Dari Wisata Fotografi ke Kuliner, Ini dia Tren Wisata Indonesia 2019

Menyambut tahun 2019, perjalanan wisata dikabarkan tidak lagi sekedar menjadi ajang wisman berburu foto amatir.

0
354
Tren Wisata Indonesia 2019
Tren Wisata Indonesia 2019

Sibuk Liburan – Tahun 2019 telah tiba. Menyambut tahun yang baru, tentu setiap orang memiliki resolusinya masing-masing. Tak terkecuali harapan untuk bisa berwisata ke tempat-tempat baru dan memetik pengalaman yang tak terlupakan.

Mulai dari wisata fotografi hingga ke wisata kuliner menjadi sepenggal cerita traveling yang paling dinanti di tahun Babi Tanah ini. Nah, agar rencana liburan Sahabat Silir lebih terarah, simak dahulu tren wisata Indonesia 2019 berikut ini!

Jalan-jalan memang selalu identik dengan berfoto ria. Menyambut tahun 2019, perjalanan wisata dikabarkan tidak lagi sekedar menjadi ajang wisman berburu foto amatir. Sebaliknya, melansir Forbes.com, Selasa (01/01/2019), keinginan seseorang untuk berkunjung ke objek wisata tertentu didasari oleh keinginan untuk menangkap objek wisata yang Instagramable.

makanan musim dingin korea
makanan musim dingin korea

Hal ini diprediksi akan merubah pola bisnis travel agar giat membidik lokasi-lokasi unik dan berpanorama indah untuk meningkatkan gairah pariwisata lewat sosial media.

Survei yang dilakukan oleh perusahaan asal Inggris, Schofields, juga menyebutkan hal senada. Setidaknya ada lebih dari 40% responden berusia di bawah 33 tahun yang menyebutkan bahwa Instagram menjadi faktor utama saat memilih destinasi wisata. Spot wisata yang dimaksud bisa meliputi pemandangan alam, objek kesenian, bangunan cagar budaya dan sejarah, atau tempat-tempat eksotis.

Seiring peningkatan jumlah pengguna Instagram dan kemunculan tren selebgram, dapat dipastikan arah wisata di Indonesia 2019 juga sedang berjalan ke arah yang sama. Keinginan untuk pergi berwisata juga diikuti inspirasi mencari lokasi set pemotretan dan insta momen terbaik berlatar belakang pegunungan, air terjun, atau objek-objek unik dan menarik lainnya.

Berkat perubahan tren wisata Indonesia 2019 tersebut, peluang layanan holiday photography pun turut bermunculan. Tak sekedar melayani pemotretan momen pre-wedding kasual yang adventurous berlatar alam atau objek wisata ternama.

BACA JUGA: Trik Menghasilkan Foto Liburan yang Bagus Menggunakan Kamera Smartphone

Jasa pengambilan foto liburan profesional juga banyak digemari keluarga, pasangan, dan kelompok anak muda yang ingin agar setiap foto liburan yang dihasilkan terlihat sempurna untuk diunggah ke media sosial.

Tidak hanya soal fotografi, tren wisata Indonesia 2019 ternyata juga meliputi soal makanan menurut survei “Taste of Travel” pada situs Booking.com. “Untuk tren wisata, di tahun ini banyak orang Indonesia memilih destinasi yang memiliki pengalaman kulinernya. Kami juga melihat tren ini akan terus berjalan sampai tahun 2019,” kata Jaime de Silva, Senior PR Manager South APAC, Booking.com, dilansir dari Kompas.com, Selasa (01/01/2019).

Secara garis besar, hasrat berwisata masyarakat Indonesia tahun 2019 lebih banyak didasari oleh keinginan mencari hal-hal baru. Pangsa pasar pariwisata Indonesia yang sebagian besar terdiri dari anak muda berperan besar membentuk tren wisata Indonesia yang berbasis sosial media.

Wisata fotografi dan wisata kuliner menjadi dua dari lebih banyak lagi tren wisata yang akan mewarnai geliat pariwisata domestik dan internasional mengawali tahun 2019 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here