Perusahaan Paket Wisata Eropa

Ketentuan Penerbangan ke Zurich Swiss

Setelah pandemi Covid-19 sudah mulai menurun, terdapat beberapa negara yang membuat berbagai kebijakan baru untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke negara tersebut. Namun, untungnya untuk Ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss pada saat pandemi berlangsung telah dihapus dan tidak diberlakukan kembali. Jadi, para wisatawan bisa berkunjung ke negara tersebut tanpa harus repot lagi membawa kartu vaksin dan lain sebagainya.

Dokumen dan Ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss yang Dibutuhkan

paspor online

Nah, walaupun ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss saat pandemi Covid-19 sudah dihapus, tetapi tetap saja kamu harus tetap membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk penerbangan ke luar negeri. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1) Tiket

Tiket adalah dokumen yang menjadi ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss yang wajib kamu bawa. Tiket ini dapat terdiri dari tiket acara yang ingin dihadiri, tiket untuk booking penginapan, dan tentu saja tiket pesawat. Biasanya, wisatawan sering kali merasa lupa untuk menyiapkan tiket, sebab saat ini tiket sudah bisa dibeli secara offline. Maka dari itu, periksalah kembali berbagai tiket yang dibeli sebelum waktu berangkat tiba.

2) Paspor

Ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss selanjutnya yang wajib dipersiapkan tentu saja paspor. Dokumen ini sangatlah penting, karena paspor dapat menunjukkan suatu identitas dari kewarganegaraan seseorang ketika sedang berkunjung ke luar negeri. Paspor sendiri memiliki beberapa jenis dengan fungsinya masing-masing. Berikut adalah jenis paspor beserta fungsinya.

  • Paspor biasa: Paspor biasa merupakan paspor yang sangat umum dipakai dan biasanya memiliki warna hijau. Jenis paspor ini dapat dipakai untuk segala kebutuhan perjalanan wisata ataupun kebutuhan lainnya selama di luar negeri. Masa berlakunya paspor ini bisa mencapai lima tahun. Jika masa berlakunya sudah habis, maka pengguna perlu melakukan perpanjangan waktu di kantor imigrasi.
  • E-Paspor: Jenis paspor satu ini memiliki banyak kelebihan. Di antaranya lebih gampang untuk dipindahkan, pengajuan visa yang dilewati lebih mudah, melalui proses verifikasi yang lebih cepat, dan data biometrik yang dimiliki lebih akurat dan lengkap. Terdapat beberapa negara yang telah menerapkan pemakaian E-Paspor ini, yaitu Australia, Jepang, Inggris, Amerika Serikat, dan lain sebagainya.
  • Paspor dinas: Paspor dengan background berwarna ini dibuat hanya untuk para pejabat pemerintahan yang hendak bepergian untuk berdinas ke luar negeri.
  • Paspor diplomatik: Pemerintah luar negeri secara resmi mengeluarkan paspor jenis ini hanya untuk mereka yang hendak bepergian secara diplomatik.

3) Visa perjalanan

Biro Perjalanan Eropa

Setelah paspor, visa juga menjadi salah satu ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss yang sangat penting. Bisa dikatakan bahwa visa adalah dokumen izin saat hendak mengunjungi satu negara ke negara yang lain dengan legal. Seperti paspor, visa juga mempunyai beberapa jenis, yaitu:

  • visa kunjungan keluarga:Dokumen ini dibutuhkan ketika kamu hendak akan berkunjung ke sanak famili yang menetap di luar negeri. Umumnya san g pemilik bisa menetap hingga 3 bulan di negara tempat familinya tersebut tinggal.
  • visa turis: Sama seperti namanya, jenis visa ini hanya untuk pengguna yang ingin berwisata. Adapun untuk mengurusi visa ini bisa dikerjakan di kantor Kedutaan Besar dari negara yang dituju.
  • visa belajar: Jenis visa ini dikhususkan untuk para pelajar maupun mahasiswa yang sedang belajar di negara tersebut. Sang pemilik juga diizinkan untuk mengambil job sampingan, namun total jam kerjanya disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.
  • visa on arrival: Wisatawan akan mendapatkan visa ini ketika tiba di negara yang dituju dan bisa diurus di pelabuhan atau bandara. Namun, visa ini hanya diterbitkan oleh negara-negara yang mempunyai hubungan dekat.

4) Exit permit

Exit permit juga menjadi dokumen penting yang harus disiapkan. Dokumen ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss ini berupa lembaran kertas yang diterbitkan kantor imigrasi dan isinya stempel resmi. Adapun untuk masa periode dari dokumen ini bisa lebih dari 3 bulan.

5) Surat keterangan fiskal

Surat keterangan fiskal juga harus disertakan saat hendak bepergian keluar negeri. Dengan adanya surat ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss ini menandakan bahwa kamu merupakan warga negara yang taat dalam membayar pajak. Adapun contoh dari surat ini yakni Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

6) Itinerary

Itinerary merupakan rangkaian jadwal perjalanan secara rinci yang akan memudahkan setiap perjalananmu, sebab dapat bermanfaat sebagai navigasi di negara yang kamu jajaki. Kamu disarankan untuk menyiapkan ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss satu ini dalam bentuk digital ataupun cetak. Itu karena, di sana itinerary ini dijadikan bukti rute dan rencana perjalanan di wilayah tersebut. Melalui itinerary ini mereka akan mengetahui jadwal, destinasi liburan, hingga kegiatan yang hendak dilakukan oleh wisatawan.

7) Sertifikat kesehatan

Sertifikat kesehatan ini sangat perlu dipersiapkan ketika hendak melakukan bepergian ke luar negeri, salah satunya Swiss. Surat ini dikeluarkan secara resmi oleh Dinas Kesehatan dan berguna untuk menandakan bahwa negara tempat kamu tinggal terbebas dari berbagai penyakit menular, contohnya kolera, cacar air, hingga Covid-19.

Dikarenakan saat ini sedang masa pandemi, kamu juga wajib mempersiapkan dokumen ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss lainnya, contohnya KTP dan surat swab tes PCR yang menunjukkan hasil negatif atau non reaktif. Tidak hanya itu, perlu juga kamu mempersiapkan surat tanda bebas gejala dari puskesmas atau rumah sakit serta harus mengisi kartu kewaspadaan kesehatan (Health Alert Card).

8) Surat izin mengemudi

Apabila kamu mempunyai rencana bepergian di Swiss dengan menyewa transportasi ataupun ingin mengemudi sendiri, SIM juga sangat dibutuhkan. Selain itu, kamu juga harus mengetahui segala aturan dalam berkendara di Swiss. Contohnya posisi pengemudi dan rambu-rambu lalu lintas.

9) Asuransi perjalanan

Ada beberapa negara yang mengharuskan wisatawan asing untuk mempunyai asuransi perjalanan, salah satunya Swiss. Maka dari itu, ada baiknya kamu juga mempersiapkan dokumen ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss ini dalam versi digital ataupun versi cetak.  Jangan lupa juga untuk menyimpannya di laptop atau ponsel. Mintalah juga kepada perusahaan asuransi untuk menerbitkan sertifikat ini setelah paket tersebut kamu beli.

10) Akta kelahiran anak

Untuk kamu yang bepergian bersama anak-anak, ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss juga mengharuskanmu membawa akta kelahiran anak. Dokumen satu ini dinilai cukup penting guna memastikan bahwa anak di bawah umur untuk dapat menerima fasilitas tertentu.  Pastikan bahwa kamu menyimpan akta ini di tempat yang mudah dijangkau, seperti tas yang tentunya akan selalu dibawa. Ada baiknya bawalah dokumen ini dalam versi digital ataupun versi cetaknya ya.

Demikianlah macam-macam dokumen dan ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss yang harus dilengkapi. Dokumen tersebut dibutuhkan supaya perjalananmu semakin lancar dan aman.

Jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai ketentuan penerbangan ke Zurich Swiss lainnya, hubungilah Sibukliburan untuk mengetahui lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Budget Liburan Eropa Selama 2 Minggu

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman informasi ini https://linktr.ee/Sibukliburan atau website Sibukliburan.id dan No WA dibawah ini.

whattap

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.