Destinasi dan Kuliner Terbaik yang Ada di Kota Manchester

Dengan luas wilayah yang besar itu, tidak salah bila Kota Manchester menjadi salah satu kota tujuan wisata utama di Inggris.

Manchester merupakan salah satu kawasan perkotaan terbesar di Inggris. Dengan luas wilayah yang besar itu, tidak salah bila Kota Manchester menjadi salah satu kota tujuan wisata utama di Inggris.

Sahabat Silir bisa mengunjungi beberapa tempat yang menjadi destinasi utama di kota ini, baik dari kuliner, sejarah, seni, maupun yang lainnya.

Destinasi dan Kuliner Terbaik di Manchester

Berikut rekomendasi destinasi wisata di Kota Manchester.

1
Peter Street Kitchen

Terletak di pusat kota Manchester, restoran ini merupakan pemenang “Best Luxury  Restaurant” di British Restaurant Awards pada 2019 lalu. Apa yang ditawarkan di restoran mewah ini adalah makanan Jepang dan Meksiko kontemporer, dan masih dilengkapi dengan anggur terbaik, sake, dan koktail yang khas.

BACA JUGA: 10 Alasan Harus Liburan Ke Inggris Bareng Keluarga

Di antara masakan ala Meksiko, terdapat Scrabbed crab dengan mayo jahe pedas yang akan memanjakan Sahabat Silir yang menyukai cita rasa pedas. Cita rasa Jepang juga dapat dinikmati di restoran mewah ini. Terdapat Yellow tail sashimi dengan kedelai yuzu pedas ataupun tempura King crab dengan amaponzu.

Peter Street Kitchen juga menyediakan Rikyuū Bar yang menawarkan berbagai pilihan anggur, sake, dan koktail terbaik dengan latar belakang interior yang sejuk dan kontemporer. Restoran terbaik di jantung Manchester ini akan menjadi pelabuhan sempurna untuk menikmati kuliner dan bersantai bersama.

2
HOME

HOME merupakan pusat seni kontemporer di kota Manchester. HOME menawarkan konsep ruang di mana ide, harapan, dan momen keajaiban terangkum di satu tempat yang sama. Pusat kesenian ini baru dibuka pada 2015 lalu dan mendapat sambutan meriah dari warga kota.

Di tempat ini, Sahabat Silir bisa menikmati adegan teater, pemutaran film, maupun seni visual yang memanjakan penglihatan. Tidak perlu memusingkan perut lapar, HOME juga menyediakan tiga ruang untuk menikmati makanan dan minuman, yaitu sebuah bar di lantai dasar, restoran di lantai pertama, dan bar Bioskop.

Tempat ini akan sangat cocok bagi Sahabat Silir yang menyukai keindahan dari kesenian.

3
People’s History Museum (PHM)

Untuk Sahabat Silir yang tertarik akan sejarah, PHM menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Merupakan museum tentang demokrasi, Sahabat Silir akan dibawa untuk menjelajah perkembangan Inggris di masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

Museum ini terletak di pusat Kota Manchester, tepatnya di tepi Sungai Irwell. Tempat ini akan sempurna bagi mereka yang memiliki ketertarikan pada dunia aktivis, isu-isu kontemporer seperti isu kesetaraan, maupun tentang keadilan yang harus diperjuangkan.

Tahun 2020 ini akan menandai sepuluh tahun berdirinya museum yang bergaya kontemporer ini.

4
Cheshire Oaks

Cheshire Oaks merupakan outlet desainer pertama dan tetap menjadi yang terbesar di Inggris. Shopping Center ini terletak di KinseyRoad, Ellesmere Port, atau berjarak 25.9 mil dari bandara Manchester.

Dengan luas yang sangat besar, kawasan ini menampung setidaknya 145 outlet butik, restoran, dan juga kafe. OutletCheshireOaks menawarkan berbagai macam merek sesuai selera global. Label atletik terkenal seperti Nike dan Adidas tentu tersedia di sini.

Marks& Spencer dan Next turut meramaikan CheshireOaks. Selain itu, merek fesyenikonik seperti Burberry, Polo, Michael Kros, dan lainnya juga tersedia. Nikmati juga berbagai penawaran menarik seperti potongan harga hingga 10 persen bagi member. Tempat ini akan menjadi surga bagi Sahabat Silir yang gemar berbelanja.

5
Mr Cooper’s

Bila Sahabat Silir mencari restoran dengan konsep terbuka di kota Manchester, jawabannya adalah Mr Cooper’s. Restoran ini berada di The Midland Hotel, Peter Street, Kota Manchester. Dengan konsep terbuka, Sahabat Silir dapat menikmati waktu untuk duduk rileks dan bersantai sembari menyantap hidangan yang lezat.

Menu yang ditawarkan restoran ini berupa hidangan unik dan bahan-bahan yang segar. Ini sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan rekan. Restoran ini juga memiliki bar koktail yang menawan dan sudah diakui reputasinya. Mr Cooper’s adalah salah satu destinasi kuliner terbaik di Manchester.

6
The Remedy Kitchen

Ketika berada di luar negeri, Sahabat Silir mungkin khawatir apakah terdapat restoran sehat atau tidak. Bila Sahabat Silir mengunjungi Manchester dan ingin mengonsumsi makanan sehat, jawabannya adalah The Remedy Kitchen. Restoran ini merupakan satu-satunya di kota Manchester yang menawarkan menu bebas gluten, gandum, susu, dan merupakan restoran bebas gula.

Tanpa diminta, restoran ini menawarkan konsep makanan sehat bagi para pelanggannya. Makanan sehat akan membawa hasil positif bagi komposisi tubuh, tingkat energi, dan juga kinerja fisik dan mental.

7
Manchester Museum

Sahabat Silir dapat menjelajahi dunia dengan berkunjung ke salah satu museum di kota Manchester ini. Terletak di The University of Manchester, museum ini memiliki empat lantai pajangan dan lima belas galeri.

Sahabat Silir dapat menikmati berbagai koleksi dari seluruh dunia. Museum yang berdiri pada 1821 ini sangat berkembang dan menjadi tuan rumah beberapa koleksi menarik.

Di museum ini Sahabat Silir dapat menemukan fosil Tyrannosaurus Rex yang diberi nama Stan, koleksi antropologi dari Amerika Selatan, dan masih banyak lagi. Selain itu, di museum ini juga terdapat spot untuk bersantai sambil menikmati hidangan kafe. Selain itu, perpustakaan ini juga menyediakan perpustakaan untuk menambah wawasan Sahabat Silir semua.

8
Hard Rock Café

Terletak di jantung kota Manchester, Hard Rock merupakan kafe yang menyajikan apa yang hanya dapat digambarkan sebagai “Makanan Resmi Rock”, minuman murah, dan koleksi memorabilia rock yang menakjubkan. Sahabat Silir dapat mengunjungi Hard Rock Cafe Manchester untuk mendapatkan pengalaman bersantap yang menyenangkan.

BACA JUGA: 10 Kota Di Britania Raya yang Wajib Dikunjungi

Kafe ini berada di dalam kompleks hiburan The Printworks, dekat dengan Arndale Shopping Centre, dan di seberang Museum Sepak Bola Nasional. Tentu lokasi yang strategis ini dapat membuat Sahabat Silir mendapatkan berbagai wisata sekaligus dalam sekali jalan.

9
The Scienceand Industry Museum

Satu lagi destinasi yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah The Scienceand Industry Museum. Museum ini berisi benda-benda menakjubkan dan ide-ide yang mengubah dunia. Sungguh rugi jika melewatkan museum yang satu ini.

Berkunjung ke museum ini, Sahabat Silir dapat mencari tahu bagaimana kereta api revolusioner mengubah Manchester dan dunia. Selain itu, pertunjukan sains yang ditawarkan juga akan menambah nilai edukasi dari museum ini.

Lebih menariknya lagi, museum ini buka setiap hari dan dapat dimasuki secara cuma-cuma alias gratis. Akan tetapi, pada momen tertentu, seperti pameran atau acara tertentu, biaya masuk akan dikenakan.

10
Manchester United

Ya, ini adalah sebuah paket wisata yang wajib dipilih oleh Sahabat Silir semua. Satu hal paling terkenal dari kota Manchester adalah klub sepakbola Manchester United. Sahabat Silir dapat menikmati tur dengan mengunjungi museum dan stadion sepak bola Old Trafford.

Sahabat Silir dapat melihat keseluruhan isi museum dan stadion, termasuk ruang ganti pemain. Ya, tentu saja ini adalah tur balik layar “Theatre of Dreams”, nama lain dari stadion Old Trafford. Tentu saja tur akan lebih lengkap jika Sahabat Silir menyaksikan pertandingan sepak bola dari salah satu klub raksasa di Eropa, Manchester United. (M)

Bagaimana, menarik semua kan desintasi yang ada di Manchester? Jika Sahabat Silir ingin berkunjung ke kota fans bola ini, kami bisa jadi teman Sahabar Silir untuk menemukan kebahagian dengan paket wisata terbaik dan terjangkau.

Mungkin kamu juga suka

Pengalaman Berlibur yang Tak Terlupakan di Bali Bersama Anak

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya yang tak terlupakan saat jalan-jalan bersama anak saya yang masih berusia 7 tahun. Saat itu...

5 Destinasi Menarik yang Bisa Dikunjungi Secara Gratis di London

Kota London dikenal akan biaya hidupnya yang serba mahal. Sahabat Silir mungkin perlu merogoh kocek lebih dalam saat berkunjung ke kota besar...

Yongpyong Ski Resort, Fasilitas Ski Modern Pertama dan Terbesar di Korea Selatan

Sibuk Liburan - Berlibur saat musim dingin di Korea Selatan tidak lengkap rasanya jika belum mencoba bermain ski. Negeri asal hallyu ini...

10 Kota Di Britania Raya yang Wajib Dikunjungi

Britania Raya atau dikenal dengan United Kingdom adalah salah satu negara Eropa favorit para pelancong dan salah satu negara yang perekonimiannya paling...

Bonto Bahari, Surga Wisata Bahari di Bulukumba

Negeri ini memiliki lebih dari 17.000 pulau yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas hingga Pulau Rote....

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Membuat Paspor Online Indonesia

Paspor merupakan dokumen penting yang harus dimiliki Sahabat Silir jika ingin bepergian ke luar negeri. Paspor sendiri adalah...

Karena Virus Corona, Udara Jadi Lebih Bersih

Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Barangkali ini pula ungkapan yng cocok untuk menggambarkan situasi saat ini, di mana dunia sedang...

Gara-gara KLB Corona, Pasar Klewer Solo Sepi

Terimbasnya virus corona ke Indonesia membawa banyak konsekuensi. Bukan saja soal jatuhnya korban jiwa maupun pasien yang terkena virus yang diklaim berasal...

8 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Indonesia dikenal sebagai negara yang besar, bukan saja karena jumlah penduduknya yang banyak, melainkan juga lantaran banyaknya kekayaan alam dan budaya yang...

Aneh tapi Nyata! Wine Mengalir di Keran Warga di Italia

Umumnya keran yang tersambung ke rumah akan berisi aliran air bersih untuk kepentingan sehari-hari. Namun, kejadian satu ini aneh bin ajaib!

Pengen liburan bareng keluarga atau orang-orang tersayang, tapi bingung caranya gimana?

Kami punya paket wisata dan hal-kal yang Anda butuhkan untuk liburan keluar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini