tempat wisata Belanda

Rekomendasi Tempat Wisata Belanda untuk B2B

Tempat wisata Belanda bisa kamu kategorikan berdasarkan tema. Jika Ingin membuat koleksi foto menarik di sosial media atau koleksi pribadi, cara ini bisa dilakukan. Tapi kebanyakan orang saat traveling membuat itinerary berdasarkan lokasi.

Memang membuat daftar tujuan wisata dalam satu lokasi atau yang sejalur lebih menghemat waktu serta biaya. Ini juga bisa jadi opsi menarik saat liburan. Yang pasti, Belanda menawarkan berbagai kategori wisata yang semuanya menarik untuk diabadikan.

 

Baca juga : 5 Destinasi Tour Europe yang Cocok untuk B2B Travel

 

10 Rekomendasi Tempat Wisata Belanda untuk B2B

Dari sekian banyak kategori tempat wisata di Belanda, kamu bisa memilah. Misalnya kategori wisata desa, kastil, museum, taman, alun-alun, wisata sejarah dan seterusnya. Berikut 12 rekomendasi tempat yang bisa dijadikan pilihan.

 

1. Anne Frank House

Anne Frank dan Buku Hariannya yang Menjadi Catatan Penting Sejarah Halaman  all - Kompas.com

Anne Frank House merupakan tempat yang menjadi salah satu saksi bisu kekejaman Nazi. Anne Frank House adalah museum yang digunakan untuk menceritakan biografi Anne Frank. Dia adalah seorang remaja Yahudi yang tinggal di Belanda.

Museum bersejarah sebagai tempat wisata Belanda ini adalah lokasi persembunyian Anne Frank dan keluarganya saat diburu Nazi. Tempat ini mulai terkenal sejak ditemukannya buku harian Anne Frank yang menceritakan kisah perjalanan hidupnya beserta keluarga.

Banyak orang kemudian penasaran dengan cerita dibalik kekejaman Nazi yang menimpa keluarganya. Sehingga rumah kediamannya diubah menjadi sebuah museum berisi foto dan benda pribadi miliknya serta keluarganya.

Museum biografi ini mulai dibuka pada tahun 1960 dengan menyelenggarakan pameran permanen tentang kehidupan Anne Frank. Rumah bersejarah ini jadi museum paling ramai dikunjungi setelah Rijksmuseum dan Van Gogh.

Lalu obyek wisata apa saja yang ada di dekat Rumah Anne Frank (Anne Frankhuis)? Kamu bisa sekaligus mampir ke Book Amsterdam, Flying Dutch Boats, Pink Point, Maison Descartes atau In The Footsteps of Anne Frank: World War II and Jewish History Walk.

 

2. Amsterdam Arena

Tempat wisata Belanda satu ini wajib dikunjungi para penggemar sepak bola. Amsterdam Arena merupakan stadion sepak bola paling besar di Belanda, sekaligus menjadi markas dari salah satu klub kebanggaannya yaitu Ajax.

Stadion yang mampu menampung penonton sebanyak 53.000 orang ini masuk dalam five star stadium. Tentu saja sangat berbeda dengan stadion lain di berbagai belahan dunia. Di sini sangat kental dengan nuansa Belanda.

Stadion yang mengalami renovasi dari tahun 1996 hingga 2000 ini kini memiliki 7 lantai. Dilengkapi lift dan escalator yang memberi kemudahan pengunjung untuk mobilisasi. Tempat wisata Belanda tema olahraga ini sangat aman bagi pengunjung atau wisatawan.

 

3. De Gooyer Windmill

Berkas:De gooyer windmill 03.jpg - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia  bebas

Saat liburan ke Belanda itu belum lengkap jika tidak menyaksikan keunikan kincir anginnya. Salah satunya bisa mengunjungi De Gooyer Windmill. Ini adalah kincir angin tertinggi di Belanda. Menariknya adalah kincir anginnya berasal dari kayu.

Kincir angin ini dibangun sejak abad ke-16 dan dulunya bernama The Funen Molen / The Mill of The Funen kemudian diubah menjadi De Gooyer Windmill.

Ada banyak aktifitas selain menyaksikan kemegahan kincir angin di lokasi ini. Jika kamu bertanya Restoran apa saja yang ada di dekat De Gooyer Windmill? Kamu bisa datang ke Brewboys Bar yang hanya berjarak 0,02 km.

Kamu juga bisa menyantap hidangan khas di Dappertutto, D&A Hummus Bistro-oost, Bar Restaurant De Kop van Oost dan Spirit Amsterdam. Pastinya dari restoran ini kamu masih bisa melihat kemegahan kincir angin tinggi abad ke-16 tersebut.

 

4. Edam

Kurang lengkap rasanya jika belum berkunjung ke tempat wisata di Belanda Edam. Ini adalah sentra pembuatan keju yang legendaris. Pembuatan keju berada di sebuah kota kecil provinsi North Holland, Edam.

Sebagai salah satu penghasil keju, Edam menawarkan sensasi liburan menarik. Wisatawan akan melihat sendiri suasana tempo dulu dengan jalanan kecil beraspal, balok batu dan banyak pemandangan toko-toko klasik.

Pengunjung juga dapat melihat bangunan-bangunan bersejarah seperti Edam Museum, Weigh House, Grote Kerk, Twon Hall. Satu yang menjadi daya tarik utama adalah Cheese Market.

Aneka jenis keju bisa kamu beli dengan harga bervariasi. Jangan khawatir soal rasa dan kualitas, Belanda terkenal sebagai Negara apa? Belanda dikenal sebagai negara penghasil keju terbaik dunia. Pasti tidak akan kecewa membeli keju sebagai buah tangan dari Negara ini.

 

5. Kastil Muiderslot

File:Kasteel doornenburg.jpg - Wikipedia

Muiderslot adalah salah satu kastil yang wajib dikunjungi. Dikelilingi parit kastil indah, kastil ini memiliki karya seni dan peralatan sehari-hari sejak Hooft tinggal. Tempat wisata Belanda ini terbuka untuk pengunjung hampir sepanjang tahun.

Ada berbagai rute yang dapat kamu ikuti untuk mengeksplor setiap bagiannya. Aktivitas menarik lainnya adalah berjalan-jalan menyusuri sekitar kebun herbal. Kesejukan serta pemandangan sekitarnya sangat berbeda dan berkesan kuno.

Dari Amsterdam kamu bisa menjangkau tempat wisata di Belanda ini menggunakan perahu. Tersedia sarana transportasi berupa Amsterdam Tourist Ferry dari terminal IJburg (jalur trem 26 Central Station), yang akan berhenti di Pulau Pampus dan Muiderslot.

Bangunan apa yang jadi ikonik di Belanda? Museum Nasional Muiderslot, Muiden merupakan kastil abad pertengahan jadi ikonik Belanda paling populer. Benteng yang mengitari mulut Sungai Vecht ini dibangun sekitar tahun 1280 oleh Pangeran Floris V.

Kemudian pada tahun 1296, kastil dihancurkan oleh Uskup Willem van Mechelen. Tahun 1380, sebuah kastil baru yang hingga kini dalam kondisi sempurna setelah 600 tahun. Pengunjung bisa merasakan peran sebagai ksatria atau putri raja sehari berada didalamnya.

 

6. KasteelDe Haar

Selain Muiden, kamu juga bisa mengunjungi kastil De Haar yang berada di Utrecht, Belanda. Kastil ini dibangun pada tahun 1391 yang sarat dengan ukiran kayu dan kaya akan ornamen. Menyiratkan sisi seni tinggi dari pembuatnya.

Tempat wisata Belanda ini pada interiornya juga lengkap dengan karya koleksi Rothschild termasuk porselen tua serta indah dari China dan Jepang. Kastil ini memiliki taman alami sangat indah serta danau mengelilinginya.

Kastil De Haar merupakan kastil terbesar yang letaknya dekat dengan Haarzuilens, Utrecht. Sekelilingnya terdapat taman-taman indah, kastil ini menawarkan interior dengan rancangan anggun serta arsitektur eksterior mengesankan.

Kastil kuno serta populer di Belanda ini merupakan tempat perhelatan Pameran Fantasi Elf tahunan. Setiap pengunjung dapat bebas berdandan sebagai karakter fantasi favorit mereka. Aktivitas ini sangat diminati karena merupakan pengalaman langka.

 

7. Museum Van Gogh

Museum Van Gogh merupakan tempat wisata Belanda cukup populer, terutama bagi para pecinta karya seni lukis. Lebih dari 200 lukisan, 500 gambar dan 750 dokumen tertulis mengenai kisah hidup serta karya Van Gogh dapat dinikmati.

Karya yang menjadi pusat perhatian pengunjung adalah potret dirinya Sunflower, The Potato Eaters dan The Bedroom. Museum ini juga menjadi salah satu museum paling ramai seantero Netherland.

Museum seni rupa ini didedikasikan untuk karya-karya Vincent van Gogh dan tokoh-tokoh sezamannya. Terletak di Lapangan Museum, borough, Amsterdam Selatan, dekat dengan Museum Stedelijk, Rijksmuseum, dan Concertgebouw.

Museum mulai dibuka pada 2 Juni 1973. Pada 2015 berhasil meraih 1.9 juta pengunjung dan merupakan museum seni rupa paling banyak dikunjungi ke-31 di dunia. Kamu bisa mengetahui kisah Van Gogh saat mengeksplor seluruh koleksi seninya.

 

8. Madurodam

Madurodam - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Madurodam adalah salah satu tempat wisata Belanda yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung. Berupa sebuah kota miniatur dalam skala 1:25, berlokasi di Scheveningen, Belanda.

Disini kamu dapat melihat miniatur bangunan khas Belanda yang dibangun pada tahun 1952 serta menjadi salah satu tempat wisata terfavorit. Berlokasi di Den Haag dan dibangun pada lahan seluas 10.000 meter persegi.

Sejak dibuka tahun 1952, tempat ini kini menjadi salah satu tempat paling ikonik. Dalam sekali melihat miniaturnya kamu bisa tahu semua landmark dan tempat bersejarah Belanda. Terdapat miniatur seperti Binnehof, Rijksmuseum, Delta Works, The Loo Palace.

Tempat bersejarah lainnya seperti The Dom Tower, The Anne Frank Museum, Bandara Schiphol Amsterdam, kebun tulip Keukenhof, hingga miniatur Amsterdam Arena juga ada. Pembuatannya sangat presisi sama persis dengan aslinya.

Menariknya, Madurodam berlokasi tidak jauh dari pusat kota Den Haag hanya butuh 45 menit saja. Sehingga bisa dengan cepat dan mudah kamu akses. Selain itu pusat Den Haag, ada banyak spot wisata lain yang juga bisa kamu kunjungi.

 

9. Taman Safari Beekse Bergen

Taman Safari Beekse Bergen adalah tempat wisata Belanda berupa kebun binatang yang memiliki banyak koleksi hewan langka hampir punah. Beberapa koleksi hewan disini hanya dapat ditemui di taman ini saja.

Taman Safari Beekse Bergen ini memiliki luas terbatas jika dibandingkan dengan kebun binatang lainnya. Namun begitu sangat menarik untuk dikunjungi karena kelengkapan fasilitas didalamnya.

Lokasinya hanya 2.6 km dari Oostplas, Hilvarenbeek. Terdapat Safari Resort Beekse Bergen menyediakan parkir gratis, sauna serta kolam renang indoor. Safari Resort Beekse Bergen Hilvarenbeek ini masuk kategori bintang 4 yang berjarak 35 km dari bandara Eindhoven

 

10. West Frisian Island

West Frisian Island adalah tempat wisata Belanda berupa pulau membentang dari wilayah Belanda menuju ke arah Denmark. Pengunjung dapat memanfaatkan cottage untuk menginap.

Salah satu aktivitas menariknya adalah mengelilingi pulau menggunakan sepeda melewati rute dengan pemandangan alam yang indah. Terdapat tempat menjual souvenir, restoran, galeri, pub, peternakan, lahan pertanian dan lainnya.

Selain itu wisatawan juga dapat berkemah, atau sekedar bersantai di tepian pantai pulau-pulaunya. Pulau Terschelling, setiap tahunnya mengadakan festival Oerol selama 10 hari berturut-turut menyajikan beragam pertunjukan musik dan seni visual.

Tempat wisata Belanda ini merupakan gugusan pulau memisahkan Laut Utara (North Sea) dengan Wadden Sea (Laut Wadden) yang dangkal dengan wilayah pasang-surut berlumpur. Wilayah gugusan kepulauan West Frisian ini terdapat beberapa pulau reservasi.

Beberapa pulau yang merupakan reservasi alam adalah Pulau Griend, Pulau Rottumerplaat, dan Rottumeroog. Ketiganya tidak berpenghuni dan dibiarkan kosong begitu saja namun untuk dapat memasuki pulau ini harus punya izin khusus.

Sementara itu sebagian besar West Frisian Island memiliki penghuni. Contohnya Pulau Ameland, Pulau Texel, Pulau Vlieland, Pulau Schiermonnikoog serta Terschelling. Setiap pulau-pulau ini memiliki keunikan dari karakteristik penduduknya.

Berniat mengunjungi negeri kincir angin? Segera dapatkan info menariknya di https://linktr.ee/Sibukliburan. Cukup hubungi kami melalui website sibukliburan.id atau juga melalui nomor kontak WA untuk langsung berkonsultasi mengenai tempat wisata Belanda impianmu.

Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman informasi ini https://linktr.ee/Sibukliburan atau website Sibukliburan.id dan No WA dibawah ini.

whattap

Baca juga : Consortium Travel ke Eropa Terpercaya untuk Bisnis

Leave a Comment

Your email address will not be published.