lauterbrunnen

Agen B2B Travel Terbaik Paket Liburan ke Lauterbrunnen

Perjalanan liburan terbaik akan didapatkan ketika kamu berkunjung ke surga dunia Lauterbrunnen di Swiss. Desa kecil yang masih alami di daerah pegunungan Alpen Swiss belakangan sedang menggemparkan dunia karena keindahannya.

Tempat ini sempat menginspirasi penulis The Lord of The Rings, J.R.R Tolkien. Dalam bukunya, kamu mungkin melihat tempat bernama Rivendell sebagai rumah para elf yang memiliki kemiripan dengan desa tersebut.

Pedesaan yang indah dikelilingi dengan pemandangan menawan dari tebing tinggi. Desa ini sangat cocok dihuni atau menjadi lokasi liburan terbaik bagi kamu yang cinta kedamaian dan keindahan alam dari pedesaan.

Kamu berkesempatan berpetualang seperti Alice dan Errol, sepasang kekasih yang mengunjungi desa tersebut. Manjakan mata dengan panorama dan keindahan alam yang disodorkan oleh negeri dongeng dunia nyata milik Swiss tersebut.

 

Lauterbrunnen, Menikmati Keindahan Surgawi dari Swiss

13 Must-See Things to Do in Lauterbrunnen | Holidays to Europe

Terletak cukup jauh dari pusat kota Swiss, sekitar 70 km, ini merupakan lembah paling indah di Eropa. Lembah tersebut memiliki lebar kurang lebih 1 km dan dikelilingi oleh air terjun.

Saat dilihat dari jarak jauh, tempat tersebut terlihat seperti lukisan pemandangan alam dengan tebing terjal setinggi 300 meter. Keindahan lainnya didapat dari tiga gunung yang mengintip di sela-sela tebing tinggi.

Tiga gunung yang mengintip tersebut adalah Eiger, Jungfrau, dan Monch. Bukan hanya melihat tiga gunung cantik, kamu juga akan melihat 72 air terjun saat mengelilingi desa tersebut.

Nama Lauterbrunnen berarti mata air, jadi penamaan tersebut terinspirasi dari adanya 72 air terjun yang mengelilinginya. Salah satu air terjun terbaik adalah Staubach, memiliki ketinggian 300 meter lebih.

Tidak kalah menarik dengan Staubach, Trummelback juga menjadi incaran para wisatawan. Memiliki ketinggian 200 meter lebih, air terjunnya bisa dinikmati dengan menggunakan kereta gantung. Namun, keretanya hanya beroperasi musim panas.

Terlihat seperti kisah negeri dongeng nyata, desa yang berada di pegunungan Alpen sangatlah indah. Bahkan, bisa jadi ini merupakan tempat berlibur impian seluruh masyarakat dunia.

Tempat ini memiliki luas sekitar 795 meter persegi saja, meskipun tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Namun, semua yang mengunjunginya akan menikmati keindahan alam serta merasakan perasaan damai dihidupnya.

 

Lauterbrunnen Sebagai Warisan Dunia Unesco

Lauterbrunnen Switzerland, Europe, SERGE RAMELLI · Art photographs ·  YellowKorner

Keindahan alam pedesaan itu tentu membuat semua orang yang melihatnya merasa terhipnotis dan takjub. Bahkan, dinobatkan sebagai tempat paling tenang di dunia. Tidak heran lagi jika wisatawan berlomba-lomba mengunjunginya.

Terlihat seperti lukisan negeri dongeng, lembah yang berhasil menghipnotis wisatawan dengan keindahannya, terutama 72 air terjun dan tebing-tebing tingginya. Berkat keindahannya, lembah tersebut berhasil menjadi warisan dunia Unesco tahun 2001.

Situs warisan dunia ini adalah salah satu pemandangan pegunungan paling spektakuler di dunia. Membentuk jantung pegunungan, wilayahnya terdiri dari berbagai habitat, mulai dari gletser hingga stepa bebatuan.

Label warisan dunia yang diberikan kepada Lauterbrunnen merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemandangan alam. Lebih dari itu, penghargaan tersebut dimaksudkan agar masyarakat dunia mau melestarikan kemegahannya untuk generasi berikutnya.

Pemberian label warisan dunia juga bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan secara ekonomi, sosial, dan lingkungan. Dalam penghargaan Unesco telah tertulis jelas kalimat tersebut. Dengan menandatangani hal tersebut artinya masyarakat telah setuju.

Pada awalnya, hanya ada sedikit pelancong yang datang ke lembah negeri dongeng tersebut sehingga keindahan alamnya masih tertata rapi. Berbeda dengan sekarang, hampir seluruh masyarakat dunia hadir untuk menikmati keindahannya.

Namun, kepopulerannya tersebut justru membuat masyarakat lokal merasa bingung dan takut jika wilayahnya akan rusak. Sebab itu, pentingnya melakukan pemeliharaan seperti bekerja sama atau bergotong royong dalam menjaganya,

Dengan pemberian label ini mau tidak mau masyarakat setempat dan wisatawan yang mengunjunginya harus menjaga keragamannya. Dengan begitu, keindahan serta keragamannya bisa dinikmati generasi selanjutnya.

 

Transportasi Lokal untuk Mengunjungi Lauterbrunnen Swiss

Sebagai wisatawan asing, tidak heran jika kamu belum mengetahui bagaimana cara menjangkau lokasi wisata Swiss. Tidak jarang, para wisatawan memutuskan untuk naik taksi, tapi hal itu akan menambah biaya pengeluaran.

Untuk mengunjungi pedesaan negeri dongeng, kamu bisa naik kereta melalui pusat kota, atau kota-kota terdekat. Ini bisa dilakukan apabila kamu berada di titik yang cukup jauh dari lokasi pedesaan.

Jika berangkat dari perkotaan, kamu juga bisa mencoba menaiki bus setempat. Namun, jika menaiki kendaraan bus, akan membutuhkan waktu lebih lama karena harus mengelilingi halte-halte tertentu.

Saat menaiki transportasi lokal, kamu bisa mengatakan ingin pergi ke Galeri Staubbach. Dari sana, pemandangan pedesaan Lauterbrunnen sudah terlihat jelas. Bahkan beberapa air terjun juga sudah terlihat jelas.

Untuk memasuki wilayah pedesaan, kamu mungkin perlu berjalan kaki lumayan jauh. Namun, terdapat beberapa tempat penyewaan sepeda di sana jika kamu tidak ingin berjalan kaki untuk memasuki wilayah pedesaan itu.

Perjalanan akan jauh lebih mudah jika kamu pergi berlibur bersama dengan layanan jasa agen travel. Semua akomodasi perjalanan telah dipersiapkan, termasuk bus yang akan membawa kamu ke pedesaan negeri dongeng.

 

Biaya untuk Berlibur ke Negeri Dongeng Lauterbrunnen Swiss

Banyak orang beranggapan bahwa untuk menikmati pemandangan alam serta pegunungan Swiss membutuhkan biaya mahal. Padahal, saat ini sudah terdapat penyedia jasa agen travel yang menyediakan paket perjalanan dengan harga terjangkau.

Biaya tentu akan menjadi sangat mahal apabila tidak direncanakan dengan baik. Padahal, biayanya tidak lebih besar dari yang dibayangkan. Artinya adalah masih bisa dijangkau dengan perencanaan yang baik dan matang.

Apalagi jika mengingat Lauterbrunnen berada di negara maju seperti Swiss. Bayang-bayang mahalnya biaya hidup selama liburan pasti sudah tergambarkan. Sebab itu, banyak orang mengurungkan niatnya untuk berlibur ke negara tersebut.

Sebelum memutuskan berlibur ke Swiss, ada baiknya kamu membuat perencanaan budgeting agar dapat menyesuaikan dengan keuangan. Mulai dari visa, paspor, asuransi kesehatan, tiket pesawat, akomodasi, konsumsi, transportasi lokal, lainnya.

Mulai pembuatan visa, kamu harus membuatnya di agen yang ditunjuk oleh Kedutaan besar Swiss. Jadi, jika membuat dari agen berbeda, visa tidak akan bisa digunakan. Imbasnya, kamu tidak bisa masuk.

Biaya yang dibutuhkan untuk persiapannya kurang lebih Rp. 15.00.000. Biaya tersebut belum termasuk transportasi lokal untuk menuju Lauterbrunnen serta penginapan selama beberapa hari di wilayahnya.

Biaya penginapan tentu akan sangat mahal, apalagi jika kamu ingin menginap di tempat berbintang. Penginapannya sendiri, memiliki harga rata-rata per malamnya adalah di atas Rp. 3.000.000.

Jadi, penginapan dan biaya transportasi lokal dapat dialokasikan sejumlah Rp. 20.000.000. Belum untuk makanan atau camilan sehari-hari, meskipun bisa menghemat, tapi tetap membutuhkan biaya mahal.

Berbeda jika kamu menggunakan layanan agen jasa Sibuk Liburan, terdapat dua paket berlibur ke Swiss yang bisa dipilih sesuai budget. Budget yang dibutuhkan juga jauh lebih murah jika dibandingkan sendiri.

Berlibur bersama agen perjalanan Sibuk Liburan membuat kamu tidak perlu memikirkan biaya serta transportasi lokal untuk mengunjungi lokasi-lokasi unggulan. Segera cek website sibukliburan.id atau Link informasi di https://linktr.ee/Sibukliburan dan nikmati keindahan Lauterbrunnen.

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman informasi ini https://linktr.ee/Sibukliburan atau website Sibukliburan.id dan No WA dibawah ini.

whattap

 

Baca juga : Travel Agency B2B Jakarta Terbaik

Leave a Comment

Your email address will not be published.