Daftar Tempat Wisata Sejarah Populer di Asia

Selain bisa menghibur, berkunjung ke tempat wisata sejarah juga bisa menambah pengetahuan sembari mengagumi berbagai peninggalan dari peradaban masa lalu

Sibuk Liburan – Bicara soal wisata memang tak ada habisnya. Berwisata memang menyenangkan, menentramkan jiwa sekaligus me-refresh kembali pikiran yang penat akibat berbagai rutinitas harian yang monoton.

Wisata bernuansa alam bisa menjadi pilihan bagi Sahabat Silir yang setiap harinya harus berkutat dengan padatnya aktivitas kota lengkap dengan kemacetan yang menjadi ‘bumbunya’. Namun, ada kalanya piknik ke tempat yang bernuansa sejarah juga bisa menjadi alternatif.

Selain bisa menghibur, berkunjung ke tempat wisata sejarah juga bisa menambah pengetahuan sembari mengagumi berbagai peninggalan dari peradaban masa lalu. Lalu dimana tempat wisata sejarah yang asyik untuk dikunjungi? Berikut Sibuk Liburan hadirkan daftar tempat wisata sejarah populer di Asia.

Di urutan pertama, tentu saja Indonesia masuk dalam list ini. Negeri ini memiliki banyak destinasi wisata favorit bergenre histori. Salah satunya yang kondang adalah Candi Borobudur. Candi yang berlokasi di Kabupaten Magelang ini menjadi bukti sekaligus saksi bisu kemajuan peradaban bangsa di Nusantara di masa silam.

Daftar Tempat Wisata Sejarah Populer di Asia 1

Dibangun oleh Dinasti Syailendra yang bergama Buddha, candi ini tampak begitu apik dan menawan. Relief yang terpahat di dinding-dindingnya pun mengisahkan cerita yang apik dan penuh filosofi.

Beranjak dari Indonesia, Vietnam juga meimliki destinasi wisata favorit yang bisa menjadi tujuan banyak pelancong dari berbagai negara. ‘Menu’ utama yang disuguhkan dari tempat ini adalah terowongan  bersejarah Cu Chi Tunnels yang berlokasi di Ho Chi Minh City.

Terowongan ini pada zaman dahulu dijadikan sebagai tempat persembunyian tentara dari kejaran para penjajah. Di terowongan ini pula, para serdadu itu menimbun makanan selama perang. Selain kisah peperangan yang menyedihkan, terowongan ini juga menjadi saksi bisu tumbangnya banyak tentara akibat diserang penyakit malaria.

Di tempat ini pula, mereka dirawat. Sahabat Silir yang ingin menjelajah tempat ini dengan sempurna harus menyiapkan banyak waktu, setidaknya setengah hari. Konon, tak sedikit pelancong yang mengalami pengalaman spiritual dan bikin merinding saat bertandang ke terowongan ini.

Tak jauh dari Indonesia, Brunei Darussalam pun menyuguhkan wisata sejarah yang mengagumkan. Adalah  Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan yang menjadi ikon wisata negara ini.

Daftar Tempat Wisata Sejarah Populer di Asia 2

Objek wisata utama dari masjid ini adalah kemegahan bangunannya. Ditilik dari segi sejarahnya, masjid dengan 28 kubah itu dibangun untuk memperingati hari lahir Sultan Omar Ali Saifuddin III.  Sebagai tempat wisata, masjid ini dibuka pukul 8 pagi hingga 5 sore waktu setempat.

Di luar itu, tentu saja masjid ini berfungsi sebagai tempat ibadah. Selain keindahan arsitektur bangunannya, cahaya senja juga bisa menjadi suguhan apik di masjid ini.

Bergeser dari Asia Tenggara, India juga memiliki destinasi wisata sejarah favorit. Berada di bagian barat Negeri Hindustan Goa merupakan destinasi wisata yang sangat ramai dikunjungi.

Panorama yang disuguhkan adalah  reruntuhan bangunan kolonial dipadukan dengan wisata bahari yang  menyejukan mata. Di tempat ini, Sahabat Silir juga akan menemukan percampuran budaya antara India dan Portugis. Masyarakat di tempat ini hidup rukun, meski memiliki kepercayaan yang berbeda-beda.

Agama yang dianut oleh masyarakat setempat adalah Katolik, Hindu dan Islam. Kerukunan yang ada di tempat ini menjadi sesuatu yang unik dan ‘mahal’ di tengah konflik agama yang masih mewarnai banyak tempat di pelosok Negeri Gangga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Mungkin kamu juga suka

Tips Memilih Pakaian yang Tepat Bagi Wanita Berhijab Saat Traveling

Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Tak peduli besar, kecil, tua, muda, remaja atau dewasa, kegiatan berlibur selalu menjadi hal yang dinantikan...

5 Jenis Pakaian Penting yang Perlu Disiapkan Saat Musim Dingin

Sibuk Liburan - Menghabiskan liburan musim dingin di negeri empat musim, tentunya Sahabat Silir memerlukan persiapan beberapa jenis pakaian untuk dikenakan saat berada di...

10 Kawasan Perbelanjaan yang Wajib Dikunjungi di Bangkok Thailand

Bangkok, Thailand merupakan salah satu kota destinasi favorit yang langganan dikunjungi oleh para pelancong dari Tanah Air. Selain memiliki banyak objek wisata yang menarik, ibukota...

Kota Hatyai di Thailand: Kecil Tapi Kaya Destinasi Wisata

Sibuk Liburan - Hatyai adalah sebuah kota kecil di Thailand. Meski kecil dari segi ukuran, tetapi kota ini menyuguhkan pesona yang sangat...

Menjajal Keseruan Wahana ala Film Hollywood di Universal Studio Singapore

Berkunjung ke Sentosa Island Singapura, pastinya salah satu spot yang jarang dilewatkan adalah replika bola bumi dengan semburan air di sekitarnya. Tempat...

Terbaru

Shilin Market, Pasar Malam Terbesar dan Terbaik di Taiwan

Apakah Sahabat Silir tengah merencanakan liburan ke Taiwan dalam waktu dekat?! Jika iya, ke mana saja destinasi yang ingin ditujun?

Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun belakang terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satu yang menjadi fokus penggeberan di sektor tersebut adalah bandara.

Virus Corona Semakin Massif di Korea Selatan, 156 Kasus Telah Ditemukan

Virus Corona masih menjadi perbincangan panas, utamanya di kawasan Asia Timur. Hal ini mengingat virus tersebut bersangkar di Wuhan, China yang merupakan...

Cerita Batik Air yang Ditugaskan Menjemput WNI di Wuhan

Virus corona yang mulai merebak dari Wuhan, China telah menjadi topik panas dalam beberapa waktu belakangan. Munculnya virus yang bersumber dari hewan...

Jangan Tertukar! Inilah Perbedaan Tower Bridge London dan London Bridge

Inggris masih menjadi primadona wisata ke luar negeri banyak banyak wisatawan, termasuk wisatawan asal Indonesia. Banyaknya destinasi wisata yang menarik menjadi alasan...

Shilin Market, Pasar Malam Terbesar dan Terbaik di Taiwan

Apakah Sahabat Silir tengah merencanakan liburan ke Taiwan dalam waktu dekat?! Jika iya,...

Gede! Inilah Deretan Bandara Terbesar di Indonesia

Indonesia dalam beberapa tahun belakang terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satu yang menjadi...

Virus Corona Semakin Massif di Korea Selatan, 156 Kasus Telah Ditemukan

Virus Corona masih menjadi perbincangan panas, utamanya di kawasan Asia Timur. Hal ini...

Cerita Batik Air yang Ditugaskan Menjemput WNI di Wuhan

Virus corona yang mulai merebak dari Wuhan, China telah menjadi topik panas dalam...
Translate »
WhatsApp Chat via WhatsApp