok Segudang Daya Tarik Museum Miraikan di Odaiba, Jepang

Sibuk Liburan - Dalam bahasa Jepang, miraikan memiliki makna “lorong masa depan”. Nama yang disematkan kepada museum yang terletak di Odaiba ini...

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak,...