Desa Urbuy Belgia, Kota Terkecil di Dunia

0
642

Sejumlah spot menarik di Belgia rupanya tak hanya terpusat pada patung Manneken Pis saja. Pada salah satu lokasi di Provinsi Luxemburg terdapat Desa Urbuy yang terkenal unik dan sudah ada sejak pertengahan abad, yakni kisaran abad ke-9. Desa ini kini telah berubah menjadi sebuah kota terkecil di dunia.

Arsitektur kota ini masih banyak mempertahankan keaslian dari masa lampau. Hal itu bisa dilihat dari susunan bebatuan pada jalanannya, jajaran bangunan dengan tonjolan kerangka kayunya, serta tata kotanya. Berkunjung ke desa ini dapat memberikan sensasi mesin waktu bagi para pengunjung.

Menjelajahi kota ini tak membutuhkan waktu lama, pengunjung bisa mengitari kota hanya dalam waktu satu hari saja. Mengarungi Desa Durbuy hingga ke tiap sudutnya bahkan bisa dilakukan dengan berlayar menggunakan kano. Wisatawan bisa mendatangi lokasi tourist information untuk mendapatkan sejumlah brosur yang bisa memandu perjalanan Anda di kota manis ini.

Di desa ini terdapat taman kecil yang indah bernama Taman Topiary. Kastil Urbuy tampak berdiri dengan megah di tengahnya. Kastil ini sendiri sudah mengalami rekonstruksi berulang-ulang sejak abad ke-9 akibat berkali-kali dihancurkan dan dibangun kembali. Saat ini kastil ini dimiliki oleh keluarga d’Ursel.

Seperti tempat wisata pada umumnya, di kota ini terdapat sejumlah spot tempat makan seperti café dan restoran yang menyajikan hidangan khas Belgia. Tak hanya itu toko cinderamata khas desa ini juga turut bisa Anda sambangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here